Wow...Aprilia Racing Team Gresini Pamerkan Aprilia RS-GP 2020 di Qatar

Oleh : Candra Mata | Senin, 02 Maret 2020 - 17:15 WIB

Aprilia Racing Team Gresini Pamerkan Aprilia RS-GP 2020 di Qatar
Aprilia Racing Team Gresini Pamerkan Aprilia RS-GP 2020 di Qatar

INDUSTRY co.id - Qatar, Musim MotoGP 2020 secara resmi dimulai bagi Aprilia Racing Team Gresini dengan memperkenalkan motor balap baru Aprilia RS-GP 2020 di sirkuit Losail, Qatar, pada 21 Februari 2020 lalu. 

Motor yang akan digunakan di ajang balap MotoGP 2020 ini telah diperbarui dan dikembangkan oleh Aprilia Racing Team Gresini sebagai wujud komitmen besar Piaggio Group di dunia balap. 

Berbagai pembaruan dan pengembangan dilakukan dengan memanfaatkan keahlian teknisi berkelas dunia dari pabrikan Aprilia di ajang MotoGP.

"Namun saya optimis, dengan kerja luar biasa yang telah ditunjukan oleh tim, kami dapat mampu memperoleh hasil yang lebih baik pada musim ini,” ujar Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing Team Gresini.

Aprilia RS-GP 2020 dirancang dengan mengoptimalkan banyak aspek. Dimulai dengan desain yang lebih aerodinamis hingga mesin V90 terbaru yang lebih bertenaga. 

Optimalisasi juga mencakup gearbox seamless eksklusif dan double rail frame berbahan aluminium, bahan yang juga digunakan untuk swingarm. 

Sistem elektronik juga mendapat peningkatan signifikan, didukung oleh organisasi internal Aprilia Racing Team Gresini yang telah diperkuat sepanjang musim lalu.

Bagi Aprilia Racing, kehadiran RS-GP 2020 menjadi sebuah tantangan teknis yang unik. 

Motor balap ini dirancang menggunakan konsep utama dari departemen balap Aprilia, kemudian disesuaikan dengan pengalaman yang terakumulasi dari beberapa musim terakhir. 

"Aprilia RS-GP 2020 adalah sebuah prototipe inovatif dalam banyak aspek yang menegaskan sikap dan nilai Aprilia Racing yang menjunjung tinggi inovasi teknologi,” ujar Romano Albesiano, Direktur Teknik Aprilia Racing Team Gresini.

Aprilia juga memulai musim MotoGP 2020 dengan livery baru. Selain memperkenalkan Aprilia RS-GP 2020, Aprilia Racing Team Gresini juga mengumumkan struktur tim di ajang MotoGP 2020 dimana Massimo Rivola menjabat sebagai CEO Aprilia Racing Team Gresini, dibantu oleh Direktur Teknis Romano Albesiano dan Manajer Tim Fausto Gresini. 

Untuk di kedua sisi garasi paddock akan dikelola oleh Antonio Jimenez dan Pietro Caprara, keduanya adalah kepala kru berpengalaman di paddock MotoGP.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MenKopUKM Teten Masduki saat membuka gelaran Kebumen International Expo (KIE) 2022

Senin, 27 Juni 2022 - 09:00 WIB

Gairahkan Ekonomi Daerah, MenKopUKM Buka Gelaran Kebumen International Expo 2022

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengapresiasi terselanggaranya Kebumen International Expo 2022 (KIE 2022) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen dan diyakini bisa…

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Senin, 27 Juni 2022 - 09:00 WIB

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Pemerintah Kota Batam menyelenggarakan Malam Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak Kota Batam, yang memberikan penghargaan bagi wajib pajak taat pajak terbaik tahun 2022, Jumat (24/6/2022) malam…

Hewan Sapi disuntikkan vaksin oleh petugas

Senin, 27 Juni 2022 - 08:26 WIB

Dalam Dua Hari, Vaksinasi PMK Tembus 58 Ribu Dosis

Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi terhadap hewan ternak untuk mencegah peningkatan jumlah hewan sakit PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo

Senin, 27 Juni 2022 - 08:15 WIB

Keren! Sekolah Vokasi Kemenperin Olah Limbah Darah Sapi Jadi Pupuk Organik Cair

SMK Sekolah Menengah Analis Kimia Padang (SMK-SMAK Padang), salah satu sekolah vokasi yang dimiliki oleh Kemenperin berhasil mengolah limbah darah sapi menjadi pupuk cair. Inovasi yang dinamai…

Menparekraf: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Senin, 27 Juni 2022 - 08:11 WIB

Menparekraf Sandi Sebut: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan Desa Wisata Pecinan Glodok, Jakarta…