Bantu Tenaga Medis dan UMKM Ditengah Pandemi, ALAMI Luncurkan Kampanye #BuatMerekaTangguh

Oleh : Hariyanto | Jumat, 03 April 2020 - 15:25 WIB

Marketing Manager Alami, Marco Pandita (kedua dari kiri), memberikan bantuan ADP
Marketing Manager Alami, Marco Pandita (kedua dari kiri), memberikan bantuan ADP

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT ALAMI Fintek Sharia (ALAMI) meluncurkan kampanye bertema #BuatMerekaTangguh untuk mendukung para tenaga medis dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia yang merupakan langkah nyata membantu pihak-pihak yang tengah berjuang menghadapi pandemik virus Corona di Indonesia.

Salah satu kegiatan kampanye ini adalah kegiatan donasi dengan menggandeng Dompet Dhuafa dalam menyediakan dan menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis. Bantuan ini disalurkan kepada tenaga medis dan pasien RS Rumah Sehat  Terpadu Dompet Dhuafa, sebagai Rumah Sakit yang ditunjuk oleh Dinas kesehatan (Dinkes) sebagai rujukan awal di Kawasan Bogor Utara.

Selain itu penggunaan donasi juga akan digunakan untuk pembangunan RS Container Covid-19 dan RS Lapangan Covid-19. RS Kontainer Covid-19 dan RS Lapangan Covid-19 akan difungsikan sebagai ruang isolasi pasien dan akan ditempatkan di RS RST DD, Parung, Bogor. Pembangunan 2 RS tersebut juga karena alasan ramah lingkungan, pembangunan yang cepat, dan tahan lama.

Selain kegiatan donasi, ALAMI melalui kampanye #BuatMerekaTangguh juga mengajak para pemberi dana atau biasa disebut dengan funder untuk ikut serta membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya di tengah pandemik melalui skema P2P. ALAMI memberikan donasi sebesar Rp 119.000 bagi para pendana yang mendaftar melalui platform ALAMI selama April 2020.

"Kampanye ini merupakan inisiatif kami dalam membantu secara nyata para garda terdepan dan UMKM yang terkena dampak pandemik ini, sebagai institusi finansial syariah kita harus terjun langsung dalam memberikan dampak positif dalam situasi apapun," kata CEO/Founder ALAMI Dima Djani melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Jumat (3/4/2020).
 
Kegiatan terakhir sebagai pelengkap kampanye #BuatMerekaTangguh adalah ALAMI memberikan diskon kepada para UMKM yang mengajukan pembiayaan melalui platform. Hal ini merupakan langkah mempertangguh para UMKM untuk dapat terus mengembangkan bisnisnya di situasi yang penuh ketidakpastian ini.

ALAMI dengan produknya invoice financing bisa dijadikan pilihan bagi para pemberi dana (funder) untuk memutarkan uangnya dengan tenor jangka pendek (1-3 bulan) serta imbal hasil yang kompetitif dan sesuai syariah. Dalam menjaga kualitas pembiayaan, ALAMI melakukan analisa secara mendalam untuk meminimalisirkan resiko dalam keadaan ini. Pencapaian non performing financing 0% tetap menjadi acuan agar dapat terjaga.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto kiri-kanan (Markus Rozano Antar Prasetyo - Bung Kepra selaku Ketua Koordinator Pergelaran; Dirjen Bimas Budha Supriyadi; Ketua Umum Panitia Acara Siddhartha The Musical, Sutina Irsan)

Sabtu, 25 Mei 2024 - 02:40 WIB

Keren! Hadir Kembali Setelah 17 Tahun, Siddhartha The Musical Sukses Hipnotis Warga Jakarta

Jakarta- Kerinduan warga Jakarta, khususnya umat Budha akan Siddhartha The Musical akhirnya terobati. Penampilan para seniman panggung Siddharta The Musical sukses menghipnotis warga yang memadati…

Kegiatan CSR PT Krakatau Sarana Properti

Jumat, 24 Mei 2024 - 16:48 WIB

PT. Krakatau Sarana Properti Gelar Kegiatan CSR Bidang Pendidikan dan Lingkungan di Provinsi Banten

PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) baru saja menggelar aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan di wilayah Cilegon maupun juga disekitar daerah Provinsi Banten.…

Apartemen

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:42 WIB

Sentimen Positif Dorong Permintaan Apartemen di Jakarta Selama Paruh Kedua Tahun 2024

Colliers memperkirakan permintaan apartemen di Jakarta akan mengalami peningkatan sepanjang sisa semester tahun ini, terutama pada paruh kedua dengan penetapan pemerintahan baru dan kondisi…

PT Charoen Pokphand Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:18 WIB

Citi Indonesia Rampungkan Kesepakatan Fasilitas Kredit Sindikasi Bergulir untuk Charoen Pokphand

Citibank Indonesia (Citi Indonesia), bertindak sebagai Bank Koordinator Tunggal, telah sukses menyelesaikan kesepakatan fasilitas kredit sindikasi bergulir (syndicated revolving credit facilities)…

Edwin Pribadi

Jumat, 24 Mei 2024 - 14:51 WIB

Citi Indonesia Tunjuk Edwin Pribadi sebagai Head of Citi Commercial Bank

Citibank Indonesia (Citi Indonesia) mengumumkan penunjukan Edwin Pribadi sebagai Head of Citi Commercial Bank (CCB) untuk Indonesia yang telah efektif pada tanggal 7 Mei 2024.