Pertamina dan Elnusa Petrofin Gelar Go Live Pengelolaan Mobil Tangki BBM Pada 5 Wilayah di Sulawesi

Oleh : Hariyanto | Senin, 02 Desember 2019 - 14:40 WIB

Pertamina dan Elnusa Petrofin Gelar Go Live Pengelolaan Mobil Tangki BBM Pada 5 Wilayah di Sulawesi
Pertamina dan Elnusa Petrofin Gelar Go Live Pengelolaan Mobil Tangki BBM Pada 5 Wilayah di Sulawesi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pertamina (persero) beserta PT Elnusa Petrofin menggelar Go Live Pengelolaan Mobil Tangki di lokasi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kolaka yang terletak di Latambaga Kabupaten Kolaka sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan energi diwilayah Sulawesi Tenggara dengan memberikan layanan distribusi BBM yang lebih baik dan aman.

TBBM Kolaka sebelumnya telah beroperasi kurang lebih selama 30 tahun, namun dikelola oleh swasta, dan sebagai perwujudan sinergi diantara Pertamina Grup, PT Pertamina (persero) maka Fuel fleet management atau pengelolaan mobil tangki BBM dilokasi tersebut diserahkan ke anak perusahaan yaitu PT Elnusa Petrofin.

Peresmian Go Live dilakukan General Manager Marketing Operation Region (MOR) VII, Chairul Alfian Adin beserta Direktur Keuangan dan Administrasi PT Elnusa Petrofin Aditya Dewobroto, serta dihadiri oleh jajaran manajemen  Pertamina MOR VII, Manajemen PT Elnusa Petrofin serta Ketua dan Anggota Hiswana Migas Sulawesi Tenggara pada Jumat (29/11/2019). 

Selain TBBM Kolaka, dalam kesempatan tersebut PT Elnusa Petrofin juga dipercaya untuk mengelola fuel fleet management melalui skema All in Plus di 4 Wilayah lainnya di Sulawesi antara lain: Poso, Moutong, Banggai dan Tahuna.

Chairul Alfian mengatakan bahwa penunjukan Elnusa Petrofin oleh Pertamina dalam hal Fuel fleet management di 5 TBBM Wilayah Sulawesi ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan dalam hal pendistribusian BBM.

"Kami berharap dengan diberikannya pengelolaan fuel fleet management ke anak perusahaan, pelayanan distribusi BBM dapat menjadi lebih baik dan meningkat mutunya, baik secara operasional  maupun pelayanan kepada SPBU," kata Chairul.

Sementara itu Aditya Dewoboroto, Direktur Keuangan dan Administrasi PT Elnusa Petrofin berharap pengelolaan mobil tangki ini dapat terintegrasi baik sistem maupun operasionalnya, seperti 43 fuel terminal Pertamina yang telah dikelola Elnusa Petrofin selama ini. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Hiswana Migas, semoga sinergi ini dapat terus ditingkatkan agar selalu dapat mensupport Pertamina” tambahnya.

Ditempat terpisah Haris Syahrudin Direktur Utama Elnusa Petrofin mengatakan bahwa EPN berkomitmen untuk menghantar dan mendistribusikan energi (BBM) dengan mengedepankan prinsip HSSE (Health, safety, security and Environment). 

“Keselamatan dan keamanan semua aspek terkait merupakan prioritas bagi seluruh kegiatan operasional kami di seluruh Indonesia” tutup  Haris Syahrudin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sabo Dam Kali Woro

Jumat, 24 Januari 2020 - 11:09 WIB

Telan Biaya Rp 329 miliar, Sabo Dam Kali Woro Selesai Dibangun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Sabo Dam Kali Woro di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, untuk mengantisipasi banjir lahar dari Gunung Merapi.…

Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto

Jumat, 24 Januari 2020 - 11:00 WIB

Menkes: Tuhan Pasti Memberi Jalan Terbaik Bagi Hambanya

Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto, Rabu malam, (22/1/2020), menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru Jurnalis Kristiani yang berlangsung di Auditorium Adhiyana Wisma…

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang

Jumat, 24 Januari 2020 - 10:55 WIB

Dirut Pelindo IV : Semua Pembangunan Pelabuhan Diawasi TP4D dan BPKP

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mengatakan bahwa setiap pembangunan pelabuhan yang dilaksanakan di semua wilayah kerja selalu diawasi oleh Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah…

Pelabuhan , ilustrasi bongkar muat barang

Jumat, 24 Januari 2020 - 10:47 WIB

Pelindo IV Siapkan Investasi Jangka Pendek Rp500 Miliar Untuk Bangun Pelabuhan Lok Tuan

Modal sebesar itu akan digunakan untuk melakukan reklamasi seluas 52.506 meter perseri yang nantinya akan menjadi container yard (CY) atau lapangan penumpukan seluas 38.111,4 meter persergi…

Menteri Basuki Bertemu Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria Bahas Kerja Sama Pembangunan Infrastruktur

Jumat, 24 Januari 2020 - 10:38 WIB

Menteri Basuki Bertemu Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria Bahas Kerja Sama Pembangunan Infrastruktur

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menerima kunjungan Menteri Luar Negeri…