PT Adaro Energy Tbk Sumbang Rp20 miliar untuk Perangi Wabah Corona

Oleh : Nata Kesuma | Selasa, 24 Maret 2020 - 09:25 WIB

PT Adaro Energy Tbk berikan sumbangan Rp20 miliar ke BNPB Covid 19
PT Adaro Energy Tbk berikan sumbangan Rp20 miliar ke BNPB Covid 19

INDUSTRY co.idJakarta, PT Adaro Energy Tbk (Adaro) menyerahkan bantuan senilai total Rp 20 Miliar melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (COVID-19). 

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir dan perwakilan pemegang saham Adaro yaitu Michael William P. Soeryadjaya, Aminuddin Nurdin dan Arditya Irawan kepada Doni Monardo Kepala BNPB. 

Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir mengatakan Adaro berjuang untuk Indonesia dan siap menggunakan sumber daya yang dimiliki untuk bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan virus corona (COVID-19) di Indonesia. 

"Dalam kondisi seperti ini kita harus bersama-sama, bersinergi dengan semua pihak sehingga dapat mengatasi dan mempercepat penanggulangan COVID-19. Semoga kontribusi kami ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," ujar Garibaldi Tohir melalui keterangan tertulis Adaro yang diterima Industry.co.id di Jakarta Selasa (24/3).

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyampaikan terima kasih kepada Adaro yang telah begitu peduli dengan menjadi lembaga swasta pertama yang memberikan perhatian kepada COVID-19. 

Bantuan dari Adaro sebesar Rp 20 miliar,  sebut Doni akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk pahlawan tenaga medis dan juga anggota TNI yang menjadi garda terdepan serta dialokasikan untuk penyediaan mobil khusus bagi para pasien atau saudara-saudara yang terpapar COVID-19 ini. 

"Jadi marilah kita semua menjadi pahlawan kemanusian dan mengikuti langkah Adaro. Saya yakin langkah ini akan diikuti oleh langkah-langkah berikutnya," ucap Doni. 

Adapun dari total Rp20 miliar, sekitar Rp15 miliar akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk pahlawan tenaga medis, yaitu para dokter, perawat hingga anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 ini. 

Sementara sekitar Rp 5 miliar akan dialokasikan untuk penyediaan mobil khusus yang akan membantu mobilisasi para pasien atau masyarakat yang terpapar COVID-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Latihan Militer Kapal Perang AS (ist)

Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:15 WIB

Ngeri...Kirim Kapal Induk dan Pesawat Pembom, AS Siapkan Perang dengan China

Laut China selatan kembali memanas, ketegangan antara China dan Amerika Serikat semakin mendekati puncak dengan berbagai provokasi aktivitas militer dari kedua negara dikawasan tersebut. Perlu…

Minuman Teh Gong Cha Temani Anda Selama WFH

Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:08 WIB

Minuman Teh Gong Cha Temani Anda Selama WFH

Kabar gembira bagi para penggemar bubble tea, Gong cha produk teh nomor 1 dunia yang telah memiliki lebih dari 1500 gerai yang tersebar di seluruh dunia, kini kembali hadir di Indonesia. Dengan…

Gisella Anastasia

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:32 WIB

Sampoerna Academy Tekankan Pentingnya Sinergi Guru, Orang Tua dan Siswa Selama Virtual Schooling

Tahun ini Hari Pendidikan Nasional dan perayaan upacara bendera, tampak berbeda dari biasanya. Untuk pertama kalinya perayaan Hari Pendidikan Nasional diiringi dengan proses pembelajaran yang…

Ngobrol Santai Secara Online Forum HIPMI & Tokoh

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:10 WIB

HIPMI Beri Kunci Sukses di Usia Muda

Banyak anak muda yang kerap sekali sulit menjajal menjadi pengusaha karena beberapa faktor. Mulai dari tidak memiliki pengalaman, galau, hingga sulit mengambil keputusan. Dalam acara ngobrol…

Bisnis Kopi Indonesia Kuasai Dunia Sangat Menjanjikan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:05 WIB

Bisnis Kopi Indonesia Kuasai Dunia Sangat Menjanjikan

Kontribusi kopi Indonesia terhadap ketersediaan suplai kopi di dunia sangat besar Peluang ini bisa dijadikan Indonesia sebagai peluang untuk menguasai pasar kopi dunia Hal ini disebutkan Paul…