Chef Billy Kalangi Jadi Pembicara Di Ajang Facility Management Forum SKK Migas

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 09 November 2019 - 00:33 WIB

Chef Billy Kalangi Jadi Pembicara dalam Facility Management Forum yang diselenggarakan oleh SKK Migas
Chef Billy Kalangi Jadi Pembicara dalam Facility Management Forum yang diselenggarakan oleh SKK Migas

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Seorang Chef ternyata dinilai juga memiliki kemampuan manajerialnya sehingga bisa menghaslkan karya yang baik serta terpublikasi dengan baik pula. Itu sebabnya seorang Chef bernama Billy Kalangi terpilih juga jadi pembicara di ajang Facility Management Forum 2019 yang diselenggarakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) pada tanggal  13-14 November 2019 mendatang  di Hotel Santika Premiere Bandara, Palembang, Sumatera Selatan.

Selain Billy Kalangi yang berprofesi sebagai chef atau juru masak, pembicara lainnya juga datang dari berbagai kalangan. Di antaranya ada Marischka Prudence (Travel Blogger); James Gwee (Indonesias Favourite Trainer & Seminar Speaker);  Reza A. Nurtjahja (Managing Director Urbane Indonesia); Billy Kalangi (Celebrity Chef); Mirza Lesmono (Associate Director Cushman & Wakefield); Johanes Chang (Founder and Managing Director PT Biztrips Teknologi Multimedia Solusi); dan  Sufintri Rahayu (Public Relation Director Traveloka).

Sementara narasumber lainnya yang akan berbagi cerita di ajang FM terbesar di Indonesia di antaranya Prof. Dr. Eniya Listiani Dewi, B.Eng., M.Eng. (Deputi Bidang Teknologi Informasi, Energi dan Material); Ricky Elson (Electric Car Developer); Fitra Eri (Jurnalis Otomotif); Steven Ee  (Book Author & Certified Facility Manager); Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, (Author & Nutrisionist); dan Rifkiandi Darajatun (Head of Project Management Office Division MRT Jakarta).

Ketua Panitia FM Forum 2019 Eka Tri Yulianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kontribusi industri hulu minyak dan gas bumi Indonesia dalam mengembangkan kompetensi para profesional di bidang facility management (FM) untuk menghadapi tantangan bisnis terkini.

“Kami sangat antusias dan bersemangat dalam menyelenggarakan ajang bergengsi FM Forum 2019 ini. Selain merupakan ajang berkumpulnya para manager dan eksekutif dari berbagai perusahaan, ajang ini juga sebagai wadah bertukar ide dan pikiran bagi para praktisi FM yang melibatkan pelaku industri hulu migas maupun industri lainnya,” ungkap Ketua Panitia FM Forum 2019, Eka Tri Yulianto.

FM Forum merupakan konferensi tahunan yang menjadi sarana bagi para pengelola fasilitas, gedung dan kantor, transportasi, travel and accommodation, dan camp and catering untuk saling bertukar ide dan bersinergi dalam mempelajari praktik-praktik terbaik serta mengembangkan solusi inovatif dalam mengikuti perkembangan dan tantangan FM saat ini.

Dengan mengambil tema ‘FM Transformation in the Digital Era’ pada tahun ini, sejalan dengan FM yang sedang menghadapi transformasi multidimensi.

Selain transformasi nama sebelumnya dikenal sebagai general affairs (GA), general services (GS), fasilitas kantor, bagian rumah tangga, ataupun bagian umum, juga bertransformasi model pengelolaan menjadi value-based FM yang lebih strategis, serta bertransformasi dari cara kerja yang konvensional menjadi digital. “Kami berharap ajang ini dapat merangkul lebih luas kepada para praktisi FM di seluruh perusahaan yang ada di Indonesia,” tambah Eka. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…