Industri Diminta Ambil Langkah Antisipatif Terkait Virus COVID-19

Oleh : Nata Kesuma | Sabtu, 21 Maret 2020 - 09:25 WIB

Wishnutama Menteri Pariwisata
Wishnutama Menteri Pariwisata

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pemerintah akan terus berupaya untuk membuat kebijakan yang dapat menopang industri pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio di Jakarta beberapa waktu lalu. 

“Untuk sementara agar semua bisa membatasi kegiatan-kegiatan seperti promosi pariwisata dan ekonomi kreatif, juga mengimbau para pelaku usaha industri pariwisata dan ekonomi kreatif tidak menyelenggarakan Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran (MICE) hingga wabah pandemi COVID-19 berlalu sesuai instruksi dari pemerintah,” kata Wishnutam. 

Ia mengapresiasi langkah cepat yang telah diambil sejumlah pemerintah daerah dan industri yang memutuskan untuk menunda kegiatan.

"Industri harus bisa memantau kesehatan lingkungan dan karyawan dengan baik. Serta selalu memantau perkembangan terkini dan berkoordinasi dengan pihak/lembaga terkait," kata Wishnutama. 

Selain itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian (traveling) jika tidak diperlukan, kecuali untuk keperluan yang mendesak. 

"Kita harus lakukan social distancing, menerapkan higienitas, dan gaya hidup sehat," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Program CSR PT PP (Persero) TBK (Photo by BUMN)

Senin, 28 September 2020 - 14:30 WIB

Era Pandemi Covid-19, PTPP Salurkan Ribuan Masker Medis

PT PP Persero Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia Perseroan telah menyalurkan bantuan dalam rangka penanganan Covid-19 di Polda.

PT Bio Farma (Persero) (Foto ist)

Senin, 28 September 2020 - 14:22 WIB

Kabar Gembira! Menlu Retno Pastikan Uji klinis vaksin COVID-19 Sinovac Lancar dan Tak Ada Efek Samping

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menegaskan bahwa tidak ditemukan efek samping dari uji klinis vaksin Covid-19 produksi Sinovac dan Bio Farma beberapa waktu lalu. "Laporan yang…

Tangkapan layar salah satu alun sosial media Facebook yang menyebut Ijazah Jokowi palsu

Senin, 28 September 2020 - 14:02 WIB

Ijazah Jokowi dari UGM Disebut palsu? Begini Faktanya...

Benarkah ijazah Jokowi palsu? Cek faktanya Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali di isukan memiliki ijazah palsu. Hal tersebut diunggah oleh salah satu pemilik akun media sosial Facebook…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Senin, 28 September 2020 - 14:00 WIB

Panglima: TNI Siap Terus Membantu Satgas Penanganan Covid-19

Marsekal Hadi menambahkan, semua peralatan yang dimiliki Angkatan Udara maupun Angkatan Laut siap untuk dipergunakan untuk mendistribusikan logistik kesehatan ke seluruh pelosok tanah air. Semua…

Kepulangan 60 WNI dari Suriah (Photo by Kemlu)

Senin, 28 September 2020 - 13:30 WIB

KBRI Beirut dan Suriah Bantu Pemulangan 60 WNI ke Tanah Air

KBRI Beirut dan KBRI Suriah memastikan perjalanan jarak jauh dari Damaskus ke Beirut hingga ke tanah air dapat dilalui dengan lancar oleh para WNI.