Generali Luncurkan Fitur 'Sleep & Stress'

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 05 Maret 2020 - 13:50 WIB

Generali Indonesia Life Insurance Company (Images by Logo-Share)
Generali Indonesia Life Insurance Company (Images by Logo-Share)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memasuki tahun 2020, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus berkomitmen memberikan produk dan layanan inovatif untuk meningkatkan kualitas hidup banyak orang melalui solusi keuangan terbaik dan perlindungan jiwa serta kesehatan.

Dengan komitmen kuat ini, Generali terus fokus pada pengembangan produk dan layanan yang mengedepankan manfaat hidup (life benefit), terutama yang berkaitan erat dengan kesehatan. Langkah ini merupakan bagian untuk menjadi lifetime partner bagi seluruh nasabah dan selalu hadir di setiap tahapan hidup mereka.

Sebagai bagian dari komitmen dalam memberikan ragam life benefit bagi nasabah, Generali meluncurkan fitur Sleep and Stress, yang akan membantu nasabah mengenali profil tidur, tingkat ketahanan & toleransi terhadap stres serta potensi gangguan tidur sesuai dengan DNA masing-masing.

Layanan ini merupakan fitur terbaru dari Generali DNA Journal yang juga mampu memberikan analisa variasi genetik terhadap kebutuhan nutrisi, sensitivitas pada kandungan makanan serta hal-hal umum lainnya yang menyangkut stamina dan kesehatan tubuh.

Melalui hasil analisa DNA Journal 'Sleep and Stress', nasabah bisa mengatur respon diri untuk mengantisipasi situasi dengan tekanan tinggi (pressure), sehingga stres bisa lebih terkendali dengan baik tanpa mengurangi kualitas kerja.

Di sisi lain, hasil analisa ini bisa membantu nasabah mengetahui kebutuhan tidur yang berkualitas, dampak kafein pada tidur serta mengidentifikasi kronotipe atau 'jam internal' kapan waktu paling mengantuk dan kapan saat paling berenergi, yang pada akhirnya mampu mengoptimalkan produktivitas. Keseluruhan analisa ini bisa didapatkan hanya dengan memberikan sampel air liur.

Edy Tuhirman CEO Generali Indonesia mengungkapkan, kehadiran fitur terbaru DNA Journal 'Sleep and Stress' semakin melengkapi layanan kami untuk nasabah agar hidup lebih sehat dan bahagia.

Dijelaskan Edy, stres terkadang tidak disadari dan kita juga kurang memperhatikan kualitas tidur, padahal kedua hal ini bisa memberikan pengaruh besar terhadap kesehatan fisik dan mental seseorang.

"Dari hasil analisa fitur terbaru ini, nasabah bisa mendapatkan ragam informasi baru tentang keunikan genetik mereka dan membantu mereka memiliki lifestyle dan behavior baru yang cocok dengan karakteristik DNA. Inilah yang menjadi perhatian kami untuk membantu nasabah lebih mengenal diri mereka dan mengurangi resiko sakit," katanya di Jakarta, kemarin.

Asupan makanan, olahraga, serta tidur & stres merupakan hal yang saling mempengaruhi satu sama lain untuk menjaga tubuh tetap sehat. Tidak hanya stres yang membuat seseorang sulit tidur, namun asupan makanan yang tidak sehat juga bisa menjadi penyebabnya; sebaliknya kurang tidur mampu meningkatkan stres dan mendorong seseorang makan makanan yang tidak sehat.

Selain itu, kurang tidur menyebabkan tubuh tidak bisa beristirahat dan memperbaiki diri yang nantinya akan mengganggu program diet dan pola olahraga. Tidur yang cukup akan membantu metabolisme tubuh dalam mencerna nutrisi dan memaksimalkan kualitas olahraga, begitu pula sebaliknya, semakin baik asupan makanan dan olahraga maka pola tidur juga akan lebih teratur.

Di sisi lain, penelitian menyatakan bahwa pola tidur dan stres berlebihan mampu meningkatkan risiko untuk mengidap penyakit kanker, kardiovaskular, gastrointestinal, dan diabetes.

Selain sakit secara fisik, stres yang tidak terkelola juga mampu menyebabkan keletihan mental dan gangguan secara psikologi seperti mudah tersinggung, kehilangan nafsu makan serta libido, dan bahkan stres berlebihan bisa merusak otak seperti berkurangnya ingatan dan menyusutnya volume otak.

Latar belakang inilah yang mendorong Generali menghadirkan rangkaian fitur DNA Journal, yang akan mengidentifikasi karakteristik nasabah melalui 3 DNA, Nutrigenomic, Fitness, Sleep & Stress. 

Rangkaian Generali DNA Journal juga akan memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan konsultasi gratis dengan para ahli, baik dokter, nutrisionist, atau fitness coach, yang akan membantu menginterpretasikan hasil analisa dan mendiskusikan alternatif solusi terbaik untuk hidup yang lebih sehat.

Laporan hasil analisis DNA ini akan dikirimkan dalam bentuk jurnal kesehatan digital yang bersifat personal dan rahasia.

"Kami ingin nasabah bisa terus sehat, panjang umur dan memiliki hidup berkualitas, sehingga nantinya mereka bisa bahagia menikmati setiap waktu berharga bersama keluarga. Ini merupakan upaya kami untuk terus mewujudkan visi yang fokus dalam membentuk masa depan nasabah - enable people to shape a safer future by caring for their lives and dreams." tutup Edy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:56 WIB

Peningkatan Kredit Penopang Raihan Laba Bank DKI

Bank DKI mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 40,8% (year-on-year) dari Rp279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp394 miliar per Juni 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:37 WIB

Alhamdulillah! Gubernur Anies Sampaikan 4 Berita Baik Buat Seluruh Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial medianya membagikan empat buah berita baik terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota, Jakarta. "Pertama, berita baik.…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:15 WIB

Ibarat Kerumunan, Media Digital Bisa Menggerakkan Massa untuk Kegiatan Positif

Di masa pandemi ini penting sekali memiliki digital skills karena sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Arief Yudi Rahman, Maestro Seni Media Baru Kemendikbud 2018, mengibaratkan…

Artis Niki Zefanya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:00 WIB

Zilenial Indonesia yang Berprestasi dan Menginspirasi

Generasi Zilenial, Generasi Z atau Gen Z? Mendengar kata-kata itu mungkin tidak asing lagi. Gen Zilenial atau yang lebih dikenal Generasi Z ialah generasi mengacu pada generasi yang lahir pada…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:30 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Gubernur Anies Berhasil Lampaui Target 7,5 Juta Vaksinasi, Lebih Cepat Sebulan dari Tenggat Presiden Jokowi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih, bahkan melebihi, target vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Keberhasilan pencapaian target vaksinasi tersebut…