Ahmad Dhani Bangga Al Ghazali Mampu Mainkan Peran Emosional Di film Dignitate

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 21 Januari 2020 - 09:38 WIB

Para pemain, Kru, Sutradara dan Produser film 'Dignitate' produksi MD PIctures
Para pemain, Kru, Sutradara dan Produser film 'Dignitate' produksi MD PIctures

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Musisi senior Ahmad Dhani mengaku bangga terhadap putra pertamanya Al Ghazali yang mampu memainkan peran sebagai anak muda yang berusaha mengangkat kehormatan keluarganya di film Dignitate. Hal ini disampaikan Ahmad Dhani kepada Industry.co.id usai Gala Premiere film tersebut di Epicentrum Kuningan Jakarta.

“Sebagai ayahnya saya bangga karir anak saya terus berkembang. Apalagi film ini mengajarkan bagaimana serang laki laki harus terus mempertahankan dan mengangkat kehormatan keluarga. Karena saya juga mengajarkan hal yang demikian, “ kata Dhani di damping oleh politisi Fadli Zon dan  Fahri Hamzah yang ikut menonton bersama sama.

Cerita film ini menurut Dhani amat bagus. Karena seorang anak yang masih remaja sudah harus bertahan dari tekanan konflik kehidupan keluarga dan lingkungan. “Kalau soal percintaan bagi saya itu Cuma bumbu penyedap. Dan saya sarankan bagi yang belum nonton nonton deh,’ katanya.

Film Dignitate diproduksi oleh MD Pictures yang dtangkat dari wattpad laris. Tulisan karya Hana Margaretha yang telah dibaca lebih dari 9 juta pembaca dan menjadl best seller. Lantas Watt padd ini diangkat menjadi novel. Lalu diangkat ke layar film dengan sutradara Fajar Nugros.

Menurut Fajar Nugros selaku sutradara film Dignitate bukan film remaja biasa. Apalagi film ini diangkat dari wattpad laris. “Remaja sekarang cenderung menyak konflik yang agak dalam. Ini berbeda dengan film remaja tahun 70-80an yang konfliknya tak terlalu dalam. Paling urusan cinta segitiga, Yang ini bukan cinta segitiga tapi konflik keluarga,” katanya saat jumpa pers.

Sementara Manoj Punjabi memasang target 1 juta penontonuntuk film terbarunya ini. “Karena film ini sangat kuat penggarapanya.dan juga komplit. Ada drama, ada komedi, ada actionnya meski tidak banyak’, tambahnya.

Film ini  menceritakan tentang  seorang siswa bernama Alfi (Al Ghazali)  di SMA Sanjaya yang terkenal sarkas, dlngln, galak bahkan sampai mendapat julukan GGS alias Ganteng-Ganteng Seram. Kemudlan, datang seorang siswi baru bemama Alana (Caitlin Halderman)  yang periang, baik dan polos. Karena kepribadian mereka yang betolak betakang membuat Alfi dan Alana selalu bertengkar. Namun tiba-tiba keceriaan Alana menghilang begitu saja ketika melihat Alfi bertengkar dengan Ielaki yang bernama Regan. Apa yang sesungguhnya terjadi?

Film 'Dignitate’ yang diproduserl oleh Manoj Punjabi dan disutradarai oleh Fajar Nugros ini didukung oleh aktor dan aktris kenamaan, sepertl : Al Ghazali, Caitlin Halderman, Giorgino Abraham, Teuku Ryzki, Sophia Latjuba, Izabel Jahja, Sonia Alyssa, Naimma Aljufri, Kiara Mckenna, Lania Fira, Kenneth Santana, Bramanta Sadhu, Dinda Kanya Dewi, Arief Didu, Mat Oii, Budiman Sudjatmiko, Brandon Salim, Joshua Suherman, lbnu Jamil dan Lia Waode. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertamina Lubricants (Ist)

Senin, 21 September 2020 - 18:40 WIB

Kemenperin Apresiasi Pertamina Lubricants jadi Pelopor Penerapan SNI Pelumas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi untuk PT Pertamina Lubricants yang telah menjadi pelopor dalam penerapan standarisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat Standar…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat

Azis Syamsudin Wakil Ketua DPR RI

Senin, 21 September 2020 - 17:27 WIB

UAE dan Bahrain 'Rangkul' Israel, DPR: Indonesia Tak Akan Berubah, Tetap Bersama Rakyat Palestina

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyoroti normalisasi hubungan Uni Arab Emirates (UAE) dan Bahrain dengan Israel.  Azis menekankan bahwa posisi Indonesia tidak mengubah dukungan terhadap…

Ilustrasi industri semen. (Merdeka/Dwi Narwoko)

Senin, 21 September 2020 - 17:20 WIB

Lindungi Industri Semen, Kemenperin Bakal Tingkatkan Serapan Pasar Dalam Negeri

Kemenperin terus mendorong peningkatan serapan pasar domestik. Apalagi, semen merupakan salah satu komoditas yang strategis bagi Indonesia.

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian

Senin, 21 September 2020 - 17:15 WIB

Alumni UI Beri Rekomendasi Komunikasi Protokol Kesehatan Efektif

Alumni Universitas Indonesia (UI) dari berbagai latar belakang memberikan rekomendasi terkait komunikasi protokol kesehatan yang efektif yang disampaikan melalui Focus Group Discussion (FGD)…