Ragam Penawaran Menarik dan Manfaat Kolaborasi LinkAja dengan Aplikasi KORPRI

Oleh : Fitrah Hullah | Senin, 02 Desember 2019 - 13:50 WIB

Kolaborasi LinkAja dengan Aplikasi KORPRI Untuk Indonesia – AKUI
Kolaborasi LinkAja dengan Aplikasi KORPRI Untuk Indonesia – AKUI

INDUSTRY.co.idJakarta,Tepat satu hari sebelum pelaksanaan peluncuran Aplikasi KORPRI Untuk Indonesia – AKUI, yang akan dilaksanakan pada perayaan Hari Ulang Tahun Ke-48 KORPRI 29 November 2019, dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman MOU antara Dewan Pengurus KORPRI Nasional DPKN dengan PT Fintek Karya Nusantara LinkAja. 

Penandatanganan MOU dilaksanakan pada momen KORPRI EXPO di ICE BSD oleh Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH. MH., Ketua Umum DPKN dengan Bapak Edward Kilian Suwignyo, selaku Direktur Marketing LinkAja. 

Pada hari ulang tahunnya yang ke-48, KORPRI menghadirkan inovasi teknologi berupa Aplikasi Korpri Untuk Indonesia AKUI.  AKUI adalah wujud nyata komitmen dan upaya KORPRI dalam meningkatkan kesejahteraan di era modern, Mulai dari informasi yang akurat, konten edukasi, keuntungan berbelanja dan berusaha, hiburan, sampai dengan religi.  Melalui kerja sama dengan LinkAja, fitur AKUI menghadirkan opsi pembayaran elektronik yang semakin menambah berbagai manfaat dan kemudahan bagi pengguna. 

Dengan adanya dukungan dari LinkAja, semakin banyak hal istimewa yang bisa didapatkan oleh para anggota KORPRI dalam memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari, melalui layanan pembayaran digital yang berbeda dari produk lain yang sudah ada di pasar saat ini, seperti pembayaran BBM di SPBU, pembayaran berbagai jenis tagihan seperti listrik, air, BPJS, dll.

Pembayaran digital di berbagai moda transportasi publik seperti kereta api antar kota, KRL, LRT, bis Damri, taxi Bluebird, Railink dll.  pembelian pulsa dan paket data dari seluruh operator; pembayaran di berbagai e-commerce besar Tokopedia, Bukalapak dll. dan ratusan ribu merchant di seluruh nusantara seperti Indomaret, Kimia Farma, Bakmi GM, Chatime dll. Para anggota juga akan mendapatkan berbagai benefit tambahan apabila telah terverifikasi pada Aplikasi AKUI. 

Edward Kilian Suwignyo, selaku Direktur Marketing LinkAja mengatakan, “Hadirnya LinkAja sebagai uang elektronik nasional pada AKUI merupakan komitmen kami dalam mendukung digitalisasi transaksi elektronik bagi seluruh anggota KORPRI. Ekosistem kami yang holistik juga tentunya semakin memudahkan para anggota dalam memenuhi kebutuhan hariannya tanpa harus menggunakan uang tunai, secara aman, nyaman, dan praktis. Kami harap kerja sama strategis ini dapat menjadi akselerator bagi peningkatan inklusi keuangan di Indonesia,melalui perubahan kebiasaan bertransaksi sehari-hari.”

Kerja sama ini akan mendorong penggunaan uang elektronik LinkAja di kalangan KORPRI yang berjumlah 4.3 juta.  Melalui aplikasi LinkAja, para anggota akan mendapatkan berbagai keuntungan layanan keuangan elektronik, baik untuk transaksi pembelian, transfer dana antara anggota ataupun antar bank, dan juga kemudahan dalam penarikan tunai tanpa kartu. 

Kerja sama AKUI dan LinkAja tidak hanya saling menguntungkan, tapi juga selaras dengan arah perkembangan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama dalam pemerataan akses finansial dan meningkatkan terwujudnya komunitas nontunai untuk Indonesia Maju.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Piter Abdullah, Direktur Riset CORE (Center of Reform on Economics)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:38 WIB

Ekonom Core: Yang Dibutuhkan Dunia Usaha Bukan Utang Baru yang Justru Memunculkan Kewajiban Atau Tambahan Beban Baru

Jakarta-Masalah yang dihadapi dunia usaha di tengah wabah adalah penerimaan menurun sementara pengeluaran tetap besar.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melihat buah paya (Doc: Kementan)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:30 WIB

Wow, Ekspor Buah Nambah Pundi Devisa

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo manegaskan bahwa produksi buah-buahan Indonesia memiliki kualitas yang bagus dan tidak kalah dengan kualitas buah dari negara lain. Bahkan banyak…

Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:30 WIB

Nah Lo, Johan Rosihan Sebut ‘Food Estate’ di Kalteng Picu Konflik dan Kerusakan Lingkungan

Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan berpandangan bahwa rencana pembangunan pusat pangan atau food estate di bekas lahan proyek cetak sawah sejuta hektare di Kalimantan Tengah.

Pelindo1

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:00 WIB

Pelindo 1 Siapkan Langkah-LangkahHadapi Adaptasi Kebiasaan Baru

Untuk segmen layanan penumpang, Pelindo 1 melayani 12.666 call kapal penumpang dengan layanan penumpang internasional sebanyak 2.834 dan layanan penumpang domestik sebanyak 9.832 call. Arus…

Menkeu Sri Mulyani

Selasa, 11 Agustus 2020 - 07:27 WIB

Halo ASN Tolong Catat! Sri Mulyani: Saya Minta Gunakan Gaji ke-13 dengan Bijak, Belilah Produk-produk Buatan UMKM Indonesia

Pemerintah terus berupaya mendorong daya beli masyarakat guna membangkitkan ekonomi nasional di kuartal III 2020. Dorongan tersebut salah satunya melalui pencairan pembayaran gaji ke-13 bagi…