Wow...Aprilia Racing Team Gresini Pamerkan Aprilia RS-GP 2020 di Qatar

Oleh : Candra Mata | Senin, 02 Maret 2020 - 17:15 WIB

Aprilia Racing Team Gresini Pamerkan Aprilia RS-GP 2020 di Qatar
Aprilia Racing Team Gresini Pamerkan Aprilia RS-GP 2020 di Qatar

INDUSTRY co.id - Qatar, Musim MotoGP 2020 secara resmi dimulai bagi Aprilia Racing Team Gresini dengan memperkenalkan motor balap baru Aprilia RS-GP 2020 di sirkuit Losail, Qatar, pada 21 Februari 2020 lalu. 

Motor yang akan digunakan di ajang balap MotoGP 2020 ini telah diperbarui dan dikembangkan oleh Aprilia Racing Team Gresini sebagai wujud komitmen besar Piaggio Group di dunia balap. 

Berbagai pembaruan dan pengembangan dilakukan dengan memanfaatkan keahlian teknisi berkelas dunia dari pabrikan Aprilia di ajang MotoGP.

"Namun saya optimis, dengan kerja luar biasa yang telah ditunjukan oleh tim, kami dapat mampu memperoleh hasil yang lebih baik pada musim ini,” ujar Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing Team Gresini.

Aprilia RS-GP 2020 dirancang dengan mengoptimalkan banyak aspek. Dimulai dengan desain yang lebih aerodinamis hingga mesin V90 terbaru yang lebih bertenaga. 

Optimalisasi juga mencakup gearbox seamless eksklusif dan double rail frame berbahan aluminium, bahan yang juga digunakan untuk swingarm. 

Sistem elektronik juga mendapat peningkatan signifikan, didukung oleh organisasi internal Aprilia Racing Team Gresini yang telah diperkuat sepanjang musim lalu.

Bagi Aprilia Racing, kehadiran RS-GP 2020 menjadi sebuah tantangan teknis yang unik. 

Motor balap ini dirancang menggunakan konsep utama dari departemen balap Aprilia, kemudian disesuaikan dengan pengalaman yang terakumulasi dari beberapa musim terakhir. 

"Aprilia RS-GP 2020 adalah sebuah prototipe inovatif dalam banyak aspek yang menegaskan sikap dan nilai Aprilia Racing yang menjunjung tinggi inovasi teknologi,” ujar Romano Albesiano, Direktur Teknik Aprilia Racing Team Gresini.

Aprilia juga memulai musim MotoGP 2020 dengan livery baru. Selain memperkenalkan Aprilia RS-GP 2020, Aprilia Racing Team Gresini juga mengumumkan struktur tim di ajang MotoGP 2020 dimana Massimo Rivola menjabat sebagai CEO Aprilia Racing Team Gresini, dibantu oleh Direktur Teknis Romano Albesiano dan Manajer Tim Fausto Gresini. 

Untuk di kedua sisi garasi paddock akan dikelola oleh Antonio Jimenez dan Pietro Caprara, keduanya adalah kepala kru berpengalaman di paddock MotoGP.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Selasa, 22 Juni 2021 - 10:40 WIB

Berlaku Mulai Hari Ini, Inilah Ketentuan Pengetatan PPKM Mikro

Pemerintah akan kembali melakukan penebalan dan penguatan pelaksanaan PPKM Mikro yang berlaku pada tanggal 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

Menkeu Sri Mulyani (ist)

Selasa, 22 Juni 2021 - 10:20 WIB

Asiiikk, Sri Mulyani Bawa Kabar Gembira! Insentif PPnBM Sektor Otomotif dan PPN Properti Diperpanjang Hingga Akhir Tahun 2021

Pemerintah memastikan sejumlah insentif fiskal atau perpajakan seperti diskon PPnBM mobil dan PPN properti diperpanjang hingga akhir Desember 2021. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK)…

Industri fesyen muslim

Selasa, 22 Juni 2021 - 10:15 WIB

Kemenperin Dorong Sertifikasi Halal Produk Fesyen Muslim

Kementerian Perindustrian berperan aktif mendorong pengembangan industri halal karena memiliki potensi besar dalam memacu perekonomian nasional. Apalagi, Indonesia memiliki peluang emas untuk…

Tahan Laju Penularan Covid-19, Polda Metro Jaya Bersama Pemprov DKI Laksanakan Pembatasan Mobilitas di 10 Titik Penyekatan

Selasa, 22 Juni 2021 - 10:08 WIB

Penularan Covid-19 Kian Ganas, Polda Metro Jaya Bersama Pemprov DKI Laksanakan Pembatasan Mobilitas di 10 Titik Penyekatan

Jakarta-Dalam rangka menahan laju penularan Covid-19 yang semakin hari semakin melonjak, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya bersama dengan Pemerintahan Provinsi DKI melaksanakan pembatasan…

Pembangunan Bendungan

Selasa, 22 Juni 2021 - 09:59 WIB

Sebanyak 4 Bendungan Baru akan Dibangun Pada Tahun 2022

Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur ketahanan SDA terutama bendungan pada tahun…