Terbitkan 21 Indikator, Cara Schneider Electric Raksasa Bisnis Energi dan Otomasi Global Mengukur Kinerja Berkelanjutannya

Oleh : Candra Mata | Jumat, 28 Februari 2020 - 12:05 WIB

Schneider Electric Indonesia
Schneider Electric Indonesia

INDUSTRY.co.id - Prancis - Untuk tahun kelima Schneider Electric perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, mengumumkan laporan tahunan 2019 yang menggabungkan laporan keuangan dan non-keuangan.

Setiap kuartal, Schneider Electric menerbitkan 21 indikator dari Schneider Sustainability Impact, yang mengukur perkembangan dari upaya perusahaan dalam mencapai target keberlanjutannya untuk periode 2018 – 2020.

Target ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung Kesepakatan COP 21 dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Berdasarkan verifikasi menyeluruh oleh auditor independen eksternal, Schneider Sustainability Impact berhasil mencapai skor 7,77 dari 10 untuk Q4 2019.

Gilles Vermot Desroches, Sustainability Senior VP Schneider Electric, mengatakan Scheineder komitmen yang dicanangkan dua tahun lalu telah membuahkan hasil. 

Schneider Sustainability Impact membuktikan bahwa mengambil langkah perubahan cepat dan disruptif untuk menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan dengan beragam topik dan kompleksitas seperti Iklim, Ekonomi Sirkular, Kesehatan dan Kesetaraan, Etika dan Pengembangan, sangat lah dimungkinkan.

“Saya kagum dengan komitmen tim dan mitra kami di seluruh dunia untuk berkontribusi dan saya yakin kami berada di jalur yang benar berkat upaya bersama yang sudah dilakukan,” ujar Gilles Vermot Desroches melalui keterangan tertulisnya yang diterima Industry.co.id, Jumat (28/2/2020).

Terutama lagi, sambungnya karena telah divalidasi oleh para ahli eksternal. Dan tahun ini akan menjadi tahun yang sangat penting.

“Kami akan terus memacu diri kami untuk mencapai target yang lebih ambisius dan mengundang para pemangku kepentingan untuk membantu mendefinisikan program-program baru untuk Schneider Sustainability Impact 2021-2025, yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dari PBB,” pungkasnya.

Perlu diketahui, setiap tahunnya, 21 indikator dalam Laporan Keberlanjutan Schneider Electric Global diverifikasi dan diaudit oleh auditor independen. Dimana terdapat 10 program yang telah mencapai target setahun lebih cepat.

Pengakuan yang diperoleh di seluruh aspek extra-financial rating menjadi bukti kepemimpinan Schneider Electric Global dalam hal komitmen keberlanjutan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…