Wow...Aprilia Racing Team Gresini Pamerkan Aprilia RS-GP 2020 di Qatar

Oleh : Candra Mata | Senin, 02 Maret 2020 - 17:15 WIB

Aprilia Racing Team Gresini Pamerkan Aprilia RS-GP 2020 di Qatar
Aprilia Racing Team Gresini Pamerkan Aprilia RS-GP 2020 di Qatar

INDUSTRY co.id - Qatar, Musim MotoGP 2020 secara resmi dimulai bagi Aprilia Racing Team Gresini dengan memperkenalkan motor balap baru Aprilia RS-GP 2020 di sirkuit Losail, Qatar, pada 21 Februari 2020 lalu. 

Motor yang akan digunakan di ajang balap MotoGP 2020 ini telah diperbarui dan dikembangkan oleh Aprilia Racing Team Gresini sebagai wujud komitmen besar Piaggio Group di dunia balap. 

Berbagai pembaruan dan pengembangan dilakukan dengan memanfaatkan keahlian teknisi berkelas dunia dari pabrikan Aprilia di ajang MotoGP.

"Namun saya optimis, dengan kerja luar biasa yang telah ditunjukan oleh tim, kami dapat mampu memperoleh hasil yang lebih baik pada musim ini,” ujar Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing Team Gresini.

Aprilia RS-GP 2020 dirancang dengan mengoptimalkan banyak aspek. Dimulai dengan desain yang lebih aerodinamis hingga mesin V90 terbaru yang lebih bertenaga. 

Optimalisasi juga mencakup gearbox seamless eksklusif dan double rail frame berbahan aluminium, bahan yang juga digunakan untuk swingarm. 

Sistem elektronik juga mendapat peningkatan signifikan, didukung oleh organisasi internal Aprilia Racing Team Gresini yang telah diperkuat sepanjang musim lalu.

Bagi Aprilia Racing, kehadiran RS-GP 2020 menjadi sebuah tantangan teknis yang unik. 

Motor balap ini dirancang menggunakan konsep utama dari departemen balap Aprilia, kemudian disesuaikan dengan pengalaman yang terakumulasi dari beberapa musim terakhir. 

"Aprilia RS-GP 2020 adalah sebuah prototipe inovatif dalam banyak aspek yang menegaskan sikap dan nilai Aprilia Racing yang menjunjung tinggi inovasi teknologi,” ujar Romano Albesiano, Direktur Teknik Aprilia Racing Team Gresini.

Aprilia juga memulai musim MotoGP 2020 dengan livery baru. Selain memperkenalkan Aprilia RS-GP 2020, Aprilia Racing Team Gresini juga mengumumkan struktur tim di ajang MotoGP 2020 dimana Massimo Rivola menjabat sebagai CEO Aprilia Racing Team Gresini, dibantu oleh Direktur Teknis Romano Albesiano dan Manajer Tim Fausto Gresini. 

Untuk di kedua sisi garasi paddock akan dikelola oleh Antonio Jimenez dan Pietro Caprara, keduanya adalah kepala kru berpengalaman di paddock MotoGP.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:38 WIB

Sambut Babak Baru Dunia Bisnis, Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Universitas Prasetiya Mulya melepaskan 1.022 lulusan terbaiknya dengan menggemakan “Pemupukan Persepsi Sains yang Positif dan Pemajuan Bisnis Berbasis STEM di Indonesia”

POLWAN RI Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:30 WIB

POLWAN RI Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, kegiatan Polwan peduli erupsi Gunung Semeru ini dipimpin oleh Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri Brigjen Apriastini Baktibugiansri selaku…

Royal Malewane, Afrika Selatan

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:25 WIB

Gegara Omicron, Sektor Pariwisata dan Safari di Afrika Selatan Mengalami Kekacauan

Setelah varian terbaru dari Covid-19, Omicron ditemukan di Afrika, semua negara di seluruh dunia mulai memberlakukan pembatasan perjalanan di Afrika Selatan. Larangan perjalanan baru-baru ini…

Ilustrasi turbin

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:20 WIB

Energi Terbarukan dan Tenaga Gas Dinilai Jadi Kombinasi yang Sesuai untuk Dorong Transisi Energi Indonesia

Teknologi energi terbarukan dan energi yang lebih bersih, termasuk turbin gas berbahan bakar hidrogen, akan menjadi pendorong utama pertumbuhan pembangkit listrik yang berkelanjutan dalam waktu…

Bencana Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:02 WIB

3697 Warga Mengungsi Akibat Letusan Gunung Semeru Lumajang

Penanganan darurat paska awan panas guguran Gunung Semeru masih berlangsung pada hari keempat. Bencana letusan tidak hanya berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan, tetapi juga warga…