K13N Band Ramaikan Industri Musik Nasional

Oleh : Herry Barus | Minggu, 19 Januari 2020 - 12:30 WIB

K13N Band Ramaikan Industri Musik Nasional
K13N Band Ramaikan Industri Musik Nasional

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Meski industri musik Indonesia tengah mati suri, dan grup band  mapan rontok. Ternyata tidak mengurang minat pemusik muda untuk meramaikannya. Salah satu nya K13N band, yang beranggotakan, Chikin Muhammad: vokalis, Rahman: basis, Erdin: Drumer dan Gie: Gitar.  

"Kami sengaja hadir ketika hiruk pikuk grup band tengah surut, sehingga kami harapkan bisa mencuri perhatian masyarakat penikmat musik pop alternatif," ujar Chikin Muhammad saat bincang dengan awak media belum lama ini.

Vokalis yang akrab dipanggil Kin menjelaskan makna nama K13N "Simpelnya diambil dari nama belakang saya Kin, saya search di google Kin itu artinya family, suadara, sahabat , kerabat dan saya bentuk band ini memang ingin seperti saudara yang punya satu visi dan kalau K13N itu hanya ditambahkan 13 saja biar ada filosofi Cirebon juga karena saya yang asli Cirebon, jadi K13N Itu artinya ini, jadi bisa diartikan INI," jelasnya.

Sebagai uji pasar musik Indonesia, K13N meluncurkan single berjudul Merelakanamu karya Kien. "Cerita lagunya memang true story dari apa yang saya alami, kisah nyata yang saya tuang dalam karya karena saya lebih suka menulis lagu dari kenyataan dan ada beberapa yang fiksi juga karena kebutuhan pasar.  Kebetulan MERELAKANMU terpilih dari 30 lagu yang kami setor ke bang Ruri dan ini menjadi single pertama kita dan lagu ini lebih kepada cinta pada umumnya, cinta tiga orang yang satunya diduakan dan harus merelakan pasangannya menjadi pasangan orang lain." kata Kien.

Sementara Ruri selaku produser Repvblik meyakini kalau K13N band bisa diterima pasarMusik Indonesia.

"Yang pasti band baru itu punya potensi yang bagus dan punya karya yang baik, menurut saya  Kien adalah salah satu band yang mewakili dari sekian banyaknya band.  Saya sangat yakin K13N bisa diterima di industri musik Tanah Air," ujar Ruri optimis.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertamina Lubricants (Ist)

Senin, 21 September 2020 - 18:40 WIB

Kemenperin Apresiasi Pertamina Lubricants jadi Pelopor Penerapan SNI Pelumas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi untuk PT Pertamina Lubricants yang telah menjadi pelopor dalam penerapan standarisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat Standar…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat

Azis Syamsudin Wakil Ketua DPR RI

Senin, 21 September 2020 - 17:27 WIB

UAE dan Bahrain 'Rangkul' Israel, DPR: Indonesia Tak Akan Berubah, Tetap Bersama Rakyat Palestina

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyoroti normalisasi hubungan Uni Arab Emirates (UAE) dan Bahrain dengan Israel.  Azis menekankan bahwa posisi Indonesia tidak mengubah dukungan terhadap…

Ilustrasi industri semen. (Merdeka/Dwi Narwoko)

Senin, 21 September 2020 - 17:20 WIB

Lindungi Industri Semen, Kemenperin Bakal Tingkatkan Serapan Pasar Dalam Negeri

Kemenperin terus mendorong peningkatan serapan pasar domestik. Apalagi, semen merupakan salah satu komoditas yang strategis bagi Indonesia.

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian

Senin, 21 September 2020 - 17:15 WIB

Alumni UI Beri Rekomendasi Komunikasi Protokol Kesehatan Efektif

Alumni Universitas Indonesia (UI) dari berbagai latar belakang memberikan rekomendasi terkait komunikasi protokol kesehatan yang efektif yang disampaikan melalui Focus Group Discussion (FGD)…