Perampok Toko Emas Ini Meninggal karena Corona

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 04 April 2020 - 07:10 WIB

Willy Susatya alias Akang (67) Foto Detic.com
Willy Susatya alias Akang (67) Foto Detic.com

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Tersangka kasus perampokan toko emas di Taman Sari, Jakarta Barat, Willy Susatya alias Akang (67), diberitakan meninggal karena virus Corona (Covid-19).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus seperti mengutip detikcom, Jumat (3/4/2020), mengatakan,  sebelumnya, Akang telah menjalani isolasi selama sepekan setelah dinyatakan positif Corona. "Baru seminggu ini dia diketahui positif Covid, kemudian diisolasi dan meninggal," kata

Menurutnya, Akang berstatus sebagai tahanan Polres Jakarta Barat. Namun, penahanan Akang dibantarkan di RS Polri karena kondisinya sedang sakit. "Sejak dilakukan penangkapan itu, dia dibantarkan di RS Polri selama satu bulan," kata Yusri.

Saat dibantarkan di RS Polri, Akang belum terindikasi terinfeksi Covid-19. Belakangan, seminggu sebelum kematian Akang pada Kamis (2/4) kemarin, baru diketahui bahwa Akang terinfeksi Corona.

"Dan yang bersangkutan juga punya riwayat gula yang tinggi, kan itu juga meningkatkan risiko (terkena Corona)," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Akang meninggal dunia di RS Polri pada Kamis (2/4) kemarin. Pria berusia 67 tahun itu meninggal karena terinfeksi Corona.

Akang sebelumnya ditangkap karena merampok toko emas 'Cantik' di Pasar Pecah Kulit, Pinangsia, Taman Sari, Jakbar. Setelah ditangkap, Akang dibantarkan di RS Polri sejak 3 Maret 2020 karena menderita sakit gula.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir (liputan6.com)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:05 WIB

Erick Thohir Sebut RI Sudah Buat Negara-negara Lain Tercengang, Ada Apa!

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut keberhasilan vaksin Covid-19 yang telah diterapkan kepada 1.620 relawan asal Kota Bandung, Jawa Barat sempat membuat negara lain tercengang.

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:04 WIB

Yuk Cari Tahu Kredit Bunga Nol Persen

Masyarakat akan senang jika betul pemerintah menggelontorkan kredit dengan bunga nol persen. Meskipun bebas bunga beberapa bulan saja, namun itu terobosan yang luar biasa.

Tol Hutama Karya

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya Donasi Ribuan APD dan Optimalkan Peran Gugus Tugas

Sebagai bentuk kontribusi nyata mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melaksanakan serangkaian Program Tanggung Jawab Sosial kepada masyarakat…

Maestro-Maestro Seni Indonesia dan Meksiko

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:50 WIB

Semarakkan HUT RI, Maestro-Maestro Seni Indonesia dan Meksiko Bikin Karya Bersama

Para pelaku seni dapat menjadi katalis untuk memperat hubungan antarnegara melalui penciptaan suatu karya bersama.

Senior Director, Worldwide Nutrition Education & Training, Herbalife Nutrition, Susan Bowerman

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:49 WIB

Ahli Nutrisi Dunia, Bongkar Lima Mitos Terkait Nutrisi dan Pengelolaan Berat Badan

Jakarta–Secara umum, teknologi telah banyak memberi manfaat dalam upaya kita menjalani hidup yang lebih sehat. Teknologi seperti internet dan handphone telah jamak menjadi rujukan saat kita…