Elnusa Petrofin Kantongi Tiga Sertifikasi ISO Terbaru

Oleh : Hariyanto | Rabu, 29 Januari 2020 - 09:45 WIB

Elnusa Petrofin
Elnusa Petrofin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Elnusa Petrofin (EPN) meraih 3 sertifikat Sistem Management (ISO) sekaligus antara lain ISO 9001:2015, 14001:2015 dan ISO 45001:2018. Sebelumnya EPN telah mengantongi ISO 9001 dn 14001, namun terdapat pembaharuan yaitu pada ISO 45001:2018 yang sebelumnya disebut sebagai sistem Management K3 (OSAS 18001).

Sertifikat International Organization for Standardization (ISO) tersebut diraih Elnusa Petrofin setelah melalui serangkaian proses audit dan penilaian yang panjang.

EPN dinyatakan berhak mengantongi sertifikat Sistem manajemen mutu (ISO 9001:2015), Sistem manajemen lingkungan (ISO 14001:2015), dan Sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (ISO 45001:2018), dimana praktik yang berkaitan dengan hal-hal diatas telah diterapkan secara terintegrasi dalam proses bisnis di Elnusa Petrofin.

“Untuk mendapatkan sertifikat ini, bukan hal yang mudah karena pada tahun lalu kami secara bergantian menjadi objek audit baik internal maupun eksternal itu sebabnya kami bersyukur ketika sertifikat ISO telah resmi kami dapatkan. Sertifikat ISO ini tentunya akan membuat Elnusa Petrofin semakin dipercaya oleh pemberi kerja” ujar Lisda Dwi Rahayu, Dept Head of HSSE&QM melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (29/1/2020).

Direktur Keuangan dan Administrasi Elnusa Petrofin, Aditya Dewobroto mengungkapkan, perolehan sertifikat ISO ini memiliki makna bahwa setiap proses operasional yang dilakukan oleh Elnusa Petrofin telah memiliki standar baku, dan berwawasan lingkungan, serta diakui secara internasional.

"Dengan sertifikasi ISO akan menjadi salah satu parameter dari keunggulan operasional EPN secara keseluruhan," ungkap Aditya.

Selain mendapatkan ISO diatas, Elnusa Petrofin juga dianugerahi penghargaan Best Award dari Worlwide Quality Assurance (WAQ) – Asia Pacific selaku lembaga terpercaya yang juga memberikan ketiga sertifikat ISO tersebut atas hasil yang memuaskan dari audit ISO di Elnusa Petrofin.

Regional Manager WQA, Muhammad Aristian dan diterima langsung oleh Bapak Aditya Dewobroto selaku Direktur Adm & Keuangan PT. Elnusa Petrofin pada munggu ke 3 Januari 2019.

"Dengan penghargaan maupun 3 sertifikat ISO yang diraih oleh Elnusa Petrofin ini menunjukan bahwa Elnusa Petrofin mampu menjaga sistem manajemen mutu, lingkungan, dan K3LL (keselamatan kerja dan lindung lingkungan) di setiap tahapan operasional dalam rangka memenuhi ekspektasi pelanggan khususnya dalam hal customer focus," tutup  Haris Syahrudin, Direktur Utama Elnusa Petrofin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…