Ragam Penawaran Menarik dan Manfaat Kolaborasi LinkAja dengan Aplikasi KORPRI

Oleh : Fitrah Hullah | Senin, 02 Desember 2019 - 13:50 WIB

Kolaborasi LinkAja dengan Aplikasi KORPRI Untuk Indonesia – AKUI
Kolaborasi LinkAja dengan Aplikasi KORPRI Untuk Indonesia – AKUI

INDUSTRY.co.idJakarta,Tepat satu hari sebelum pelaksanaan peluncuran Aplikasi KORPRI Untuk Indonesia – AKUI, yang akan dilaksanakan pada perayaan Hari Ulang Tahun Ke-48 KORPRI 29 November 2019, dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman MOU antara Dewan Pengurus KORPRI Nasional DPKN dengan PT Fintek Karya Nusantara LinkAja. 

Penandatanganan MOU dilaksanakan pada momen KORPRI EXPO di ICE BSD oleh Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH. MH., Ketua Umum DPKN dengan Bapak Edward Kilian Suwignyo, selaku Direktur Marketing LinkAja. 

Pada hari ulang tahunnya yang ke-48, KORPRI menghadirkan inovasi teknologi berupa Aplikasi Korpri Untuk Indonesia AKUI.  AKUI adalah wujud nyata komitmen dan upaya KORPRI dalam meningkatkan kesejahteraan di era modern, Mulai dari informasi yang akurat, konten edukasi, keuntungan berbelanja dan berusaha, hiburan, sampai dengan religi.  Melalui kerja sama dengan LinkAja, fitur AKUI menghadirkan opsi pembayaran elektronik yang semakin menambah berbagai manfaat dan kemudahan bagi pengguna. 

Dengan adanya dukungan dari LinkAja, semakin banyak hal istimewa yang bisa didapatkan oleh para anggota KORPRI dalam memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari, melalui layanan pembayaran digital yang berbeda dari produk lain yang sudah ada di pasar saat ini, seperti pembayaran BBM di SPBU, pembayaran berbagai jenis tagihan seperti listrik, air, BPJS, dll.

Pembayaran digital di berbagai moda transportasi publik seperti kereta api antar kota, KRL, LRT, bis Damri, taxi Bluebird, Railink dll.  pembelian pulsa dan paket data dari seluruh operator; pembayaran di berbagai e-commerce besar Tokopedia, Bukalapak dll. dan ratusan ribu merchant di seluruh nusantara seperti Indomaret, Kimia Farma, Bakmi GM, Chatime dll. Para anggota juga akan mendapatkan berbagai benefit tambahan apabila telah terverifikasi pada Aplikasi AKUI. 

Edward Kilian Suwignyo, selaku Direktur Marketing LinkAja mengatakan, “Hadirnya LinkAja sebagai uang elektronik nasional pada AKUI merupakan komitmen kami dalam mendukung digitalisasi transaksi elektronik bagi seluruh anggota KORPRI. Ekosistem kami yang holistik juga tentunya semakin memudahkan para anggota dalam memenuhi kebutuhan hariannya tanpa harus menggunakan uang tunai, secara aman, nyaman, dan praktis. Kami harap kerja sama strategis ini dapat menjadi akselerator bagi peningkatan inklusi keuangan di Indonesia,melalui perubahan kebiasaan bertransaksi sehari-hari.”

Kerja sama ini akan mendorong penggunaan uang elektronik LinkAja di kalangan KORPRI yang berjumlah 4.3 juta.  Melalui aplikasi LinkAja, para anggota akan mendapatkan berbagai keuntungan layanan keuangan elektronik, baik untuk transaksi pembelian, transfer dana antara anggota ataupun antar bank, dan juga kemudahan dalam penarikan tunai tanpa kartu. 

Kerja sama AKUI dan LinkAja tidak hanya saling menguntungkan, tapi juga selaras dengan arah perkembangan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama dalam pemerataan akses finansial dan meningkatkan terwujudnya komunitas nontunai untuk Indonesia Maju.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Konferensi Pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal III 2019

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:01 WIB

Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan…

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Minggu, 15 Desember 2019 - 20:00 WIB

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Swiss-Belhotel International, yang merupakan jaringan manajemen hotel global, ikut berpartisipasi dalam mempromosikan Bali sebagai daerah tujuan yang ideal bagi mereka yang membutuhkan “bleisure…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…