Keberhasilan Geladi Yudha Dharma Tingkatkan Profesionalisme TNI

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 09 November 2019 - 03:00 WIB

Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi
Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Keberhasilan Geladi Yudha Dharma tentunya tidak terlepas dari kesiapan para peserta dan penyelenggara yang telah menunjukkan motivasi, disiplin serta semangat berlatih dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme guna menghadapi tuntutan tugas TNI di masa mendatang.

Demikian amanat Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto yang dibacakan oleh Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi saat menutup upaca Geladi Yudha Dharma Dikreg ke-46 Sesko TNI TA 2019, yang diikuti 145 Perwira Siswa (AD, AL, AU) di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/11/2019).

Kasum TNI menjelaskan bahwa terdapat dua hal yang diyakini dapat meningkatkan kinerja dan memperbesar peluang keberhasilan yang ada, sekaligus dapat menjadi pembeda antara kemajuan hari ini dan esok, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI.

Pertama, keberhasilan yang telah dicapai dalam latihan ini dengan segala kelemahan dan kekurangannya, hendaknya dijadikan tolok ukur dan bahan evaluasi untuk melangkah lebih jauh ke depan dengan penuh kesadaran dan objektivitas.

Kedua, refleksikan bagaimana upaya mengatasi dan menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi, dengan segala daya kreativitas dan kapasitas ilmu pengetahuan, sehingga dapat diperoleh cara bertindak yang lebih efektif dan efisien.

Menurut Kasum TNI, produk berupa Naskah Rencana Kontinjensi (Renkon) TNI  yang telah disusun oleh para perwira siswa merupakan bahan sumbang saran dan masukan pemikiran, berupa antisipasi terhadap kemungkinan ancaman yang akan terjadi pada masa depan, dihadapkan pada kemampuan dan potensi sumber daya yang tersedia.

“Naskah Renkon TNI yang disusun oleh para perwira siswa, diharapkan juga dapat menjadi pembanding sekaligus sebagai masukan dalam penyusunan Renkon TNI Tahun 2020 yang disusun oleh Mabes TNI,” ujarnya.

Geladi Yudha Dharma merupakan rangkaian kegiatan Kurikulum Dikreg ke-46 Sesko TNI TA 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan para Perwira Siswa Sesko TNI dalam menyusun dan merumuskan rencana Kontinjensi TNI dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP).

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TPP Sukses Gelar Kompetisi Digital Construction Hack

Rabu, 20 November 2019 - 05:00 WIB

PTPP Sukses Gelar Kompetisi Digital Construction Hack

Usai sukses menyelenggarakan Digital Construction Hack Workshop (DCHW) 2019 pada 25 September lalu, PT PP (Persero) Tbk (“PTPP”) menggelar acara kompetisi Digital Construction Hack (DCH)…

realme X2 Pro

Selasa, 19 November 2019 - 20:57 WIB

Rasakan Tampilan Terhalus Smartphone Flagship realme X2 Pro dengan Layar 90Hz dan Snapdragon 855+

Smartphone ini membawa standar baru ke dunia perponselan antara lain melalui kamera 64MP, In-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, dan desain trendi.

Samsung Memenangkan 46 CES 2020 Innovation Award

Selasa, 19 November 2019 - 20:45 WIB

Sebanyak 46 Inovasi Terbaru Samsung Menangkan CES 2020 Innovation Award

Samsung Electronics, pemimpin teknologi global, baru-baru ini mengumumkan bahwa 46 inovasi produk terbarunya telah mendapat pengakuan sebagai pemenang CES 2020 Innovation Awards, termasuk tiga…

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

Selasa, 19 November 2019 - 20:31 WIB

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan CV Kharisma Motor memperluas jaringan dengan pembukaan diler terbaru di Sleman, Yogyakarta untuk memberikan produk dan layanan berkualitas terbaik di…

METI Kembali Gelar Indo EBTKE ConEX

Selasa, 19 November 2019 - 20:20 WIB

Konsisten Dukung Industri Energi Terbarukan, METI Kembali Gelar Indo EBTKE ConEX

Mengambil tema “Energy Transition Towards Sustainable Energy Era”, Indo EBTKE ConEX 2019 menekankan pada transisi dari energi fosil ke energi terbarukan yang lebih berkesinambungan.