Kolaborasi Sistem Kontrol Inventori Permudah Ekspor Industri Tekstil

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Maret 2017 - 21:03 WIB

Produksi tekstil (vov5)
Produksi tekstil (vov5)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Meskipun Ekspor tekstil dan garmen tahun lalu menurun, Namun Industri Tekstil masih merupakan penyumbang devisa ekspor tertinggi di indonesia.

Deputy General Manager HRM PT. PAN Brothers Indonesia Tbk, Taufik Sujianto menuturkan, untuk ekspor tekstil sebenarnya tidak ada kendala.

"kita tidak mau mengkritik pihak bea cukai, kebetulan kami secara pro aktif mendatangi bea cukai bekerjasama mengkolaborasikan antara sistem kontrol inventori di internal kami dengan sistem kontrol di bea cukai sehingga pihak bea cukai sudah tau inventory di tempat kami," tutur Taufik kepada INDUSTRY.co.id di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, kolaborasi tersebut dapat mempercepat, mereduce atau mengurangi proses di bea cukai dimana beberapa tahap bisa di kurangi birokrasinya lewat kerjasama dengan bea cukai.

"Dan sekarang bea cukai kerjasamanya cukup baik, cukup welcome," ujarnya.

Ia menilai, perkembangannya tekstil tahun ini cukup bagus, apalagi setelah di pegang oleh pemerintahan presiden Jokowi pelan pelan ada angin segar yang membawa industri tekstil.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Batik Air (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:00 WIB

Batik Air Mengantarkan Travelers Menuju Destinasi Luwuk Banggai

Sulawesi Tengah berkontur geografis khas menyerupai lekukan yang begitu menggoda wisatawan dan pebisnis (travelers) untuk berkunjung. Salah satunya ke bagian timur provinsi ini yaitu Kabupaten…