Terbitkan 21 Indikator, Cara Schneider Electric Raksasa Bisnis Energi dan Otomasi Global Mengukur Kinerja Berkelanjutannya

Oleh : Candra Mata | Jumat, 28 Februari 2020 - 12:05 WIB

Schneider Electric Indonesia
Schneider Electric Indonesia

INDUSTRY.co.id - Prancis - Untuk tahun kelima Schneider Electric perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, mengumumkan laporan tahunan 2019 yang menggabungkan laporan keuangan dan non-keuangan.

Setiap kuartal, Schneider Electric menerbitkan 21 indikator dari Schneider Sustainability Impact, yang mengukur perkembangan dari upaya perusahaan dalam mencapai target keberlanjutannya untuk periode 2018 – 2020.

Target ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung Kesepakatan COP 21 dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Berdasarkan verifikasi menyeluruh oleh auditor independen eksternal, Schneider Sustainability Impact berhasil mencapai skor 7,77 dari 10 untuk Q4 2019.

Gilles Vermot Desroches, Sustainability Senior VP Schneider Electric, mengatakan Scheineder komitmen yang dicanangkan dua tahun lalu telah membuahkan hasil. 

Schneider Sustainability Impact membuktikan bahwa mengambil langkah perubahan cepat dan disruptif untuk menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan dengan beragam topik dan kompleksitas seperti Iklim, Ekonomi Sirkular, Kesehatan dan Kesetaraan, Etika dan Pengembangan, sangat lah dimungkinkan.

“Saya kagum dengan komitmen tim dan mitra kami di seluruh dunia untuk berkontribusi dan saya yakin kami berada di jalur yang benar berkat upaya bersama yang sudah dilakukan,” ujar Gilles Vermot Desroches melalui keterangan tertulisnya yang diterima Industry.co.id, Jumat (28/2/2020).

Terutama lagi, sambungnya karena telah divalidasi oleh para ahli eksternal. Dan tahun ini akan menjadi tahun yang sangat penting.

“Kami akan terus memacu diri kami untuk mencapai target yang lebih ambisius dan mengundang para pemangku kepentingan untuk membantu mendefinisikan program-program baru untuk Schneider Sustainability Impact 2021-2025, yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dari PBB,” pungkasnya.

Perlu diketahui, setiap tahunnya, 21 indikator dalam Laporan Keberlanjutan Schneider Electric Global diverifikasi dan diaudit oleh auditor independen. Dimana terdapat 10 program yang telah mencapai target setahun lebih cepat.

Pengakuan yang diperoleh di seluruh aspek extra-financial rating menjadi bukti kepemimpinan Schneider Electric Global dalam hal komitmen keberlanjutan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Program Pemanfaatan Daur Ulang Kertas

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:15 WIB

Kemenperin Optimalkan Daur Ulang Kertas Jadi Bahan Baku Industri

Kementerian Perindustrian terus mendorong penerapan circular economy melalui pemanfaatan produk daur ulang sebagai bahan baku bagi sektor industri. Salah satu program yang dijalankan adalah…

MenkopUKM Teten Masduki saat konferensi pers bersama delapan startup (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:05 WIB

Gandeng Delapan Startup, MenkopUKM Ciptakan Bisnis Model Terintegrasi Digital untuk UMKM Perluas Akses Pasar

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menjalin sinergi dengan delapan marketplace bidang pertanian dan perikanan serta finansial technologi (Fintech) untuk mendorong Usaha Menengah…

Customer service sedang melayani nasabah (Doc:BCA Syariah)

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:04 WIB

Wow, BCA Syariah Ingin Taklukan Makassar

Sebagai bagian dari strategi untuk pertumbuhan organik perusahaan serta melayani nasabah dengan lebih luas, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) pada hari ini resmi membuka kantor cabang pertama…

Shella Maudy

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:00 WIB

Mahawiswi Manja Shella Maudy Sukses Kuliah dan Berkarir di Dunia Entertainment

Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Broadcasting memang terkenal akan keberhasilannya melahirkan alumni yang handal seperti salah satu mahasiswa semester empat kampus…

Banggar DPR dan Menkeu dalam Rapat APBN di DPR

Rabu, 15 Juli 2020 - 13:52 WIB

Banggar DPR ke Kemenkeu: Defisit Dapat di Perlebar 4,7%, Pembiayaan Investasi 0,6% dari PDB pada APBN 2021

Untuk mendukung arah kebijakan fiskal ekspansif yang konsolidatif secara bertahap dalam jangka menengah terhadap Postur Makro Fiskal tahun 2021 sebagai dasar penyusunan Rancangan APBN Tahun…