BCS Logistic Resmi Operasikan Kereta Barang dari Cikarang Dryport

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 22 Maret 2017 - 19:19 WIB

PT. Buana Centra Swakarsa (BCS Logistics) Mulai Operasikan Kereta Barang dari Cikarang Dryport
PT. Buana Centra Swakarsa (BCS Logistics) Mulai Operasikan Kereta Barang dari Cikarang Dryport

INDUSTRY.co.id, Cikarang-PT. Buana Centra Swakarsa (BCS Logistics) resmi memulai layanan angkutan kereta peti kemas perdana relasi Cikarang Dry Port dan Stasiun Benteng Surabaya. Hari ini, Rabu (23/3) kereta berangkat dari Cikarang Dry Port dengan membawa muatan sebanyak 30 TEUs (satuan setara peti kemas ukuran 20ft). Layanan kereta dari BCS Logistics ini akan dimulai dengan frekuensi awal sebanyak 3 kali perjalanan selama seminggu.

Dalam sambutannya, H. Embay Mulya Syarief, Komisaris Utama BCS Logistics mengatakan “Rencana untuk mengembangkan layanan kereta angkutan peti kemas ini sudah dimulai sejak 5 tahun yang lalu sejak saya masih menjabat sebagai Direktur Utama BCS Logistics. Saat itu kami mendatangi PT. Kereta Api Indonesia untuk mengemukakan maksud kami. Cita-cita itu terus dilanjutkan hingga akhirnya terwujud saat ini.”

“Hari ini adalah suatu awal yang baru bagi BCS Logistics, dengan dimulainya layanan kereta angkutan peti kemas ini. Layanan ini akan terus kami kembangkan dengan membuka relasi lain tidak hanya ke Stasiun Benteng Surabaya. Dengan menggunakan Cikarang Dry Port sebagai titik awal, target kami berikutnya adalah untuk tujuan Bandung.” demikian Heri Iswahyudi, Direktur Bisnis, Komersial dan Operasional BCS Logistics menambahkan.

Cikarang Dry Port menyambut baik masuknya BCS Logistics sebagai salah satu operator kereta di pelabuhan darat tersebut.

Dengan masuknya operator baru ini, pengguna jasa memiliki lebih banyak pilihan dari segi layanan, jadwal, maupun frekuensi kereta ke Surabaya.

Industri yang ada di sekitar Cikarang dapat memanfaatkan layanan kereta ini untuk distribusi domestik, baik itu ke Surabaya atau dilanjutkan dengan menggunakan kapal untuk tujuan wilayah Indonesia Timur. Selain lebih efisien angkutan kereta juga dapat mengurangi beban jalan dan kemacetan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.