DMC Dompet Dhuafa Gandeng Industri Bengkel Rumahan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 27 Maret 2020 - 14:00 WIB

DMC Dompet Dhuafa Gandeng Industri Bengkel Rumahan
DMC Dompet Dhuafa Gandeng Industri Bengkel Rumahan

INDUSTRY.co.id - Jakarta –Efek gulir wabah virus Corona (Covid-19) telah memukul aktivitas ekonomi dan bisnis di banyak negara, tidak terkecuali Indonesia. Pandemi Corona (Covid-19) bukan hanya berdampak pada kesehatan, detak perekonomian di dalam negeri pun mulai melemah seiring meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19).

Untuk membantu kestabilan ekonomi para pengusaha bengkel rumahan, Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menggandeng pengusaha bengkel rumahan untuk mendukung program 1000 unit bilik sterilisasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengatasi permasalahan lain yang terimbas akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Kamis (26/03/2020)

“Dampak virus Corona (Covid-19) inikan dirasakan langsung oleh mereka yang tidak bergantung pada gaji bulanan. Jadi sebisa mungkin kita berdayakan pengusaha bengkel rumahan supaya tidak mengalami disastronomic (bencana ekonomi). Agar mereka bisa terus mendapatkan penghasilan di tengah lesunya aktivitas perekonomian seperti sekarang,” ujar Shofa Qudus, General Manager (GM) Tim Respons DMC Dompet Dhuafa, Kamis (26/3)

Salah satu mitra pengusaha bengkel rumahan, Sadelih pemilik bengkel AA Racing Motor membenarkan hal tersebut, "Usaha rumahan yang terletak di Kecamatan Ciputat Timur dan telah ada sejak tahun 2000 itu mengalami sepi produksi semenjak isu virus Corona Covid-19 santer terdengar", ujar Sadelih di tengah pengerjaan bilik disinfektan.

“Sebelumnya dalam sebulan itu bisa dapat 20-30 juta rupiah. Namun kini hanya berkisar 5 juta rupiah untuk sebulan. Dengan penghasilan sebesar itu ya cukup sulit untuk menutupi kebutuhan hidup. Apalagi ada karyawan yang harus digaji. Makanya kami berterima kasih kepada DMC Dompet Dhuafa yang mengajak serta kami dalam proses pembuatan bilik sterilisasi ini,” lanjut Sadelih.

Sadelih dan puluhan usaha bengkel rumahan lain kini resmi menjadi mitra DMC Dompet Dhuafa untuk menghadirkan bilik sterilisasi demi kepentingan umum. Tantangan lain dihadapi, yakni mulai langkanya bahan-bahan untuk membuat bilik. Namun hal tersebut tidak meluluhkan ikhtiar DMC Dompet Dhuafa memutus rantai penyebaran Corona (Covid-19).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.