Nikmati Ayam Kurma Herbal Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang

Oleh : Herry Barus | Selasa, 31 Maret 2020 - 14:00 WIB

Nikmati Ayam Kurma Herbal Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang
Nikmati Ayam Kurma Herbal Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang

INDUSTRY.co.id - Semarang-Kesehatan merupakan hal utama dalam kehidupan yang tidak dapat tergantikan dengan apapun, dengan tubuh sehat segala aktifitas dapat kita jalani. Untuk menjaga kesehatan perlunya memperhatikan gaya hidup, seperti rajin berolah raga serta mengkonsumsi makanan yang sehat yang ada di Aston Inn Pandanaran Semarang yaitu Ayam Kurma Herbal.

Bila kita berbicara perkembangan jaman saat ini dengan semakin berkembangnya teknologi serta gaya hidup yang berubah dapat berakibat kepada kesehatan, salah satu karena kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dengan memakan makanan junkfood atau cepat saji (pizza, burger, ayam goreng, kentang goreng dan masih banyak lagi) ditambah dengan kondisi dunia saat ini, perlunya untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap sehat.

Berkaca terhadap hal tersebut Executive Chef Tri Ganjar Saputra membuat sebuah terobosan dengan membuat menu sehat yaitu Ayam Kurma Herbal. Dalam menu tersebut dipilih bahan – bahan yang baik bagi tubuh seperti untuk daging menggunakan ayam, karena dibandingkan dengan daging sapi ayam memiliki protein dan lemak yang rendah.

Selain pemilihan daging ayam, tentu  bumbu – bumbu yang dipakai bermanfaat bagi tubuh salah satu bumbu yang dipakai adalah temulawak (Curcuma xanthorrhiza Roxb ). Temulawak yang sudah sangat populer di Indonesia ini sering dijumpai sebagai bahan untuk minuman jamu dan jarang digunakan untuk bumbu masakan, dan disini kami menggunakannya. Selain itu banyak yang belum tau kandungan apa yang dimiliki oleh temulawak?

Ternyata temulawak memiliki kandungan antioksidan, seperti flavonoid, fenol dan kurkumin. Selain bersifat antioksidan, penelitian menyebutkan bahwa temulawak juga memiliki kemampuan melindungi organ hati (hepatoproteksi), antiinflamasi, antikanker, antidiabetes, antimikroba, antihiperlipidemia, antikolera, hingga antibakteri. Bila berbicara khasiat temulawak banyak sekali seperti menurunkan kolesterol dalam darah, menyehatkan saluran pencernaan, meringankan gejala osteoarthritis, mencegah obesitas dan diabetes, membantu mempercepat penyembuhan infeksi jamur, menyehatkan hati dan mencegah kanker.

“Inovasi yang di buat oleh chef kami adalah sebuah bentuk kepedulian kami terhadap gaya hidup sehat dengan menyuguhakan makanan yang sehat ditengah menjamurnya makanan junkfood atau cepat saji yang dapat membuat tubuh kita menjadi tidak sehat serta menjadikan sebuah terobosan dengan mengolah temulawak menjadi bumbu masakan.” tutur Krisdiar Porandito Marketing Communication Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang.                  

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…

Persib Bandung FC

Selasa, 22 September 2020 - 18:00 WIB

PERSIB Siapkan Pemain-Pemain Profesional

Sama seperti Saiful, Ardi Maulana atau Dudung merupakan pemain PERSIB U-20 yang berhasil masuk daftar pemain Pangeran Biru untuk kompetisi Liga 1 2020. Selain mereka, ada Kakang Rudianto dan…