Red Hat Hadirkan Model Prediktif Bagi Portofolio Otomatisasi Bisnis

Oleh : Herry Barus | Minggu, 01 Desember 2019 - 13:00 WIB

Red Hat
Red Hat

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan rilis terbaru dari Red Hat Process Automation, yang menghadirkan kemampuan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) terapan baru untuk pemodelan keputusan prediktif, dan dukungan untuk pengembangan aplikasi bisnis berbasis proses dan keputusan dengan menggunakan arsitektur micro-frontend.

Bersama dengan perbaikan tambahan yang ditargetkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan untuk pelanggan Red Hat Process Automation, kemampuan ini semakin memperkuat toolbox para pengembang bisnis.

Red Hat Process Automation adalah serangkaian produk untuk mengotomatisasi keputusan dan proses bisnis dengan memungkinkan kolaborasi yang lebih erat antara tim TI dan tim bisnis. Hal ini membantu perusahaan TI untuk lebih menangkap dan menegakkan kebijakan dan prosedur bisnis secara lebih baik, mengotomatisasi operasi bisnis dan mengukur hasil kegiatan bisnis di lingkungan yang heterogen, termasuk fisik, virtual, mobile, dan cloud.

AI Terapan

Red Hat Process Automation kini mendukung pendekatan AI terapan untuk pengambilan keputusan otomatis. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggabungkan analitik prediktif ke dalam aplikasi manajemen keputusan mereka untuk menciptakan sistem cerdas dan otomatis yang membantu mereka menafsirkan dan menanggapi secara lebih baik perubahan dinamika pasar.

Dengan rilis terbaru dari Red Hat Process Automation ini, pelanggan dapat mengimpor dan mengeksekusi model prediktif yang diekspresikan dalam Predictive Model Markup Language (PMML), sebuah standar industri untuk mengintegrasikan dan bertukar informasi antara platform pembelajaran mesin (machine learning/ML) di mana model prediktif dibuat dan dilatih, dan aplikasi manajemen keputusan yang menggunakan model tersebut guna mengotomatisasi aturan untuk hasil bisnis tertentu.

Dengan menggabungkan kemampuan prediktif dalam model keputusan Decision Model and Notation (DMN), pengguna tidak hanya dapat menganalisis dan bertindak atas data secara otomatis, tetapi juga mendapatkan visibilitas yang lebih besar tentang bagaimana sistem otomatis mencapai kesimpulan yang diberikan.

Transparansi dan kontrol ini berkontribusi terhadap AI yang lebih dapat dijelaskan dan dapat membantu perusahaan dalam mengatasi persyaratan peraturan dengan lebih baik seperti General Data Protection Regulation (GDPR) dari Uni Eropa, yang mencakup ketentuan khusus yang mendukung hak atas penjelasan untuk pengambilan keputusan otomatis.

 

Pengembangan Micro-Frontend

Para analis bisnis memainkan peran yang semakin berpengaruh bersama dengan para pengembang tradisional dalam membangun dan menggunakan aplikasi untuk mengotomatisasi proses dan keputusan bisnis. Dengan Red Hat Process Automation, setiap kelompok dapat menggunakan tool yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keahlian khusus mereka sehingga mempertahankan tata kelola dan pengawasan yang diperlukan oleh TI, dan memanfaatkan arsitektur cloud-native.

Basis kode frontend yang monolitik dapat menghalangi kemampuan perusahaan untuk mengambil keuntungan penuh dari pendekatan yang lebih modular dan ringan seperti layanan microservice berbasis container, yang cocok untuk mengembangkan aplikasi cloud-native. Mengikuti jalur serupa menuju modularisasi, pelanggan sekarang dapat menguraikan antarmuka client-side untuk aplikasi bisnis berbasis proses dan pengambilan keputusan dengan menggunakan pendekatan arsitektur micro-frontend melalui komponen pembangun aplikasi Red Hat Process Automation yang diperbarui. Micro-frontend ini dapat dikelola secara independen, dan memungkinkan skalabilitas, kelincahan, dan kontrol atas seluruh aplikasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…