Pertamina dan Elnusa Petrofin Gelar Go Live Pengelolaan Mobil Tangki BBM Pada 5 Wilayah di Sulawesi

Oleh : Hariyanto | Senin, 02 Desember 2019 - 14:40 WIB

Pertamina dan Elnusa Petrofin Gelar Go Live Pengelolaan Mobil Tangki BBM Pada 5 Wilayah di Sulawesi
Pertamina dan Elnusa Petrofin Gelar Go Live Pengelolaan Mobil Tangki BBM Pada 5 Wilayah di Sulawesi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pertamina (persero) beserta PT Elnusa Petrofin menggelar Go Live Pengelolaan Mobil Tangki di lokasi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kolaka yang terletak di Latambaga Kabupaten Kolaka sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan energi diwilayah Sulawesi Tenggara dengan memberikan layanan distribusi BBM yang lebih baik dan aman.

TBBM Kolaka sebelumnya telah beroperasi kurang lebih selama 30 tahun, namun dikelola oleh swasta, dan sebagai perwujudan sinergi diantara Pertamina Grup, PT Pertamina (persero) maka Fuel fleet management atau pengelolaan mobil tangki BBM dilokasi tersebut diserahkan ke anak perusahaan yaitu PT Elnusa Petrofin.

Peresmian Go Live dilakukan General Manager Marketing Operation Region (MOR) VII, Chairul Alfian Adin beserta Direktur Keuangan dan Administrasi PT Elnusa Petrofin Aditya Dewobroto, serta dihadiri oleh jajaran manajemen  Pertamina MOR VII, Manajemen PT Elnusa Petrofin serta Ketua dan Anggota Hiswana Migas Sulawesi Tenggara pada Jumat (29/11/2019). 

Selain TBBM Kolaka, dalam kesempatan tersebut PT Elnusa Petrofin juga dipercaya untuk mengelola fuel fleet management melalui skema All in Plus di 4 Wilayah lainnya di Sulawesi antara lain: Poso, Moutong, Banggai dan Tahuna.

Chairul Alfian mengatakan bahwa penunjukan Elnusa Petrofin oleh Pertamina dalam hal Fuel fleet management di 5 TBBM Wilayah Sulawesi ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan dalam hal pendistribusian BBM.

"Kami berharap dengan diberikannya pengelolaan fuel fleet management ke anak perusahaan, pelayanan distribusi BBM dapat menjadi lebih baik dan meningkat mutunya, baik secara operasional  maupun pelayanan kepada SPBU," kata Chairul.

Sementara itu Aditya Dewoboroto, Direktur Keuangan dan Administrasi PT Elnusa Petrofin berharap pengelolaan mobil tangki ini dapat terintegrasi baik sistem maupun operasionalnya, seperti 43 fuel terminal Pertamina yang telah dikelola Elnusa Petrofin selama ini. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Hiswana Migas, semoga sinergi ini dapat terus ditingkatkan agar selalu dapat mensupport Pertamina” tambahnya.

Ditempat terpisah Haris Syahrudin Direktur Utama Elnusa Petrofin mengatakan bahwa EPN berkomitmen untuk menghantar dan mendistribusikan energi (BBM) dengan mengedepankan prinsip HSSE (Health, safety, security and Environment). 

“Keselamatan dan keamanan semua aspek terkait merupakan prioritas bagi seluruh kegiatan operasional kami di seluruh Indonesia” tutup  Haris Syahrudin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…