Usung Konsep Holistic Building, Restoran The Sadara Beri Nuansa dan Warna Baru di Industri F&B

Oleh : Hariyanto | Minggu, 12 Januari 2020 - 12:45 WIB

Soft Opening The Sadara (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Soft Opening The Sadara (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bisnis restoran dan kuliner memang tak ada habisnya, telebih lagi jika restoran tersebut memiliki konsep yang berbeda dari yang lain. Suasana yang nyaman juga menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah restoran.

Seperti juga restoran The Sadara yang baru melakukan acara soft opening restoran di daerah Taman Surya 5, Pegadungan Jakarta Barat yang digadang-gadang akan mampu memberi nuansa dan warna yang baru di industri F&B.

Founder dan Kolaborator The Sadara, Dewi Puspasari meyakini bahwa konsep holistic building yang diusung The Sadara dengan apik bersama kolaborator dari berbagai element mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen.

Dewi mengatakan, setiap lantai bangunan The Sadara seperti mampu 'berbicara' dan memiliki filosofi pada setiap ruanganya. Lantai 1 dan 2 disediakan untuk para tamu yang ingin menikmati hidangan menu Indonesia Fusion yang bersifat progresif sekaligus ambience Scandinavian, brutalist ideas dan minimalis.

"Sementara untuk lantai 3 di salah satu bangunan memiliki ambience tersendiri. Dengan konsep funcion hall serta peruntukan disewa kebutuhan yang berbeda seperti halnya MICE, wedding, merchandise display dan lain sebagainya. Hal ini tentunya dapat merespon UKM dan menjadi melting pot bagi seluruh element masyarakat," kata Dewi disela-sela pembukaan restoran The Sadara, Sabtu (11/1/2020).

Visi dan misi dari founder dan kolaborator yang bergerak secara linier dan bersinergi dari keseluruhan element The Sadara menjadi penentu dasar. Asa Darmatriaji sebagai kepala tim arsitek Akusaradesign yang memiliki arti "Design for people" mampu mewujudkan gubahan arsitektur dan interior yang menjadi kesatuan komposisi dari salah satu seniman kenamaan Indonesia, Andy Dewantoro yang ditunjuk menjadi Art Director of The Sadara.

Andy mengatakan, kekuatan dasar dari artwork 3D yang bertajuk "Solipsism" menjadi vocal point dan entiras dari The Sadara. Pintu mobil yang sengaja di ekspos merupakan simbol keterbukaan yang terkait dengan perasaan amandan tidak aman sebagai seorang manusia biasa.

"Ghost Word, rangkaian fotografi yang bersifat monokrom dan blur sebagai bentuk harmonisasi masalalu yang sering dianggap tidak relevan dengan keadaan saat ini," ungkap Andy.

Selain soft opening, talkshow yang digelar The Sadara juga melibatkan pakar kuliner dari komunitas Jalan Sutera yang diwakili oleh Harnaz Tagore. Topik bahasan yang diangkat adalah "Bagaimana kita membuat dan menciptakan makanan Indonesia fusion?".

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan beberapa komunitas lintas element diantaranya Jalan Sutera, Dime Por Que dan Vlog Bloger untuk meramaikan suasana peluncuran eksklusif merchandise kolaborasi Andy Dewantoro x The Sadara yang bersifat limited edition. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dyah Roro Esti Anggota DPR RI (Foto Ist)

Sabtu, 19 September 2020 - 14:15 WIB

Pentingnya Berpolitik Lewat Terobosan Kaum Milenial

Menurut Roro, kurangnya partisipasi kaum muda dalam berpolitik karena ada stigma buruk, kurang percaya diri, dan transparansi atas leberlangsungan suatu kebijakan.

Ilustrasi Mall

Sabtu, 19 September 2020 - 14:10 WIB

Pak Anies! Pengusaha Mal Sudah Tak Kuat Bayar Gaji Karyawan, Kalau Didiamkan Bakal Bangkrut

Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Budihardjo Iduansjah menyatakan, pengusaha mal sudah tak kuat bayar gaji. Kalau didiamkan bakal bangkrut.

Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 19 September 2020 - 14:00 WIB

Menteri Erick Thohir: Bangga Buatan Indonesia

Erick Thohir, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/Menteri Kementerian BUMN mengatakan, ‚ÄúNusantara Fashion Festival 2020 merupakan kolaborasi dari 300…

Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) M. Lutfi menemui Presiden Donald Trump

Sabtu, 19 September 2020 - 13:33 WIB

Jadi Dubes Indonesia di AS, M. Lutfi Akan Pastikan Persetujuan GSP Diperpanjang

Selain itu, Lutfi juga akan memulai pembicaraan untuk negosiasi terkait perjanjian dagang bebas terbatas atau limited trade deal  dengan AS.

Presiden Joko Widodo

Sabtu, 19 September 2020 - 13:32 WIB

Cetak Sejarah! Presiden Jokowi Bakal Berikan Pidato pada Sidang Umum PBB 23 September Nanti

Presiden RI Joko Widodo diagendakan akan menghadiri Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-75 secara virtual. Bahkan, Jokowi akan memberikan pidato di 23 September nanti.