Nikmati Ayam Kurma Herbal Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang

Oleh : Herry Barus | Selasa, 31 Maret 2020 - 14:00 WIB

Nikmati Ayam Kurma Herbal Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang
Nikmati Ayam Kurma Herbal Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang

INDUSTRY.co.id - Semarang-Kesehatan merupakan hal utama dalam kehidupan yang tidak dapat tergantikan dengan apapun, dengan tubuh sehat segala aktifitas dapat kita jalani. Untuk menjaga kesehatan perlunya memperhatikan gaya hidup, seperti rajin berolah raga serta mengkonsumsi makanan yang sehat yang ada di Aston Inn Pandanaran Semarang yaitu Ayam Kurma Herbal.

Bila kita berbicara perkembangan jaman saat ini dengan semakin berkembangnya teknologi serta gaya hidup yang berubah dapat berakibat kepada kesehatan, salah satu karena kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dengan memakan makanan junkfood atau cepat saji (pizza, burger, ayam goreng, kentang goreng dan masih banyak lagi) ditambah dengan kondisi dunia saat ini, perlunya untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap sehat.

Berkaca terhadap hal tersebut Executive Chef Tri Ganjar Saputra membuat sebuah terobosan dengan membuat menu sehat yaitu Ayam Kurma Herbal. Dalam menu tersebut dipilih bahan – bahan yang baik bagi tubuh seperti untuk daging menggunakan ayam, karena dibandingkan dengan daging sapi ayam memiliki protein dan lemak yang rendah.

Selain pemilihan daging ayam, tentu  bumbu – bumbu yang dipakai bermanfaat bagi tubuh salah satu bumbu yang dipakai adalah temulawak (Curcuma xanthorrhiza Roxb ). Temulawak yang sudah sangat populer di Indonesia ini sering dijumpai sebagai bahan untuk minuman jamu dan jarang digunakan untuk bumbu masakan, dan disini kami menggunakannya. Selain itu banyak yang belum tau kandungan apa yang dimiliki oleh temulawak?

Ternyata temulawak memiliki kandungan antioksidan, seperti flavonoid, fenol dan kurkumin. Selain bersifat antioksidan, penelitian menyebutkan bahwa temulawak juga memiliki kemampuan melindungi organ hati (hepatoproteksi), antiinflamasi, antikanker, antidiabetes, antimikroba, antihiperlipidemia, antikolera, hingga antibakteri. Bila berbicara khasiat temulawak banyak sekali seperti menurunkan kolesterol dalam darah, menyehatkan saluran pencernaan, meringankan gejala osteoarthritis, mencegah obesitas dan diabetes, membantu mempercepat penyembuhan infeksi jamur, menyehatkan hati dan mencegah kanker.

“Inovasi yang di buat oleh chef kami adalah sebuah bentuk kepedulian kami terhadap gaya hidup sehat dengan menyuguhakan makanan yang sehat ditengah menjamurnya makanan junkfood atau cepat saji yang dapat membuat tubuh kita menjadi tidak sehat serta menjadikan sebuah terobosan dengan mengolah temulawak menjadi bumbu masakan.” tutur Krisdiar Porandito Marketing Communication Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang.                  

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…