Kolaborasi Squline dan Lembaga Bahasa LIA Siap Go Online

Oleh : Herry Barus | Minggu, 29 Maret 2020 - 16:02 WIB

Kolaborasi Squline dan Lembaga Bahasa LIA Siap Go Online
Kolaborasi Squline dan Lembaga Bahasa LIA Siap Go Online

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Salah satu cara cepat untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan berlatih, namun apakah kamu sudah terbiasa untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris?

Apakah program yang sedang kamu lakukan benar-benar efektif untuk membuatmu fasih berbicara dalam bahasa Inggris dengan orang lain?

Berkolaborasi dengan Squline, startup pendidikan dan pengembang layanan Education as A Service untuk beberapa lembaga pendidikan dan pemerintahan, Lembaga Bahasa LIA akanmenghadirkan sebuah terobosan baru untuk menunjang kegiatan belajar mengajar secara daring.

Menurut Yohan Limerta, Chief of Technology dari Squline, pihaknya ingin membantu LIA untuk dapat mengikuti perkembangan industri pendidikan dan memperluas akses murid-murid LIA dengan memberikan opsi belajar secara daring.

"Sebagai perusahaan pengembang perangkat lunak yang mengembangkan Learning Management System , Squline turut meramaikan pasar teknologi pendidikan dengan membantu lembaga belajar konvensional menuju program kelas belajar mengajar secara daring,", ujarnya. 

LB LIA dapat diakses secara daring pada awal April melalui website, harapannya murid-murid LB LIA akan mendapatkan pengalaman baru yang berbeda dalam belajar bahasaInggris.

Dalam website LIA tersebut, pelajar dapat bertemu dan bertatap muka secara langsungdengan guru dari LIA, sehingga pelajar dapat mengimplementasikan materi pembahasanlangsung dengan guru dan melakukan kegiatan belajar dari mana saja.

Direktur LB LIA, Selestin Zainuddin mengatakan, dunia digital yang semakinberkembang membuat orang bisa melakukan apapun dengan mudah, termasuk belajar secaraonline .

Meskipun masih ada beberapa pihak yang meragukan efektifitasnya mengingatminimnya tatap muka dan pengawasan evaluasi tugas, karena murid hanya membaca danmengerjakan tugas mandiri.

"Kami yakin dengan kerjasama ini dapat tetap menjaga kualitaspengajaran meskipun via virtual classroom," ungkapnya. 

 “Lembaga Bahasa LIA dengan LIA Face to Face Online- nya akan membantu pesertauntuk dapat belajar dan berinteraksi langsung dengan guru melalui platform yang telah disiapkan. Pembelajaran dengan metode flipped learning diikuti dengan video conference call dengan guru kapan saja dan di mana saja tentunya akan memberikan nilai tambah dan fleksibilitas kepada seluruh murid LB LIA ” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…