YBM PLN dan Komisaris PLN Bantu Warga dan Pesantren Korban Banjir

Oleh : Wiyanto | Kamis, 09 Januari 2020 - 18:59 WIB

YBM PLN bantu korban banjir
YBM PLN bantu korban banjir

INDUSTRY.co.id - Banten - Banjir yang melanda Indonesia awal tahun ini tidak hanya terjadi di Jabodetabek tapi juga di daerah Banten khususnya Lebak. Banyak rumah dan fasilitas umum yang hancur karena diterjang banjir bandang yang melanda Lebak Banten dari awal tahun lalu.

Beberapa pesantren dan sekolah rusak bahkan rata oleh tanah, salah satunya adalah pesantren Nurul Julam yang berada di desa Sajiramekar kecamatan Sajira. Pesantren yang berada di samping sungai ciberang ini hancur luluh lantah diterjang banjir bandang yang terjadi di tanggal 1 Januari 2020 jam 9 pagi. Selain pesantren nurul julam ada juga pesantren Latansa sebagian bangunan yang berada di dekat dengan sungai pun hancur luluh lantah, selain terkena arus banjir bandang pesantren ini juga dihantam oleh gelondongan kayu-kayu dari pohon yang ditebang di hutan.

Karena kondisi itulah hari ini (9/1) YBM PLN menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Banten. Kegiatan dipusatkan di Pesantren Darul Fawaz Lebak Banten. Ikut serta dalam kegiatan ini Komisaris PLN Ilya Avianti, General Manager PLN UID Banten Doddy Pangaribuan, dan Pengurus YBM PLN.

Dalam sambutannya Ilya Avianti menyampaikan "hari ini YBM PLN, yayasan yang mengelola dana zakat dari karyawan muslim PLN untuk disalurkan kepada Bapak Ibu semua, untuk kemajuan kita semua, kita harus mempunyai semangat berjihad untuk membangun umat kita, membangun bangsa kita".

"Pendidikan adalah nomor satu, dengan pendidikan kita bisa berbagi ilmu, kita harus kaya, agar kita bisa banyak bersedekah. Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman YBM PLN karena teman-teman bisa mendapatkan pesantren-pesantren yang memang jauh dari Jakarta dan membutuhkan bantuan", tambahnya.

Pada kesempatan ini YBM PLN memberikan bantuan berupa 1000 paket sembako, santunan untuk para guru dan bantuan biaya renovasi untuk 3 pesantren yang mengalami kerusakan parah akibat banjir.

Ketua pembina YBM PLN UID Banten yang juga merupakan GM PLN UID Banten Doddy Pangaribuan mengungkapkan "Semoga semua bantuan yang kami berikan bermanfaat untuk Bapak Ibu dan masyarakat di sini serta bagi pesantren. Kami juga mohon doanya semoga PLN makin maju, pelayanan makin baik dan pegawainya makin sehat serta makin peduli kepada lingkungan dan masyarakat yang kurang mampu.

"Alhamdulillah hari ini kami menerima dengan rasa haru kedatangan dari bapak dan ibu dari PLN, Kami haturkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan untuk perbaikan pesantren kami salah satunya dan pesantren Nurul Julam serta Latansa. Semoga seluruh muzaki dan pegawai PLN diberikan kesehatan, umur yang berkah, serta dilancarkan rizkinya. Aamiin" ucap Velly Rovi'ah selaku pengasuh pondok pesantren Daarul Fawaz.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin