PKS: RI Bertanggung Jawab Keberlangsungan Forum Anggota Parlemen Muslim Dunia

Oleh : Wiyanto | Kamis, 13 Februari 2020 - 19:37 WIB

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman

INDUSTRY.co.id Jakarta -- Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyambut baik pelaksanaan pertemuan ke-4 The International Islamic Forum of Parliaments (IIFP) yang digelar di Jakarta.

Pada perhelatan kali ini Fraksi PKS DPR RI ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan IIFP 2020.

Mohamad Sohibul Iman mengatakan, dirinya dan segenap bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab moral untuk terus menjaga IIFP 2020 karena forum ini dicetuskan pertama kali di Indonesia.

"Secara khusus kami menyambut baik agenda IIFP 2020 untuk mengukuhkan kerjasama antaranggota Parlemen Muslim yang tergabung dalam IIFP 2020. Kami memiliki tanggung jawab moral untuk terus menjaga lembaga ini karena dulu dicetuskan di Indonesia," ujar dia di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (13/2/2020).

Sohibul Iman mengatakan pentingnya keberlangsungan IIFP agar setiap anggota parlemen bisa memberikan kontribusi bagi perbaikan perpolitikan dan kesejahteraan masyarakat di masing-masing negara delegasi.

Secara struktural, Presiden PKS juga memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada Anggota FPKS untuk terlibat secara penuh di IIFP.

"Saya Presiden PKS tentu akan mendukung sebesar besarnya, seluas-luasnya kepada anggota kami di DPR untuk terlibat secara penuh dalam organisasi ini dan memberikan kontribusi sebesar besarnya," papar Sohibul Iman.

Sohibul Iman juga mengucapkan selamat kepada pengurus IIFP yang akan menggelar rapat dan semoga menghasilkan hal positif bagi keberlangsungan organisasi," ujar dia.

Wakil Ketua MPR RI Dr Hidayat Nur Wahid mengaku mendapatkan kehormatan dengan kunjungan delegasi The International Islamic Forum of Parliaments (IIFP).

Setelah berkunjung ke Pimpinan DPR yang diterima oleh Rahmat Gobel, delegasi kemudian diterima dan dijamu Pimpinan MPR oleh Hidayat Nur Wahid.

Hidayat ingin agar kerjasama antar anggota parlemen dunia terus terjalin untuk mengangkat isu-isu demokrasi dan kemanusiaan global.

"Delegasi menyampaikan agar terus demokratisasi dan pentingnya berjuang lewat parlemen untuk isu-isu kemanusiaan seperti Palestina, Rohingnya dan lainnya," papar Hidayat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono

Sabtu, 21 Mei 2022 - 04:30 WIB

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono membahas situasi keamanan laut. Pertemuan hangat ini berlangsung di Kantor KKP Jakarta…

Satgas Yonif 126 KC Laksanakan Donor Darah di Perbatasan RI-PNG

Sabtu, 21 Mei 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Laksanakan Donor Darah di Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif 126/KC bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jayapura menyelenggarakan donor darah dalam rangka memperingati HUT Yonif 126/KC yang ke-60 Tahun.

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 21 Mei 2022 - 03:27 WIB

KASAD Resmikan Yon Arhanud 9AWJ dan Yon Armed 20/155 GS/BY

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., meresmikan dua satuan baru di wilayah Kodam IX/Udayana, yaitu Batalyon Artileri Pertahanan Udara 9/Angkasa Widya…

Presiden Jokowi

Sabtu, 21 Mei 2022 - 03:13 WIB

Presiden Jokowi Terima Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo menerima Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Majelis Rakyat Papua Barat di Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat, 20 Mei 2022. Bupati Jayapura Mathius Awoitauw yang mewakili…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menteri Bahlil Tegaskan Indonesia Tak Akan Ekspor EBT ke Negara Manapun

Terkait dengan Energi Baru Terbarukan (EBT), Bahlil menjelaskan bahwa Indonesia belum akan melakukan ekspor EBT ke negara manapun. Menurutnya, pemerintah Indonesia akan fokus terlebih dahulu…