Cegah Penularan COVID-19, Ini Yang Dilakukan Alkahfi Arifin

Oleh : Hariyanto | Jumat, 03 April 2020 - 15:53 WIB

Alkahfi Arifin
Alkahfi Arifin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dunia selebriti tak mau ketinggalan untuk ikut dalam aksi solidaritas dan kepedulian terhadap sesama dimasa pandemi COVID-19. Tak hanya didominasi para senior, Entertainer muda pun tak mau kalah. Bahkan mereka lebih fokus agar apa yang dilakukannya lebih tepat sasaran dan tidak sia-sia.

Salah satunya adalah Alkahfi Arifin, bintang iklan sejumlah produk ternama ini seperti KFC dan Relaxa ini justru lebih mengutamakan masyarakat yang ada disekitar tempat tinggalnya. Alasannya, selain lebih tepat sasaran, juga ikut terlibat secara langsung.

“Saya memang telah berniat ingin berpartisipasi secara langsung dan aktif membantu menurunkan tingkat penyebaran COVID-19, khususnya dilingkungan rumah. Saya ingin menginspirasi publik khususnya followers saya lewat tindakan langsung, jadi tidak hanya sekedar seruan saja. Saya ingin menekankan bahwa setiap orang bisa melakukan sumbangsih sesuai dengan kemampuan masing-masing," ujar Alkahfi melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (3/4/2020).

Pria kelahiran Jakarta tahun 1996 ini mengaku memang yang dilakukannya belum bisa menjangkau khalayak luas. Oleh karena itu, Alkahfi ingin mengajak publik untuk bisa memberikan bantuan kepada warga lain yang terkena dampak pandemi.

Alkahfi yang terlibat sejumlah peran di FTV seperti Katakan Putus, Karma dan sejumlah seri FTV lainnya ini, secara mandiri membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan disinfektan kepada warga dilingkup terdekat rumahnya.

“Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan saat ini. Kita ikuti anjuran pemerintah untuk tetap stay at home dan melakukan physical distancing. Semoga wabah ini segera mereda," ujar Alkahfi.

Menurutnya, setiap orang perlu untuk mem-publish kebaikan yang dilakukan. Ini agar menjadi contoh bagi orang lain dan mampu menginspirasi masyarakat untuk melakukan kebaikan yang lain. Sehingga Alkahfi tidak sungkan untuk menunjukkan partisipasinya di akun Instagram miliknya @alkahfi.arifin.

Ia juga berharap semakin banyak masyarakat terutama kalangan selebriti dan tokoh lainnya untuk menunjukkan aksi solidaritas kepada publik yang terdampak pandemi. Sebagai  seorang entertainer yang sedang merintis karis didunia hiburan Tanah Air. Alkahfi sudah banyak membintangi berbagai FTV dan menjadi bintang iklan.

“Menjadi seorang entertainer memang udah jadi semacam passion. Bisa menghibur orang lain menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya” imbuh Alkahfi.

Dengan terjun didunia hiburan, ia berharap mampu mengembangkan berbagai potensi dirinya. Selain itu ia berharap kedepannya bisa mengembangkan bisnis dengan lebih serius. Saat ini Alkahfi sedang mengembangkan beberapa lini bisnis dibidang properti, F&B dan loundry.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samantha Clayton Herbalife

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:00 WIB

Jangan Tinggalkan Kebugaran Tubuh Saat WFH

Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menerapkan kebijakan "di rumah saja", termasuk bekerja dari rumah atau Work From Home. Kebijakan ini mempengaruhi rutinitas…

Bank BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:45 WIB

PT Bank Central Asia Tbk Suntik Modal Rp1 Triliun, Bank Royal Berubah Nama Jadi Bank Digital BCA

Setelah sebelumnya mengakusisi, emiten perbankan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) resmi mengganti namanya Bank Royal menjadi Bank Digital BCA dengan suntikan modal awal sebesar Rp1 triliun.

Persija Jakarta (Ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:30 WIB

Manajemen Persija Jakarta Sangat Berharap Liga Segera Berjalan Kembali

Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Macan Kemayoran mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga Indonesia musim ini kembali…

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:10 WIB

Kabar Baik! Sepanjang Januari-April 2020, Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 42,75 Miliar

Sepanjang Januari-April 2020, pengapalan produk industri pengolahan mampu menembus hingga USD42,75 miliar atau naik sebesar 7,14 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Mochamad Iriawan, Ketum PSSI

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:00 WIB

Ketum PSSI-Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia dan Kompetisi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, belum lama ini . Dalam pertemuan ini, PSSI menyampaikan perkembangan…