Prijono Bos Astra: 63 Tahun Astra Kobarkan Gerakan Kurangi Plastik

Oleh : Candra Mata | Jumat, 21 Februari 2020 - 22:01 WIB

Prijono Sugiharto Dirut Astra Internasional
Prijono Sugiharto Dirut Astra Internasional

INDUSTRY co.idJakarta, Seiring dengan peringatan ulang tahun ke-63 pada 20 Februari 2020, Astra mengajak karyawan sekaligus masyarakat luas untuk bersama-sama mengurangi pemakaian plastik sekali pakai melalui sebuah gerakan sosial Semangat Kurangi Plastik.

Gerakan Semangat Kurangi Plastik yang diluncurkan bertepatan dengan HUT ke-63 Astra merupakan sebuah gerakan yang berangkat dari keprihatinan seluruh karyawan Astra terhadap masalah yang ditimbulkan oleh sampah plastik.

“Kami mengajak seluruh karyawan Astra dan masyarakat luas untuk semakin peduli tentang bahaya sampah plastik sekali pakai. Melalui partisipasi manajemen, karyawan, dan masyarakat, kami berharap dapat menghadirkan solusi,” ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto di Jakarta, Kamis (20/2).

Menueut Prijono, semangat Kurangi Plastik bertujuan mengajak karyawan Astra dan masyarakat untuk lebih peduli dengan kelestarian lingkungan swkaligus meningkatkan kesadaran karyawan Astra dan masyarakat akan bahaya sampah plastik. 

"Kita mengedukasi tentang cara pengolahan sampah plastik yang efektif serta mengajak Grup Astra dan yayasan- yayasan Astra untuk mengurangi limbah plastik yang dihasilkan serta mendorong siklus ekonomis," pungkas Prijono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Garda Terdepan Shopee Pastikan Keamanan Kebutuhan Pengguna

Rabu, 01 April 2020 - 11:00 WIB

Garda Terdepan Shopee Pastikan Keamanan Kebutuhan Pengguna

Menyikapi situasi terkini terkait COVID-19, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Indonesia untuk menjalankanseluruh aktivitas dari rumah guna menghindari penyebaran…

Pandemi Corona (covid-19)- foto/ist

Rabu, 01 April 2020 - 10:37 WIB

dr. Achamad Yurianto Ingatkan Kunci Keberhasilan Penanggulangan Covid-19 dengan Tunda Mudik, Jaga Jarak dan Cuci Tangan

Ia juga dengan sangat meminta kepada masyarakat untuk menunda mudik sementara waktu hingga Covid-19 selesai. Karena menurutnya, virus tersebut menular seiring dengan mobilitas seseorang. "Maka…

Petani pamerkan hasil panen jagung

Rabu, 01 April 2020 - 10:16 WIB

Petani Minahasa Tingkatkan Produksi Calon Benih Jagung Hibrida 1.5 Ton per Ha

Di tengah merebaknya virus Corona Covid-19, tidak mengurangi semangat petani Kecamatan Remboken, Minahasa untuk panen benih jagung hibrida karya anak bangsa varietas JH 37 seluas 100 Ha. Panen…

Ilustrasi Pasien Corona (ist)

Rabu, 01 April 2020 - 10:10 WIB

Hingga Rabu Pagi Kasus Positif Covid-19 Mencapai 1.528, Tersebar di 32 Provinsi

terdapat penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 114 kasus, sehingga total ada 1.528 kasus yang tersebar di 32 provinsi. Penambahan juga terjadi pada pasien sembuh dan pasien meninggal.

Angkasa Pura I Terapkan Layanan Custumer Service Virtual di 12 Bandara

Rabu, 01 April 2020 - 10:00 WIB

Angkasa Pura I Terapkan Layanan Custumer Service Virtual di 12 Bandara

PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan layanan customer service virtual di 12 bandaranya sejak 20 Maret. Hal ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19…