Prijono Bos Astra: 63 Tahun Astra Kobarkan Gerakan Kurangi Plastik

Oleh : Candra Mata | Jumat, 21 Februari 2020 - 22:01 WIB

Prijono Sugiharto Dirut Astra Internasional
Prijono Sugiharto Dirut Astra Internasional

INDUSTRY co.idJakarta, Seiring dengan peringatan ulang tahun ke-63 pada 20 Februari 2020, Astra mengajak karyawan sekaligus masyarakat luas untuk bersama-sama mengurangi pemakaian plastik sekali pakai melalui sebuah gerakan sosial Semangat Kurangi Plastik.

Gerakan Semangat Kurangi Plastik yang diluncurkan bertepatan dengan HUT ke-63 Astra merupakan sebuah gerakan yang berangkat dari keprihatinan seluruh karyawan Astra terhadap masalah yang ditimbulkan oleh sampah plastik.

“Kami mengajak seluruh karyawan Astra dan masyarakat luas untuk semakin peduli tentang bahaya sampah plastik sekali pakai. Melalui partisipasi manajemen, karyawan, dan masyarakat, kami berharap dapat menghadirkan solusi,” ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto di Jakarta, Kamis (20/2).

Menueut Prijono, semangat Kurangi Plastik bertujuan mengajak karyawan Astra dan masyarakat untuk lebih peduli dengan kelestarian lingkungan swkaligus meningkatkan kesadaran karyawan Astra dan masyarakat akan bahaya sampah plastik. 

"Kita mengedukasi tentang cara pengolahan sampah plastik yang efektif serta mengajak Grup Astra dan yayasan- yayasan Astra untuk mengurangi limbah plastik yang dihasilkan serta mendorong siklus ekonomis," pungkas Prijono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 19 September 2020 - 14:00 WIB

Menteri Erick Thohir: Bangga Buatan Indonesia

Erick Thohir, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/Menteri Kementerian BUMN mengatakan, “Nusantara Fashion Festival 2020 merupakan kolaborasi dari 300…

Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) M. Lutfi menemui Presiden Donald Trump

Sabtu, 19 September 2020 - 13:33 WIB

Jadi Dubes Indonesia di AS, M. Lutfi Akan Pastikan Persetujuan GSP Diperpanjang

Selain itu, Lutfi juga akan memulai pembicaraan untuk negosiasi terkait perjanjian dagang bebas terbatas atau limited trade deal  dengan AS.

Presiden Joko Widodo

Sabtu, 19 September 2020 - 13:32 WIB

Cetak Sejarah! Presiden Jokowi Bakal Berikan Pidato pada Sidang Umum PBB 23 September Nanti

Presiden RI Joko Widodo diagendakan akan menghadiri Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-75 secara virtual. Bahkan, Jokowi akan memberikan pidato di 23 September nanti.

Jembatan Gantung

Sabtu, 19 September 2020 - 13:09 WIB

Jaga Produktivitas Pertanian, Kementerian PUPR Bangun Sejumlah Infrastruktur Kerakyatan di Jawa Barat

Beberapa infrastruktur kerakyatan yang telah selesai dikerjakan di Jawa Barat adalah pembangunan saluran irigasi tersier melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mengunjungi pabrik Mayora di Banten

Sabtu, 19 September 2020 - 12:45 WIB

Kejar Target Tumbuh 4% di Akhir Tahun 2020, Meperin Pantau Industri Mamin di Banten

Kementerian Perindustrian terus memantau dan menjaga aktivitas sejumlah sektor manufaktur strategis di tengah masa pandemi Covid-19, seperti industri makanan dan minuman yang diharapkan dapat…