Impor Mesin dari Taiwan Meningkat

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 10 Desember 2019 - 16:57 WIB

Krist Yen Deputy Director of Industry Marketing Department of Taiwan External Trade Development Council (TAITRA).
Krist Yen Deputy Director of Industry Marketing Department of Taiwan External Trade Development Council (TAITRA).

INDUSTRY.co.idJakarta Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), mengklaim total impor Indonesia untuk peralatan mesin dan aksesoris buatan Taiwan pada tahun 2018 tercatat mencapai US$85 juta, atau meningkat 23,56% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Taiwan menjadi pemasok alat mesin ketiga terbesar di Indonesia, dengan menyumbang 11,79% dari total impor tahunan Indonesia yang senilai US$724 juta,” ungkap Krist Yen selaku Deputy Director of Industry Marketing Department of Taiwan External Trade Development Council (TAITRA).

Lebih lanjut, Krist Yen mengungkapkan jika Taiwan akan tetap menjadi salah satu pemasok utama peralatan mesin untuk pasar Indonesia, dan akan terus menjadi mitra terbaik bagi Indonesia.

Melihat potensi yang cukup besar tersebut, Taiwan kembali unjuk gigi dalam ajang Manufacturing Indonesia 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo). Selama tanggal 4-7 Desember 2019, sejumlah perusahaan ternama asal Taiwan memamerkan produk-produk unggulan yang mendukung industri manufaktur cerdas di booth Taiwan Smart Machinery Pavilion, Hall A2.

Didirikan pada tahun 1975, dengan produk unggulan mesin chuck CNC lathe 6 inch tipe GLA-1500, yang memiliki ukuran lebih kecil sekitar 30%, jika dibandingkan mesin chuck CNC lathe 6 inch milik Goodway lainnya, sehingga lini produksi jadi lebih ringkas, menghemat ruang pabrik, dan meningkatkan efisiensi kerja.

Sebagai informasi, Taiwan juga akan menggelar Workshop bertajuk “Make Tomorrow Come Truepada Kamis. Workshop tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kekuatan teknologi dari produk manufaktur Taiwan, sebagai solusi bagi generasi selanjutnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vaccine with a View di Yogyakarta (Dok: Kemenparekraf)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 19:00 WIB

3 Destinasi Wisata di Yogyakarta Gelar 'Vaccine with a View'

Sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19, pemerintah Indonesia semakin gencar mencanangkan program vaksinasi. Berbagai ide kreatif pun dilakukan agar semua masyarakat semakin banyak mengikuti…

Menperin Agus Gumiwang

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:22 WIB

Menperin Agus Pastikan Industri Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat di Masa PPKM Darurat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memastikan perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri (KI) tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin sesuai dengan kebijakan…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:00 WIB

Kebijakan Robert Alberts Soal Program Latihan Mandiri di Masa Perpanjangan PPKM

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku kesulitan dalam memantau pemainnya selama aktivitas latihan bersama diliburkan. Ia pun memberikan keleluasaan pemain untuk menakar kebutuhan latihan secara…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:50 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, Menperin Agus 'Gercep' Siapkan 500 Fasilitas Isoman Dilengkapi Konsentrator Oksigen

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif untuk mendorong percepatan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air. Berbagai langkah strategis telah dijalankan,…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.