Nikmati Ayam Kurma Herbal Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang

Oleh : Herry Barus | Selasa, 31 Maret 2020 - 14:00 WIB

Nikmati Ayam Kurma Herbal Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang
Nikmati Ayam Kurma Herbal Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang

INDUSTRY.co.id - Semarang-Kesehatan merupakan hal utama dalam kehidupan yang tidak dapat tergantikan dengan apapun, dengan tubuh sehat segala aktifitas dapat kita jalani. Untuk menjaga kesehatan perlunya memperhatikan gaya hidup, seperti rajin berolah raga serta mengkonsumsi makanan yang sehat yang ada di Aston Inn Pandanaran Semarang yaitu Ayam Kurma Herbal.

Bila kita berbicara perkembangan jaman saat ini dengan semakin berkembangnya teknologi serta gaya hidup yang berubah dapat berakibat kepada kesehatan, salah satu karena kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dengan memakan makanan junkfood atau cepat saji (pizza, burger, ayam goreng, kentang goreng dan masih banyak lagi) ditambah dengan kondisi dunia saat ini, perlunya untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap sehat.

Berkaca terhadap hal tersebut Executive Chef Tri Ganjar Saputra membuat sebuah terobosan dengan membuat menu sehat yaitu Ayam Kurma Herbal. Dalam menu tersebut dipilih bahan – bahan yang baik bagi tubuh seperti untuk daging menggunakan ayam, karena dibandingkan dengan daging sapi ayam memiliki protein dan lemak yang rendah.

Selain pemilihan daging ayam, tentu  bumbu – bumbu yang dipakai bermanfaat bagi tubuh salah satu bumbu yang dipakai adalah temulawak (Curcuma xanthorrhiza Roxb ). Temulawak yang sudah sangat populer di Indonesia ini sering dijumpai sebagai bahan untuk minuman jamu dan jarang digunakan untuk bumbu masakan, dan disini kami menggunakannya. Selain itu banyak yang belum tau kandungan apa yang dimiliki oleh temulawak?

Ternyata temulawak memiliki kandungan antioksidan, seperti flavonoid, fenol dan kurkumin. Selain bersifat antioksidan, penelitian menyebutkan bahwa temulawak juga memiliki kemampuan melindungi organ hati (hepatoproteksi), antiinflamasi, antikanker, antidiabetes, antimikroba, antihiperlipidemia, antikolera, hingga antibakteri. Bila berbicara khasiat temulawak banyak sekali seperti menurunkan kolesterol dalam darah, menyehatkan saluran pencernaan, meringankan gejala osteoarthritis, mencegah obesitas dan diabetes, membantu mempercepat penyembuhan infeksi jamur, menyehatkan hati dan mencegah kanker.

“Inovasi yang di buat oleh chef kami adalah sebuah bentuk kepedulian kami terhadap gaya hidup sehat dengan menyuguhakan makanan yang sehat ditengah menjamurnya makanan junkfood atau cepat saji yang dapat membuat tubuh kita menjadi tidak sehat serta menjadikan sebuah terobosan dengan mengolah temulawak menjadi bumbu masakan.” tutur Krisdiar Porandito Marketing Communication Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang.                  

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rusun Pasar Jumat

Minggu, 31 Mei 2020 - 11:28 WIB

Hampir Rampung, Progres PSN Rusun Pasar Jumat Capai 88 Persen

Rusun Pasar Jumat berdiri di atas lahan seluas 5.300 meter persegi berada di Komplek Perumahan Kementerian PUPR yang tidak jauh dari Stasiun moda transportasi berbasis rel Mass Rapid Transit…

Gilang Widya Purnama Di Depan Bus Wisata Type Baru, Avante H8

Minggu, 31 Mei 2020 - 11:00 WIB

Pengusaha PO Bus Gilang Widya Siapkan Skema Alternatif Atasi Dampak Covid-19 di Bisnis Bus Wisata

Salah satu sektot yang juga terkena imbas pembatasan aktivitas social dan penutupan wisata dalam mengaantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid 19) adalah bisnis perusahan bus wisata.

BP-AKR Membagikan Paket Alat Pelindung Diri Bagi Tenaga Medis di Beberapa Rumah Sakit Jakarta dan Surabaya

Minggu, 31 Mei 2020 - 10:30 WIB

BP-AKR Dukung Tenaga Medis di Tengah Pandemi Covid-19

PT. Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) yang merupakan perusahaan joint venture antara bp dan AKR membagikan bantuan kepada tenaga medis di beberapa rumah sakit yaitu Rumah Sakit Citra Harapan di…

Bendungan Pidekso Wonogiri

Minggu, 31 Mei 2020 - 10:20 WIB

Terus Digenjot, Pembangunan Bendungan Pidekso Wonogiri Telah Mencapai 85 Persen

Bendungan Pidekso merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di bidang Sumber Daya Air untuk mewujudkan ketahanan air dan pangan nasional.

Ilustrasi Tenaga Medis Covid-19 (ist)

Minggu, 31 Mei 2020 - 10:15 WIB

Catat, Pasien Positif Covid-19 Tembus 25.773, Pemerintah: Dibanding 33 Provinsi Lain, Penambahan Kasus di Jatim Tertinggi

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto menjelaskan bahwa berdasarkan data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Pemerintah mencatat jumlah akumulasi kasus…