Nestle Indonesia Raih Penghargaan Industri Hijau 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 Desember 2019 - 17:00 WIB

Nestle Indonesia
Nestle Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Nestlé Indonesia mendapat Penghargaan Industri Hijau 2019 untuk tiga pabriknya dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas upaya terus menerus untuk menjaga keberlanjutan di operasi pabrik dan melakukan pemanfaatan sumber daya secara efektif dan efisien.

Pabrik Nestlé Kejayan, Pabrik Nestlé Karawang, dan Pabrik Nestlé Panjang mendapat penghargaan Industri Hijau level 5, merupakan level tertinggi Industri Hijau. Ketiga pabrik Nestlé terbukti juga mampu menerapkan prinsip-prinsip ramah lingkungan dalam proses produksinya serta menciptakan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Sampai dengan akhir 2018, melalui ketiga pabrik ini, Nestlé Indonesia mampu melakukan penghematan energi sebesar 46% dan air sebesar 28% dibandingkan 2010, di samping berbagai upaya penghematan lainya. Adanya penghematan pemakaian energi dan air ini turut mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam upaya menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 32%,” ujar Direktur Corporate Affairs Nestlé Indonesia Debora Tjandrakusuma.

Sejak 2010, penghargaan Industri Hijau yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia merupakan bentuk apresiasi serta motivasi pemerintah kepada manufaktur dalam negeri untuk menerapkan prinsip-prinsip industri hijau dalam proses produksinya. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu Industri Besar, Industri Menengah, dan Industri Kecil.

Pada perhelatan kali ini, Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Indonesia Achmad Sigit Dwiwahjono menganugerahi Nestlé Indonesia dengan Penghargaan Industri Hijau untuk yang keenam kalinya. Di 2017, Pabrik Kejayan juga dianugerahi sertifikat Industri Hijau sebagai pabrik pengolahan susu bubuk pertama di Indonesia yang memenuhi persyaratan standar industri hijau. Tidak berhenti di situ, di akhir 2018, Pabrik Kejayan berhasil menelurkan inovasi baru di bidang penghematan energi. Dengan teknologi centrifugal compressor, Pabrik Kejayan berhasil meningkatkan produktivitas dengan penggunaan bahan bakar dengan jumlah yang sama.

“Pada 2050, Nestlé di seluruh dunia berambisi mencapai 0 emisi gas rumah kaca. Untuk itu, Nestlé Indonesia berkomitmen untuk mempercepat upaya-upaya yang mendukung penurunan emisi gas rumah kaca dengan berbagai inovasi ramah lingkungan di sepanjang mata rantai perusahaan dan meninjau perkembangannya setiap tahun untuk memastikan kemajuan yang dicapai berjalan sesuai rencana,” tutup Direktur Corporate Affairs Nestlé Indonesia Debora Tjandrakusuma.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…