Distribusi ke Muslim India Terdampak Konflik Murni Bantuan Kemanusiaan

Oleh : Wiyanto | Jumat, 13 Maret 2020 - 21:40 WIB

ACT bukan lembaga pembuat kerusuhan di India
ACT bukan lembaga pembuat kerusuhan di India

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam melakukan berbagai kegiatan baik dalam dan luar negeri, selalu mengedepankan sisi kemanusian tanpa terlibat isu politik.

"Mengingat hal tersebut, menyesalkan pihak yang mengeluarkan informasi gak bertanggung jawab bahkan gak klarifikasi," kata Syuhelmaidi Syukur, Dewan pembina ACT di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Mengenai bantuan kemanusiaan ke India, ACT hanya memberikan bantuan ke korban di Newdelhi India. Bukanlah sebagai lembaga yang menjadi kompor meledaknya kerusuhan. Secara fakta, tim ACT sampai ke India tanggal 7 Maret 2020. Padahal kerusuhan terjadi sejak 23 Februari 2020.

Perlu dicatat, ACT bekerja punya dua tujuan pertama untuk korban bencana alam tanpa melihat ras, suku dan agama. Semua korban yang terkena bencana alam akan mendapatkan bantuan logistik dan obat-obatan. Kedua, bantuan bagi korban konflik, salah satunya di India.

"Tangani konflik yaitu yang menjadi korban. Gak terlibat isu politik," katanya.

Ibu Hajar, VICE President Aksi Cepat Tanggap (ACT) merasa tersakiti oleh pemberitaan yang tidak benar oleh salah media nasional tersebut. "Tuduhan tanpa klarifikasi itu merupakan kejahatan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:25 WIB

Jelang KTT G20, Menteri Basuki Tinjau Persiapan Dukungan Infrastruktur

Menjelang Presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bulan Oktober 2022, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pelaksanaan peningkatan…

Nestle

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:15 WIB

Menteri Bahlil Siap Kawal Perluasan Bisnis Nestle di Indonesia

Dalam kunjungan kerjanya ke Davos, Swiss, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu langsung dengan Head of Operations Nestle Magdi Batato (24/5).…

Pelaku Ekonomi Kreatif di Bali (Foto: Kemenparekraf)

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:15 WIB

Gaet Investor, Menparekraf Bekali Pelaku Ekraf Bali Strategi Pithching yang Efektif

Untuk menarik investor, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membekali pelaku ekonomi kreatif di Bali tentang strategi pithcing yang efektif.

Menteri Basuki Ajak Delegasi di Forum GPDRR 2022 Siapkan Antisipasi Pengurangan Perubahan Iklim

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:04 WIB

Menteri Basuki Ajak Delegasi di Forum GPDRR 2022 Siapkan Antisipasi Pengurangan Perubahan Iklim

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, bencana akibat perubahan iklim merupakan ancaman nyata yang harus disiapkan antisipasinya untuk pengurangan…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:30 WIB

Venesia Tunda Pajak Turis untuk Wisatawan Hingga 2023

Sesuai perkembangan terbaru, Venesia telah menunda rencananya untuk membebankan pengunjung 'pajak turis' untuk mengelola overtourism.