59 Tahun Berkarya Hutama Karya Menebar Kebaikan ke Penjuru Nusantara

Oleh : Herry Barus | Jumat, 27 Maret 2020 - 10:00 WIB

Direktur Utama PT Hutama Karya Bintang Perbowo
Direktur Utama PT Hutama Karya Bintang Perbowo

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam beberapa hari ke depan, tepatnya pada Minggu (29/3/2020), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) akan genap berusia 59 tahun.

Menjadi salah satu perusahaan pengembang infrastruktur terkemuka dan tertua di Indonesia, Hutama Karya telah melalui perjalanan panjang dengan sederet karya monumental yang pernah digarapnya dari masa ke masa.

Sebut saja Gedung DPR/MPR, Patung Monumen Dirgantara (Pancoran), Jembatan Ampera, Jembatan Youtefa, hingga saat ini diberi amanah oleh pemerintah untuk mengembangkan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) sepanjang 2.765km.

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo mengatakan bahwa melihat pesatnya perkembangan industri konstruksi nasional ditengah kemajuan teknologi saat ini. 

Hutama Karya sebagai salah satu BUMN Infrastruktur tertua di Indonesia dituntut untuk lebih dinamis dan inovatif dalam menjalankan proses bisnisnya.

“Perkembangan industri konstruksi mempunyai peran strategis sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi nasional. Langkah tepat dan cepat memanfaatkan peluang dan efisiensi kinerja perusahaan adalah kunci menghadapi persaingan lokal maupun global, baik dengan sesame BUMN, sektor swasta, hingga kontraktor asing,” ujarnya.

Lebih lanjut Bintang mengatakan bahwa di usianya yang ke 59 tahun, Hutama Karya mengangkat tema Menghubungkan Kebaikan untuk Indonesia Maju.

“Tema ini kita angkat sebagai representasi inti bisnis perusahaan dalam lima tahun terakhir, yaitu membangun konektivitas darat. Disamping itu, ini juga menjadi optimisme dan harapan kami agar dalam setiap karya yang kami dibangun sarat manfaat, sejalan dengan visi Pemerintah yakni untuk mewujudkan Indonesia Maju,” tegasnya.

Walau sedang berada dalam situasi Bencana Nasional terkait penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia, namun semangat HUT HK 59 tetap digaungkan oleh perusahaan secara terus menerus.

“HUT HK 59 harusnya terdiri dari banyak kegiatan, yang dimana biasanya selalu ada kegiatan acara puncak, syukuran, hingga family gathering. Namun beberapa kegiatan yangmelibatkan keramaian tersebut harus kami batalkan sementara atas himbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujar Bintang.

Meskipun terdapat beberapa rangkaian acara yang ditunda, namun beberapa rangkaian kegiatan lainnya tetap dapat berjalan dengan antusiasme yang tinggi dari karyawan Hutama Karya maupun masyarakat umum.

“Diluar kegiatan yang seharusnya kita lakukan mendatang, sudah ada beberapa kegiatan baik internal maupun eksternal yang telah kita laksanakan sebelumnya. Seperti Anugerah Hutama 2020 yang terdiri dari kompetisi foto dan jurnalistik, lomba karya inovasi untuk mahasiswa se-Indonesia, Pasar Raya Sumatera di Indralaya awal maret kemarin, kompetisi internal (futsal, tennis meja, badminton, hk go talent), donor darah, medical check up, hingga lomba karya inovasi bagi internal kami,” jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…