Kolaborasi Sistem Kontrol Inventori Permudah Ekspor Industri Tekstil

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Maret 2017 - 21:03 WIB

Produksi tekstil (vov5)
Produksi tekstil (vov5)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Meskipun Ekspor tekstil dan garmen tahun lalu menurun, Namun Industri Tekstil masih merupakan penyumbang devisa ekspor tertinggi di indonesia.

Deputy General Manager HRM PT. PAN Brothers Indonesia Tbk, Taufik Sujianto menuturkan, untuk ekspor tekstil sebenarnya tidak ada kendala.

"kita tidak mau mengkritik pihak bea cukai, kebetulan kami secara pro aktif mendatangi bea cukai bekerjasama mengkolaborasikan antara sistem kontrol inventori di internal kami dengan sistem kontrol di bea cukai sehingga pihak bea cukai sudah tau inventory di tempat kami," tutur Taufik kepada INDUSTRY.co.id di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, kolaborasi tersebut dapat mempercepat, mereduce atau mengurangi proses di bea cukai dimana beberapa tahap bisa di kurangi birokrasinya lewat kerjasama dengan bea cukai.

"Dan sekarang bea cukai kerjasamanya cukup baik, cukup welcome," ujarnya.

Ia menilai, perkembangannya tekstil tahun ini cukup bagus, apalagi setelah di pegang oleh pemerintahan presiden Jokowi pelan pelan ada angin segar yang membawa industri tekstil.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.