Kolaborasi Sistem Kontrol Inventori Permudah Ekspor Industri Tekstil

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Maret 2017 - 21:03 WIB

Produksi tekstil (vov5)
Produksi tekstil (vov5)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Meskipun Ekspor tekstil dan garmen tahun lalu menurun, Namun Industri Tekstil masih merupakan penyumbang devisa ekspor tertinggi di indonesia.

Deputy General Manager HRM PT. PAN Brothers Indonesia Tbk, Taufik Sujianto menuturkan, untuk ekspor tekstil sebenarnya tidak ada kendala.

"kita tidak mau mengkritik pihak bea cukai, kebetulan kami secara pro aktif mendatangi bea cukai bekerjasama mengkolaborasikan antara sistem kontrol inventori di internal kami dengan sistem kontrol di bea cukai sehingga pihak bea cukai sudah tau inventory di tempat kami," tutur Taufik kepada INDUSTRY.co.id di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, kolaborasi tersebut dapat mempercepat, mereduce atau mengurangi proses di bea cukai dimana beberapa tahap bisa di kurangi birokrasinya lewat kerjasama dengan bea cukai.

"Dan sekarang bea cukai kerjasamanya cukup baik, cukup welcome," ujarnya.

Ia menilai, perkembangannya tekstil tahun ini cukup bagus, apalagi setelah di pegang oleh pemerintahan presiden Jokowi pelan pelan ada angin segar yang membawa industri tekstil.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Selasa, 17 September 2019 - 15:09 WIB

Karhutla Bukan Bencana dari Tuhan, Tetapi Kelalaian dalam Perencanaan dan Pencegahan

Jakarta-Karhutla yang terjadi terus-menerus ini bukanlah musibah dari Tuhan sebagaimana yang disebutkan Kepala Kantor Staff Kepresidenan (KSP), Moeldoko. Penyebab karhutla adalah kelalaian dalam…

Gedung DPR RI

Selasa, 17 September 2019 - 15:01 WIB

Revisi UU KPK Disetujui DPR RI

Rapat Paripurna DPR RI ke-9 Masa Persidangan I periode 2019-2020 menyetujui hasil revisi Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk disahkan menjadi undang-undang.

Kuwat Sri Hudoyo

Selasa, 17 September 2019 - 15:00 WIB

Kemenkes Mendorong Industri Farmasi Domestik Lewat E-Katalog

Kementerian Kesehatan terus berupaya meningkatkan daya saing industri farmasi dan alat kesehatan dalam negeri dengan e-katalog maupun mendorong riset terapan biofarmaka dan vaksin

Kebakaran Hutan

Selasa, 17 September 2019 - 14:45 WIB

Indonesia Darurat Udara Bersih

Jakarta-Permasalahan udara bersih saat ini tidak hanya menjadi isu masyarakat perkotaan metropolitan seperti Jakarta, tetapi juga telah menjadi masalah di berbagai daerah di Sumatera dan Kalimantan.

Novita Dewi

Selasa, 17 September 2019 - 14:00 WIB

Novita Dewi Luncurkan Single Batak Rasa Latin

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tarik suara X Factor, Novita Dewi mencoba menerobos industri musik yang tengah lesu darah dengan menggelontorkan single terbaru bernuansa latin.