69 WNI ABK Diamond Princess dan 10 Kru Penjemput Nikmati Sunset diatas KRI dr Suharso

Oleh : Candra Mata | Rabu, 04 Maret 2020 - 11:20 WIB

KRI dr Suharso (foto antara)
KRI dr Suharso (foto antara)

INDUSTRY co.idJakarta, 69 WNI ABK Diamond Princess dan 10 kru penjemput dari Yokohama Jepang telah tiba di Pulau Sebaru kecil sejak Senin (2/3). Mereka dijemput KRI dr Soeharso-990  dari pelabuhan PLTU Indramayu.

Ke-69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang sedang menjalani observasi virus corona tersebut tetap melakukan aktifitas normal sebgaimana biasanya. 

Mereka tampak berolahraga sore serta menikmati matahari terbenam (sunset) dari KRI dr Soeharso-990 di perairan Pulau Sebaru kecil, Kepulauan Seribu, Selasa petang.

Peelu diketahui, KRI dr Soeharso saat ini berlabuh tepat di antara pulau Sebaru kecil dan Pulau Pantara. 

Direncanakan pekerja kapal itu akan dipindahkan ke Pulau Sebaru kecil, Rabu ini (4/3) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kegiatannya sama seperti sebelumnya yakni senam dan berolahraga untuk menjaga kesehatan fisik mereka serta diberikan hiburan untuk menjaga psikologis mereka," jelas Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Laksamana Madya Yudo Margono di dermaga Pulau Lipan, Selasa (3/3).

Mereka, menurutnya seperti dikutip dari laman Antara, terus menjalani proses observasi terkait Covid-19 dengan pendampingan 40 tenaga kesehatan dari Kementerian Kesehatan dan Batalyon Kesehatan TNI.

"Mereka mengikuti proses observasi sama seperti yang sudah dilakukan 188 pekerja kapal World Dream dari Hongkong yang sejak Jumat (28/2) sudah berada si Pulau Sebaru," jelas Laksamana Madya Yudo Margono.  (Ant) 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…

Petugas RS Darurat Wisma Atlet Memberikan Pelayanan terbaik sesuai protokol kesehatan bagi pasien

Senin, 13 Juli 2020 - 16:30 WIB

DPR Desak Pemerintah Segera Rilis Protokol Baru dan Aggaran Harus Tersedia

Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati menyampaikan keprihatinanya atas munculnya klaster baru dengan 1.262 kasus positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa…