Wow...Aprilia Racing Team Gresini Pamerkan Aprilia RS-GP 2020 di Qatar

Oleh : Candra Mata | Senin, 02 Maret 2020 - 17:15 WIB

Aprilia Racing Team Gresini Pamerkan Aprilia RS-GP 2020 di Qatar
Aprilia Racing Team Gresini Pamerkan Aprilia RS-GP 2020 di Qatar

INDUSTRY co.id - Qatar, Musim MotoGP 2020 secara resmi dimulai bagi Aprilia Racing Team Gresini dengan memperkenalkan motor balap baru Aprilia RS-GP 2020 di sirkuit Losail, Qatar, pada 21 Februari 2020 lalu. 

Motor yang akan digunakan di ajang balap MotoGP 2020 ini telah diperbarui dan dikembangkan oleh Aprilia Racing Team Gresini sebagai wujud komitmen besar Piaggio Group di dunia balap. 

Berbagai pembaruan dan pengembangan dilakukan dengan memanfaatkan keahlian teknisi berkelas dunia dari pabrikan Aprilia di ajang MotoGP.

"Namun saya optimis, dengan kerja luar biasa yang telah ditunjukan oleh tim, kami dapat mampu memperoleh hasil yang lebih baik pada musim ini,” ujar Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing Team Gresini.

Aprilia RS-GP 2020 dirancang dengan mengoptimalkan banyak aspek. Dimulai dengan desain yang lebih aerodinamis hingga mesin V90 terbaru yang lebih bertenaga. 

Optimalisasi juga mencakup gearbox seamless eksklusif dan double rail frame berbahan aluminium, bahan yang juga digunakan untuk swingarm. 

Sistem elektronik juga mendapat peningkatan signifikan, didukung oleh organisasi internal Aprilia Racing Team Gresini yang telah diperkuat sepanjang musim lalu.

Bagi Aprilia Racing, kehadiran RS-GP 2020 menjadi sebuah tantangan teknis yang unik. 

Motor balap ini dirancang menggunakan konsep utama dari departemen balap Aprilia, kemudian disesuaikan dengan pengalaman yang terakumulasi dari beberapa musim terakhir. 

"Aprilia RS-GP 2020 adalah sebuah prototipe inovatif dalam banyak aspek yang menegaskan sikap dan nilai Aprilia Racing yang menjunjung tinggi inovasi teknologi,” ujar Romano Albesiano, Direktur Teknik Aprilia Racing Team Gresini.

Aprilia juga memulai musim MotoGP 2020 dengan livery baru. Selain memperkenalkan Aprilia RS-GP 2020, Aprilia Racing Team Gresini juga mengumumkan struktur tim di ajang MotoGP 2020 dimana Massimo Rivola menjabat sebagai CEO Aprilia Racing Team Gresini, dibantu oleh Direktur Teknis Romano Albesiano dan Manajer Tim Fausto Gresini. 

Untuk di kedua sisi garasi paddock akan dikelola oleh Antonio Jimenez dan Pietro Caprara, keduanya adalah kepala kru berpengalaman di paddock MotoGP.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…