Enam Tempat Wisata Menarik di Cibinong Bogor

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 27 Maret 2017 - 10:58 WIB

Danau Dora, Cibinong
Danau Dora, Cibinong

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Memikirkan jalan-jalan di akhir pekan, kadang bukan hal yang mudah. Banyak faktor menjadi pertimbangan, misalnya lokasi, akses dan suasana tempat tempat yang didatangi.

Cibinong dapat menjadi alternatif wisata selain Bogor dan Bandung. Sebuah kecamatan yang merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Bogor ini memang ramai. Beberapa tempat wisata menarik yang ada di Cibinong adalah :

1. Danau Dora

Disebut Danau Dora karena saat pembangunan dulu, di lokasi ini banyak sekali anak kecil bermain membawa Boneka Dora, tokoh animasi yang saat itu sedang booming. Dari situ tercetuslah Ecologi Park ini disebut Danau Dora.

2. Situ Cikaret

Danau atau Situ banyak terdapat di Cibinong, yaitu tempat subur dengan curah hujan yang tinggi. Situ yang paling besar adalah Situ Cikaret, tempat dimana banyak orang berleha-leha di pagi/sore hari dan menjadi danau alam untuk menampung air hujan. Bersantai dengan memandang Situ Cikaret ditemani segelas es kelapa muda dapat menjadi liburan yang menyenangkan.

3. Stadion Pakan Sari

Stadion Pakan Sari merupakan stadion megah berkelas Internasional. Dibangun dan menjadi kebanggaan masyarakat Cibinong, menjadi tempat diselenggarakannya beragam pertandingan sepakbola internasional. Stadion Pakan Sari kerap dijadikan tempat kawula muda jalan-jalan sambil makan dipinggir jalan yang ramai dengan penjual kaki lima.

4. Pasar Anggada

Wisata belanja mencari berbagai bahan kain, sprei maupun pakaian bermerek dengan harga miring dapat ke Pasar Anggada, di komplek pertokoan Ruko Anggada Indah disingkat RAI. Letaknya di Jl. Raya Mayor Oking No. 9. Disini banyak sekali toko menjual beragam keperluan dengan sistem satuan atau pun grosir.

5. Cibinong City Mall

Mall dengan fasilitas lengkap di Cibinong untuk sekedar jalan-jalan, makan atau belanja dalam satu tempat.

6. Monumen Perjuangan Masyarakat Cibinong

Monumen ini mungkin belum banyak yang tahu, baru saja dipugar dan diresmikan. Tempat perjuangan masyarakat Cibinong melawan pasukan sekutu saat perang bivak yang dikomandoi Badan Keamanan Rakyat (BKR) menuju Bandung dari Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Lindungi Hak Pekerja dalam Bisnis'. (FMB9)

Senin, 29 April 2024 - 20:40 WIB

Perpres 60/2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM & Kesejahteraan Pekerja

Jakarta, FMB9 - Pemerintah telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia sebagai respons terhadap kebutuhan akan perlindungan…

Direksi BNI usai paparan kinerja

Senin, 29 April 2024 - 18:33 WIB

BNI Raih Laba Bersih Rp5,33 Triliun Kuartal I 2024

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif dan berkelanjutan pada periode awal tahun 2024.

Program BISA

Senin, 29 April 2024 - 18:05 WIB

Cegah Stunting di Jawa Barat dan NTT, Program BISA Tingkatkan Perilaku CTPS Sebesar 81,5%

Save the Children bersama dengan mitra konsorsium Unilever Lifebuoy, berhasil meningkatkan Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program…