Copot Semua Direksi Lama, Ini Wajah Wajah Baru Direksi PTPN III Holding

Oleh : Kormen Barus | Senin, 17 Februari 2020 - 10:27 WIB

Acara serah terima surat SK Menteri BUMN dilakukanPlt Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro dan Farmasi Iman Parmanto kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN, Jakarta.
Acara serah terima surat SK Menteri BUMN dilakukanPlt Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro dan Farmasi Iman Parmanto kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Mohammad Abdul Gani diangkat sebagai direktur utama PTPN III Holding dan Denaldy Mulino Mauna sebagai wakil direktur utama. Sementara, Seger Budiarjo diangkat sebagai direktur umum, M. Iswahyudi sebagai direktur keuangan, dan Wing Antariksa sebagai direktur SDM.

Para Direksi yang diangkat Menteri BUMN Erick Tohir adalah  wajah-wajah baru di BUMN perkebunan ini. Acara serah terima surat SK Menteri BUMN dilakukanPlt Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro dan Farmasi Iman Parmanto kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/2/2020).

Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Mohammad Yudayat sebagai Direktur Keuangan.

“Penunjukan ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja usaha sebagai mestinya.” ujar Imam Paryanto.

Sebelumya Mohammad Abdul Ghani menjabat Plt Dirut PTPN III Holding dan Denaldy Mulino Mauna sebagai Dirut Perum Perhutani.

Sedangkan M. Iswayudi sebelumnya sebagai bankir di Bank Mandiri serta Wing Antariksa pernah menjabat Direktur SDM PT ASDP (Persero)

Sekretaris Perusahaan PTPN III Holding Irwan Perangin-Angin menjelaskan, penetapan pejabat anggota direksi yang definif dinilai sebagai tindakan cepat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan agar berjalan sesuai dengan target bisnis perseroan dengan lebih baik.

“Kami berharap berharap keputusan ini bisa dijalankan dengan baik untuk melaksanakan transformasi bisnis yang sudah berjalan dan program kerja di lingkup Perkebunan Nusantara Group,” kata Irwan dalam keterangan pers tertulisnya, Senin (17/2/2020).

Mengacu pada Surat Keputusan (SK) Nomor 48/MBU/02/2020 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur dan pengangkatan jajaran direksi, pengangkatan direksi baru ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan yang lebih baik.

Iwan menyatakan apreasiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Mohamad Yudayat yang berkesempatan mengabdi di PTPN III Holding dan telah banyak memberi manfaat bagi perseroan.

Dia berharap ke depan dengan jajaran direksi baru ini bisa dengan cepat bisa membawa perubahan perusahaan ke arah yang lebih baik untuk memberi kontribusi positif bagi karyawan dan pemegang saham.

Berikut Susunan Direksi PTPN III Holding (Persero)

1. Muhammad Abdul Gani, Direktur Utama

2. Denaldy Mulino Mauna, Wakil Direktur Utama

3. Seger Budiardjo, Direktur Umum

4. M. Iswahyudi, Direktur Keuangan

5. Wing Antariksa, Direktur SDM

6. Mahmudi, Direktur Pengembangan & Produksi

7. Ahmad Haslan Saragih, Direktur Pelaksana

8. Dwi Sutoro, Direktur Pemasaran

Komentar Berita

Industri Hari Ini

realme 6 Pro

Senin, 06 April 2020 - 19:26 WIB

Jaminan Kinerja Terbaik, realme 6 Series Bawa Chipset Andal

Kehadirannya sebagai pembuktian bahwa seri angka realme telah menjadi seri produk yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta gadget di Indonesia

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo antusias ikut Gerakan Masker Kain

Senin, 06 April 2020 - 19:05 WIB

Kemenparekraf Apresiasi Antusias Masyarakat Ikut Gerakan Masker Kain Tekan Penyebaran Covid-19

Masyarakat di berbagai wilayah di tanah air antusias dan merespon positif Gerakan Masker Kain yang diinisiasi untuk tujuan menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Tokoin akan memberikan bantuan donasi terkait dengan Wabah Virus Corona Covid-19 yang pada saat ini penularannya terus meningkat, demikian pula dengan tingkat kematian yang terus meningkat.

Senin, 06 April 2020 - 18:34 WIB

Perangi Virus Corona, Tokoin Bantu 1000 Alat Rapid Test Terbaik untuk Para Dokter yang Tangani Covid-19

Jakarta- Virus Corona-COVID-19 masih menjadi momok menakutkan di seluruh dunia. Hal itu disebabkan penyebaran COVID-19 yang sangat cepat.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 April 2020 - 18:15 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, Pelaku IKM Siap Produksi Masker dan APD

Sejumlah pelaku industri kecil dan menengah (IKM) di dalam negeri siap memproduksi masker dan alat pelindung diri (APD) untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya percepatan penangangan COVID-19.…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI

Senin, 06 April 2020 - 18:00 WIB

Bamsoet Minta Bela Negara dengan Menjaga Kesehatan dan Physichal Distancing

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali memfasilitasi pemeriksaan rapid test bagi kalangan masyarakat untuk mendeteksi dini virus Covid-19. Setelah sebelumnya kepada pegawai dan staf…