Sucofindo Peduli, Bantu Warga Semprotkan Disinfektan Cegah Penularan Covid-19

Oleh : Candra Mata | Kamis, 26 Maret 2020 - 08:32 WIB

Sucofindo berikan bantuan kesehatan
Sucofindo berikan bantuan kesehatan

INDUSTRY co.idJakarta, Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, PT SUCOFINDO (Persero) memberikan bantuan disinfektan, masker, handsanitizer dan lainnya kepada Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan. 

Penyaluran bantuan ini diserahkan langsung oleh perwakilan PT SUCOFINDO, Kepala Unit PKBL Eka Abdullah kepada Lurah Pancoran, Jakarta Selatan,  Isno Usnodo. 

”Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu wilayah Pancoran, Jakarta Selatan dalam mengatasi penyebaran COVID-19,” kata Eka.

Bantuan yang diberikan, yaitu berupa 10 kg cairan disinfektan, 250 masker, dan 22,5 liter handsanitizer. 

"Untuk penyemprotannya, kami telah berkoordinasi dengan kelurahan Pancoran, untuk melakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas sanitasi kelurahan," ujar eka. 

Sebagai tahap awal, Sucofindo melakukan penyemprotan di area sekolah Madrasah Ibtidaiyah Daarul Ulum Pancoran, Jakarta Selatan. 

Penyaluran bantuan ini nantinya akan tersebar di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan lainnya.

Nantinya bantuan ini juga akan disalurkan ke sarana publik, dan khusus penyemprotan disinfektan, akan dilakukan di sekolah, taman kota, sarana ibadah, dan sarana publik lainnya

“Ini merupakan tanggung jawab kami untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kita harus bekerja sama agar pandemi ini dapat berangsur hilang,” sebut Eka.

Pada kesempatan yang sama Lurah Pancoran, Jakarta Selatan,  Isno Usnodo mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PT SUCOFINDO (Persero). 

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dalam mendukung pencegahan COVID-19. Apa yang telah dilakukan SUCOFINDO mampu memberikan support luar biasa karena senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kelurahan Pancoran,” kata Isno.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kantor Kementerian BUMN. (Istimewa)

Kamis, 09 April 2020 - 10:50 WIB

Rencana Perampingan BUMN Konsekuensi Buruk bagi Para Pekerja

Perampingan perusahaan pelat merah yang dilakukan Kementerian BUMN dikhawatirkan membawa konsekuensi buruk bagi para pekerja. Apalagi, kebijakan itu bakal menyasar 70 persen dari 128┬áBUMN dengan…

Sawah menguning siap panen di Kabupaten Karanganyar

Kamis, 09 April 2020 - 10:41 WIB

Bumi Intan Pari Karanganyar Surplus Beras 47 Ribu Ton

Kabupaten Karanganyar disamping sebagai daerah destinasi pariwisata memiliki potensi produksi dan penyediaan komoditas padi, palawija, hortikultura peternanakan, dan perkebunan.

Tepung Terigu

Kamis, 09 April 2020 - 10:30 WIB

Pelaku Industri Tepung Terigu Mulai "Pusing" Hadapi Covid-19 & Nilai Tukar Rupiah

Pelaku industri tepung terigu mulai terbebani pelemahan nilai tukar rupiah terhadap mata uang dollar Amerika Serikat (AS), yang dipicu pandemi korona. Pasalnya, industri terigu dalam negeri…

Jaringan Pipa Gas PT PGN

Kamis, 09 April 2020 - 10:16 WIB

Kontrak Proyek Jargas Senilai Rp309,1 miliar untuk 6 Kota dan kabupaten Diteken Secara Online

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) telah melakukan penandatangan kontrak pembangunan jaringan gas (jargas) tahap kedua…

Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)

Kamis, 09 April 2020 - 10:00 WIB

Aturan PSBB Tak Ganggu Distribusi Pupuk ke Petani

PT Pupuk Indonesia (Persero) menjamin penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Daerah tidak akan mengganggu penyaluran pupuk baik pupuk bersubsidi maupun nonsubsidi…