Personel TNI Ajari Mandi Bersih Anak-Anak Pedalaman Papua

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Maret 2020 - 02:20 WIB

Personel TNI Ajari Mandi Bersih Anak-Anak Pedalaman Papua
Personel TNI Ajari Mandi Bersih Anak-Anak Pedalaman Papua

INDUSTRY.co.id - Merauke-  Personel TNI dari Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 mengajari anak-anak pedalaman mandi bersih, tepatnya di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua.

Kegiatan mengajari anak-anak mandi bersih sejak dini merupakan salah satu program dari kegiatan non fisik TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke, yang sedang melaksanakan pembangunan di Kampung Epem.

Personel TNI Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Serda M. Imron dan Serda Sunarto mengajari anak-anak Kampung Epem menjaga kebersihan diri dengan mandi bersih. “Kegiatan mengajari mandi bersih tersebut bertujuan agar mereka (anak-anak) selalu terbiasa hidup sehat yang diawali dengan mandi bersih sehingga dirinya tetap sehat dan terbebas dari penyakit khususnya penyakit kulit,” kata Serda M. Imron.

 

Mandi bersih yang diajarkan tersebut diantaranya saat mandi harus menggunakan sabun serta menggosok badan, menggosok gigi dan mencuci rambut paling tidak dua kali dalam seminggu.

Daniel salah satu anak Kampung Epem yang ikut kegiatan mandi bersih merasa sangat senang dan gembira saat diajari mandi bersih oleh Personel TNI Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke. “Saya dan teman-teman sangat senang diajari mandi bersih oleh Bapak-bapak Tentara,” ucapnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. H. M. Syarifuddin, Sh., Mh.Ketua MA RI

Kamis, 09 April 2020 - 11:07 WIB

Sejumlah Harapan pada Dr. H. M. Syarifuddin, Sh., Mh.Ketua MA RI

Sebuah hasil survei dirilis oleh Lembaga Riset dan Investigasi RIDMA Foundation untuk sosok Ketua Mahkamah Agung RI yang baru.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio

Kamis, 09 April 2020 - 11:05 WIB

Menparekraf Wishnutama Imbau Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Krearif Patuhi PSBB di Jakarta

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengimbau industri pariwisata dan para pelaku ekonomi kreatif untuk aktif melakukan proses pendataan guna penyaluran bantuan stimulus…

PT Pelni (Persero)

Kamis, 09 April 2020 - 11:00 WIB

PELNI Patuhi Aturan Terkait Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Maumere

Menindaklanjuti pemberitaan yang menyatakan bahwa adanya pelarangan sandar pada salah satu kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PT PELNI (Persero) di Pelabuhan Maumere, Nusa…

Kantor Kementerian BUMN. (Istimewa)

Kamis, 09 April 2020 - 10:50 WIB

Rencana Perampingan BUMN Konsekuensi Buruk bagi Para Pekerja

Perampingan perusahaan pelat merah yang dilakukan Kementerian BUMN dikhawatirkan membawa konsekuensi buruk bagi para pekerja. Apalagi, kebijakan itu bakal menyasar 70 persen dari 128┬áBUMN dengan…

Sawah menguning siap panen di Kabupaten Karanganyar

Kamis, 09 April 2020 - 10:41 WIB

Bumi Intan Pari Karanganyar Surplus Beras 47 Ribu Ton

Kabupaten Karanganyar disamping sebagai daerah destinasi pariwisata memiliki potensi produksi dan penyediaan komoditas padi, palawija, hortikultura peternanakan, dan perkebunan.