Kolaborasi LinkAja dengan Pahamify Dukung Kemudahan Belajar Online

Oleh : Nata Kesuma | Rabu, 18 Maret 2020 - 16:15 WIB

Aplikasi LinkAja
Aplikasi LinkAja

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebagai uang elektronik nasional dari dan untuk Indonesia, LinkAja secara progresif terus berkolaborasi dengan berbagai platform digital karya anak bangsa. 

Melihat perkembangan sektor pendidikan yang signifikan beberapa tahun terakhir ini, LinkAja kini hadir sebagai opsi pembayaran digital pada Pahamify, aplikasi belajar online yang mengedepankan konten berkualitas, dengan ribuan video pembelajaran premium beranimasi, kuis, dan ringkasan pelajaran. 

Melalui kerja sama antara LinkAja dengan Pahamify, para pelajar kelas X, XI, dan XII SMA dapat dimudahkan dalam memilih metode pembayaran secara non tunai dan menikmati akses belajar online di mana saja dan kapan saja.

Haryati Lawidjaja selaku Pejabat Operasional Harian Direktur Utama LinkAja mengatakan, kerja sama LinkAja dengan Pahamify merupakan bentuk kepedulian kami di bidang sektor pendidikan berbasis online. 

"Setelah hadir untuk memberikan kemudahan transaksi di 26 universitas di Indonesia, kami harap kenyamanan yang LinkAja berikan dalam metode pembayaran di dalam aplikasi ini semakin mendorong para pelajar untuk semakin terbiasa bertransaksi secara non tunai, menjadi solusi praktis yang aman, nyaman, dan mudah, dan pada akhirnya meningkatkan inklusi keuangan Indonesia secara masif," ungkapnya. 

Mohammad Ikhsan selaku Direktur Pahamify, mengatakan kerja sama Pahamify dan LinkAja akan memudahkan akses aplikasi kami untuk para pelajar di seluruh Indonesia. Dengan kemudahan berbayar yang ditawarkan LinkAja, teman-teman bisa bertransaksi dengan mudah.

"Sehingga fokus mereka bisa langsung ke hal yang jauh lebih penting, yaitu proses belajar dan mengejar cita-cita mereka," ujarnya. 

Harga yang ditawarkan dalam pembelian paket belajar secara online di Pahamify relatif terjangkau. Bila menggunakan LinkAja sebagai metode pembayarannya, harga berlangganan paket untuk satu bulannya sebesar Rp 70,000, sementara untuk durasi 1,5 tahun sebesar Rp 550,000. 

Selain paket bulanan, terdapat paket untuk persiapan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) berupa tryout online dengan kisaran harga dari Rp 25,000 hingga Rp 250,000. Selama bulan Maret 2020, LinkAja pun menghadirkan beberapa promo menarik, berupa cashback sebesar 10% dengan maksimal nominal sebesar Rp 25,000 setiap pembelian paket belajar, serta cashback sebesar Rp 35,000 untuk setiap pembelian bundling lima kali tryout online UTBK.

Perlu diketahui, selain sebagai opsi pembayaran di sektor pendidikan, LinkAja telah dapat digunakan sebagai metode pembayaran pada berbagai kebutuhan esensial masyarakat Indonesia seperti program digitalisasi SPBU bersama Pertamina, pembayaran digital di berbagai moda transportasi publik seperti kereta api, bis, LRT, pesawat dll, pembelian pulsa di semua operator, pembelian token PLN, serta pembayaran tagihan listrik dan air.

“Kami berharap kemudahan transaksi ini dapat dinikmati oleh seluruh pelajar di seluruh Indonesia. Sebaran pengguna aktif LinkAja yang 83% nya berada di luar Jabodetabek menunjukkan komitmen kami dalam meningkatkan penyediaan akses keuangan digital di luar area Ibu Kota, karena sejatinya penggunaan uang elektronik dapat dinikmati oleh  kalangan unbanked dan underbanked yang tinggal di luar kota-kota besar, demi mendukungnya pemerataan akses keuangan digital di Indonesia,” tambahnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…