Jazz Raih Gelar Juara di BNI Indonesian Masters

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 16 Desember 2019 - 22:26 WIB

Bintang muda Thailand Jazz Janewattananond
Bintang muda Thailand Jazz Janewattananond

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bintang muda Thailand Jazz Janewattananond mewarnai musim  gemilangnya dengan karier manis di Jakarta ketika berhasil menyabet gelar kelimanya dan ketiganya di Asian Tour musim ini di BNI Indonesian Masters supported by Bank BRI and MedcoEnergi hari ini.

Pegolf Thailand berusia 24 tahun, yang baru saja menerima mahkota Asian Tour Order of 2019 pekan lalu, menutup putaran akhir dengan skor tujuh di-bawah-par (65) dan mengoleksi total pukulan 23-di bawah-par (265). Jazz unggul lima pukulan atas rekan senegaranya Gunn Charoenkul di Royale Jakarta Golf Club.

Dengan total 20 poin Official World Golf Ranking (OWGR) yang tersedia di BNI Indonesian Masters, yang merupakan turnamen unggulan di Asian Tour, Jazz tampaknya akan menembus Top-50 usai kemenangannya di Jakarta itu dan mengamankan kesempatan bermainnya di Masters April depan.

Memulai putaran akhir dengan keunggulan satu pukulan, Jazz membuat par lima kali berturut-turut sebelum membuat tiga birdie dengan skor 33 di sembilan hole pertama. Ia pun memimpin dengan keunggulan empat pukulan setelah membukukan eagle dalam dua hari berturut-turut di hole 12.

Ia menyelesaikan lima hole terakhir dengan tiga birdie yang dikurangi satu bogey untuk menjadi pegolf kedua Thailand setelah Poom Saksansin yang memenangi turnamen berhadiah total US$750,000, yang merupakan leg ketiga Panasonic Swing 2019/20. Jazz menjadi pegolf termuda yang berhasil meraih lima gelar juara di Asian Tour. Ia akan menjadi pegolf ketiga Thai, setelah Thongchai Jaidee pada 2009 dan Kiradech Aphibarnrat di 2015, yang masuk Top 50 Dunia.

Jazz membawa pulang hadiah uang sebesar US$135,000 dan mengumpulkan total pendapatan satu musim US$968,524 dan total pendapatannya di Asian Tour--yang dimulai 2012 sejak menjadi member penuh--sebesar US$2million. Selain hadiah uang, ia juga berhak tampil di World Golf Championships – FedEx St. Jude Invitational 2020.

Gunn mencetak skor 69 untuk finis di tempat kedua, sedangkan pegolf Korea Taewoo Kim dan Australia Josh Younger berbagi tempat di posisi ketiga dengan 271. Kim and Young akan menembus top-60 di klasemen Merit , yang mengamankan kartu Tour-nya untuk musim depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…