ALt’z BAND, Luncurkan album ke 4 Bersinar Terang

Oleh : Herry Barus | Minggu, 08 Desember 2019 - 12:00 WIB

ALtz BAND, Luncurkan album ke 4 Bersinar Terang
ALtz BAND, Luncurkan album ke 4 Bersinar Terang

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Untuk meraih popularitas tidak semudah membalikkan telapak tangan, hak itu setidaknya yang dirasakan Alt'z Band asal Bandung. Meski sudah merintis bermusik sejak 2005 namun hingga ini belum mencapai puncak popularitas seperti band sekotanya, ST 12, Peterpan. Namun tidak membuat personil Alt'z, Yoga dan Ryo menyerah. Apalagi Alt'z sudah menghasilkan 3 album. 

"Kami terus berusaha hingga apa yang kami impikan bisa meramaikan dan diperhitungkan industri musik Tanah Air terwujud," ujar Ryo saat peluncuran album ke 4 yang bertajuk Bersinar Terang di Gedung Kantor Pos Bandung.

Meski grup band besar tengah tiarap membuat album, Alt'z Band justru gagah berani mengeluarkan album ber genre pop alternatif. Dan membuat album ke 4, sebuah mimpi. Dan hal itu harus menjadi kenyataan, karena memang tujuan utama ALt’z Band.

"Kami terus berusaha hingga apa yang kami impikan bisa meramaikan dan diperhitungkan industri musik Tanah Air terwujud," ujar Ryo saat peluncuran album ke 4 yang bertajuk Bersinar Terang di Gedung Kantor Pos Bandung.

Band yang lahir di Bandung pada tahun 2005 ini, masih dengan formasi yang  sama,  yakni Yoga Altz sebagai vocalist sekaligus lead guitar dan Ryo Altz sebagai drummer sekaligus Sequenzer Programmer, sedangkan untuk instrument bass ,Guitar, dan keyboard dibantu oleh kawan-kawan additional player.

"Kalau kami memilih dua orang saja sebagai personil inti,  dan dibantu additional, karena berdua cemsitrinya lebih mudah dibangun. Sementara additional, kami jadikan pewarna musik kami," ujar Ryo.

 Alt'z band mengawali kariernya, dibawah naungan label musik ARTHA SP, dengan mengeluarkan album yang bertajuk “Ukir Langit”(2007). Sementara pada tahun 2010,  kembali ALt’z Band meluncurkan album dengan tajuk “Setulus Hati”.  

Kemudian, ALt’z Band mencoba untuk membuat karya lagu-lagu religi yang dikemas dalam mini album dengan tajuk “Anugerah Illahi” (2012). Tentu dengan harapan bisa  membangun ceruk pasar musik untuk eksistensi keberadaan sebuah karya perlu perjuangan yang luar biasa dan bagi mereka juga bukan hal yang mudah, namun ALt’z Band berusaha melakukan berbagai hal untuk melengkapi perjuangannya, diantaranya sering menjadi pengisi acara hiburan musik, membantu pembuatan aransemen, membuat lagu, dan melakukan upaya edukasi dalam perkembangan musik tanah air. Selain itu berbagai event musik mereka lalui, baik event reguler maupun pertunjukan musik yang diselenggarakan oleh para penyelenggara acara.

Album ke-4 dari perjalanan kariernya, mereka beri tajuk “ Bersinar Terang “, seperti halnya album musik, didalamnya berisi 10 lagu masih dengan genre alternatif pop dan mengandalkan instrumen guitar sebagai suasana yang utama dalam aransemennya. Adapun judul lagu yang mereka garap dalam album “Bersinar Terang “ adalah : 

•           Indonesia

•           Bersama Mentari, 

•           Mimpi Yang Ku Ingin 

•           Apa Kabar

•           Terpisah Waktu

•           Monolog

•           Senyum Untuknya

•           Temukan Jalan

•           Seolah Manusia

•           Your Home

"Dalam promosinya kami akan melihat perkembangan di media sosial, kalau memang pasar menyerap dengan baik. Kami akan tingkatkan promosi nya dengan membuat klip," pungkas Ryo.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…