Cakra Khan akan Segera Release Album Baru

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 Januari 2020 - 12:30 WIB

Cakra Khan
Cakra Khan

INDUSTRY.co.id -  Jakarta- Cukup lama penyanyi Cakra Kahan menghilang dari huingat bingar jagat hiburan Tanah Air, kemana sana gerangan?

" Ada saya banyak kerjaan dibelakang layar, disamping banyak kerjaan off air. Makanya terkesan menghilang," ujar Cakra Khan ketika ditemui pada acara Jumpah Pers Billboard Indonesia Music Awards 2020 di Kantor RCTI Kebun Jeruk Jakarta Barat Senini (20/1/2020)

Salah satu kesibukan penyanyi yang namanya mengorbit lewat tembang Harus Terpisah ini mambuat album baru dan tengah rekaman bareng dengan penyanyi Malaysia.

"Saya memang lagi buat album baru, tapi lagi belum diputuskan mau bentuk fisik apa digital. Kalau fisik paling edisi khusus, cetak beberapa ribu suku, kalau diterima, baru cetak ulang.Insya Allah bulan Februari mau saya release," kata penyanyi berusia 27 tahun ini.

Sayangnya penyanyi asal Pangandaran Jawa Barat ini, belum mau membocorkan judul album dan dengan siapa ia berkolaborasi dengan penyanyi Malaysia.

"Maaf belum bisa aku ungkap sekarang, nanti malah nggak surprise. Juga masalah dengan siapa saya akan berkolaborasi, pokoknya tunggu tanggal makanya. Pasti temen-temen Media aku undang." ujar Cakra Khan   

Dijelaskan Cakra, kolaborasi ini merupakan untuk ketiga kalinya dengan penyanyi dari luar negeri. Sebelumnya Cakra diketahui sempat duet dengan DJ Dash Berlin dan Siti Nurhaliza.

"Kolaborasi dengan penyanyi luar negeri buat saya kali ini untuk ketiga kali. Pertama sama DJ yang dari Belanda, sama Siti Nurhaliza dan ini sama Malaysia," jelasnya.

Cakra mengungkapkan lagu yang akan dikolaborasikan dengan penyanyi Malaysia masih seputar kisah percintaan. Padahal, sebelumnya ia sudah berjanji tidak mau lagi menggarap lagu yang bernuansa menyedihkan.

"Tapi ketika saya dengar materinya itu sangat chance, untuk pasar bagus. Maka aku setuju aja, ini yang mambuat saya menjilat ludah saya sendiri.Jadi awalnya aku sudah nyiapin album saya sendiri, terus ada tawaran dari Malaysia ke orang saya," jelasnya lagi.  

Rencananya albumnya akan dipromosikan di tiga negara, yaitu Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

 "Ini (dipromosikan) buat indonesia, Singapore, dan Malaysia. Pokoknya yang ada orang Melayu-nya," tukasnya.  

Soal dirinya masuk nominasi pada akan Billboard Indonesia Music Awards 2020 untuk kategori Top Karaoke Song Of The Year. "Senang pastinya, karena ini Jan ajang Penghargaan pertama yang konon Jelas Dunia. Untuk dapat trofi, pasrah aja. Nggak mau pasang target, karena takutnya gagal nanti malah kecewa," pungkas Cakra Kahan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Selasa, 25 Februari 2020 - 06:00 WIB

Ketua MPR-Ketua DPR akan Kunjungi Papua, Pastikan Kondisi Riil

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti dan anggota MPR RI yang terdiri dari anggota DPR RI serta DPD RI daerah pemilihan…

Wibawa Prasetya, Dosen Fakultas Teknik Atma Jaya (kanan), berhasil meraih promosi doktor dari Universitas Negeri Jakarta, usai Sidang Senat Terbuka yang berlangsung di Kampus Universitas Negeri Jakarta, Senin (24/2/2020).

Selasa, 25 Februari 2020 - 05:13 WIB

Mengangkat Masalah Tingkat Turnover Karyawan, Dosen Atma Jaya Ini Lulus Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

Wibawa Prasetya, Dosen Fakultas Teknik Atma Jaya, berhasil meraih promosi doktor dari Universitas Negeri Jakarta. Pria Kelahiran Jogjakarta, 30 Juni 1962, itu, mengangkat disertasinya dengan…

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Rumkital Marinir Cilandak

Selasa, 25 Februari 2020 - 04:30 WIB

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Rumkital Marinir Cilandak

Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.Tr. (Han) menyaksikan penandatanganan dan Komitmen bersama Fakta Integritas dan Zona Integritas Rumah Sakit Angkatan…

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Ketua Umum DPP INSA

Selasa, 25 Februari 2020 - 04:00 WIB

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Ketua Umum DPP INSA

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. menerima courtesy call Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners' Association (DPP INSA) Carmelita Hartoto bersama…

Kapusjianstra TNI Buka FGD Penyiapan Postur TNI di Kalimantan Timur

Selasa, 25 Februari 2020 - 03:00 WIB

Kapusjianstra TNI Buka FGD Penyiapan Postur TNI di Kalimantan Timur

Kepala Pusat Pengkajian Strategis (Kapusjianstra) TNI Brigjen TNI Totok Imam Santoso. S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) membuka Forum Grup Discussion (FGD) yang berlangsung selama satu hari dengan…