Fitri Carlina Makin Merasa Kecil Dihadapan Allah

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Januari 2020 - 12:00 WIB

Fitri Carliina
Fitri Carliina

INDUSTRY.co.id - Lebak-Akrtis Fitri Carlina menangis saat melihat keadaan pesantren milik keluarga Apoy Wali band. Hal tersebut terjadi saat keluarga besar Nagaswara Music manajemen yang menaungi Fitri menggelar Nagaswara Peduli ke Pondok Pesantren (Ponpes) Latansa di Lebak Banten Rabu 15/1/2020)

"Banjirnya luar biasa dahsyat, saya merasakan apa yang dirasakan kang Apoy, apa yang telah dibangunnya selama ini hancur dalam sekejap," ujar Fitri sambil mengusap air mata setelah melihat ponpes seluas 13 hektar sebagian luluh lantak.

Atris asal Banyuwangi, Jawa Timur ini mengaku mengambil hikmah dengan banjir yang menerpa warga Jabodetabek dan Banten yang sangat dahsyat.

"Saya merasa makin kecil Dimata Allah, bayangin bangunan yang begitu kokoh hancur dalam sekejap oleh air yang nampak kelihatan tenang, adem. Bagaimana saya, ini pelajaran berharga buat perjalanan hidup saya kedepan, agar tidak menjadi manusia sombong," ujar pelantun tembang ABG Tua ini.

       

Karenanya ditengah kesibukan nya sebagai pedangdut tengah laris manis, Fitri langsung menyanggupi ketika manajemen Nagaswara mengajak untuk berbagi dengan Apoy Wali Band yang tengah berduka lantaran Ponpes yang dikelola dihantam Banjir. "Saya langsung menyanggupi, padahal saya ada jadwal manggung. Tapi memberi support kang Apoy jauh lebih penting," kata adik kandung penyanyi Nini Carlina ini.

Begitu sampai ponpes Latansa dan bertatap muka dengan Apoy, Fitri tidak kuasa menahan har

"Yang kuat ya kang Apoy, semoga musibah yang menimpa kang Apoy Allah akan menaikkan derajat keluarga kang Apoy," kata Fitri Carlina.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gojek Jadi Salah Satu Merek Paling Terkenal versi Superbrand 2017

Minggu, 05 April 2020 - 01:28 WIB

Lewat Voucher, Gojek Dukung Para Pahlawan Tenaga Kesehatan Covid-19

Komitmen Gojek mendukung ujung tombak tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan pada masa pandemi COVID-19 kembali ditunjukkan.

Work From Home bagi ASN

Minggu, 05 April 2020 - 00:10 WIB

Ini Alternatif Tips Hilangkan Rasa Bosan Bekerja atau Belajar dari Rumah

Kerja dan Belajar dari Rumah (work from home, school from home) menjadi tren global beberapa waktu terakhir ini.

Kampung Astra Berseri di pulau Pramuka

Sabtu, 04 April 2020 - 23:05 WIB

Sampah Dilautan Semakin Meresahkan, Astra Gelorakan Semangat Pulauku Nol Sampah Lewat KBA

Astra mengajak masyarakat luas untuk bersamasama mengurangi pemakaian plastik sekali pakai melalui sebuah gerakan sosial Semangat Kurangi Plastik. Gerakan tersebut salah satunya dilakukan oleh…

Rupiah (Foto/Rizki Meirino)

Sabtu, 04 April 2020 - 22:05 WIB

Optimalkan Aset Wakaf Bagi Orang Berekonomi Lemah

Kementerian Agama minta Badan Wakaf Indonesia (BWI) menggerakkan wakaf uang melalui Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU).

Tunaikan zakat 2,5 % harta anda (Foto:sharinghappiness.org)

Sabtu, 04 April 2020 - 21:54 WIB

Sebentar Lagi Ramadhan Cepat Keluarkan Zakat

Menteri Agama mendorong Baznas dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk mempercepat pembayaran dan pendistribusian zakat harta (mal) ke masyarakat.