ALt’z BAND, Luncurkan album ke 4 Bersinar Terang

Oleh : Herry Barus | Minggu, 08 Desember 2019 - 12:00 WIB

ALtz BAND, Luncurkan album ke 4 Bersinar Terang
ALtz BAND, Luncurkan album ke 4 Bersinar Terang

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Untuk meraih popularitas tidak semudah membalikkan telapak tangan, hak itu setidaknya yang dirasakan Alt'z Band asal Bandung. Meski sudah merintis bermusik sejak 2005 namun hingga ini belum mencapai puncak popularitas seperti band sekotanya, ST 12, Peterpan. Namun tidak membuat personil Alt'z, Yoga dan Ryo menyerah. Apalagi Alt'z sudah menghasilkan 3 album. 

"Kami terus berusaha hingga apa yang kami impikan bisa meramaikan dan diperhitungkan industri musik Tanah Air terwujud," ujar Ryo saat peluncuran album ke 4 yang bertajuk Bersinar Terang di Gedung Kantor Pos Bandung.

Meski grup band besar tengah tiarap membuat album, Alt'z Band justru gagah berani mengeluarkan album ber genre pop alternatif. Dan membuat album ke 4, sebuah mimpi. Dan hal itu harus menjadi kenyataan, karena memang tujuan utama ALt’z Band.

"Kami terus berusaha hingga apa yang kami impikan bisa meramaikan dan diperhitungkan industri musik Tanah Air terwujud," ujar Ryo saat peluncuran album ke 4 yang bertajuk Bersinar Terang di Gedung Kantor Pos Bandung.

Band yang lahir di Bandung pada tahun 2005 ini, masih dengan formasi yang  sama,  yakni Yoga Altz sebagai vocalist sekaligus lead guitar dan Ryo Altz sebagai drummer sekaligus Sequenzer Programmer, sedangkan untuk instrument bass ,Guitar, dan keyboard dibantu oleh kawan-kawan additional player.

"Kalau kami memilih dua orang saja sebagai personil inti,  dan dibantu additional, karena berdua cemsitrinya lebih mudah dibangun. Sementara additional, kami jadikan pewarna musik kami," ujar Ryo.

 Alt'z band mengawali kariernya, dibawah naungan label musik ARTHA SP, dengan mengeluarkan album yang bertajuk “Ukir Langit”(2007). Sementara pada tahun 2010,  kembali ALt’z Band meluncurkan album dengan tajuk “Setulus Hati”.  

Kemudian, ALt’z Band mencoba untuk membuat karya lagu-lagu religi yang dikemas dalam mini album dengan tajuk “Anugerah Illahi” (2012). Tentu dengan harapan bisa  membangun ceruk pasar musik untuk eksistensi keberadaan sebuah karya perlu perjuangan yang luar biasa dan bagi mereka juga bukan hal yang mudah, namun ALt’z Band berusaha melakukan berbagai hal untuk melengkapi perjuangannya, diantaranya sering menjadi pengisi acara hiburan musik, membantu pembuatan aransemen, membuat lagu, dan melakukan upaya edukasi dalam perkembangan musik tanah air. Selain itu berbagai event musik mereka lalui, baik event reguler maupun pertunjukan musik yang diselenggarakan oleh para penyelenggara acara.

Album ke-4 dari perjalanan kariernya, mereka beri tajuk “ Bersinar Terang “, seperti halnya album musik, didalamnya berisi 10 lagu masih dengan genre alternatif pop dan mengandalkan instrumen guitar sebagai suasana yang utama dalam aransemennya. Adapun judul lagu yang mereka garap dalam album “Bersinar Terang “ adalah : 

•           Indonesia

•           Bersama Mentari, 

•           Mimpi Yang Ku Ingin 

•           Apa Kabar

•           Terpisah Waktu

•           Monolog

•           Senyum Untuknya

•           Temukan Jalan

•           Seolah Manusia

•           Your Home

"Dalam promosinya kami akan melihat perkembangan di media sosial, kalau memang pasar menyerap dengan baik. Kami akan tingkatkan promosi nya dengan membuat klip," pungkas Ryo.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Laptop Acer gapai costumer

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:41 WIB

Acer Geber Pangsa Pasar Pelajar, Pekerja Work From Home

Acer optimis penjualan laptop keluarannya akan diserap pasar. Apalagi masa pandemi corona virus covid-19, menuntut bekerja atau sekolah dari rumah. Tentunya laptop pilihan yang nyaman.

Padi organik, cikal bakal pertanian organik Indonesia di masa depan. (Foto: Liputan6)

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:06 WIB

Pupuk Organik, Penopang Pertanian Organik Indonesia di Masa Depan

Jakarta - Rani baru pulang dari sebuah pasar swalayan di kawasan pusat kegiatan bisnis ibukota. Dia mengeluhkkan mahalnya harga sayur-mayur dan buah-buahan organik yang ditawarkan pasar swalayan…

Wapres KH Maruf Amin, Menaker, Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto dan Kemenko PMK

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:25 WIB

Wujudkan Perlindungan Bagi Seluruh Pekerja, Wapres Serahkan Paritrana Award 2019

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan para…

Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:18 WIB

DPR Cantik Ini Minta Pemerintah Kebut BLT untuk Genjot Daya Beli Masyarakat

Wabah pandemi Covid-19 turut memukul kinerja perekonomian nasional pada kuartal II-2020. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka pertumbuhan ekonomi kuartal II-2020 sebesar minus 5,32 persen…

Anggota Badan Legislasi DPR RI Arteria Dahlan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:55 WIB

Arteria PDIP: Maju Pilkada Anggota DPR Harusnya Tidak Perlu Mundur, Cukup Cuti

Tim Kuasa DPR RI memberikan keterangan untuk Perkara Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 22/PUU-XVIII/2020 mengenai pengujian Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU…