Siti Badriah, Dewi Perssik, Via Vallen Terima Penghargaan Indosiar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 November 2019 - 12:00 WIB

Siti Badriah Foto MALE Indonesia
Siti Badriah Foto MALE Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Indosiar membuktikan janjinya untuk menjadi rumah para insan dangdut, tidak saja menghadirkan program pencarian bakat para penyanyi dangdut masa depan baik didadalam negeri maupun mancanegara.

Dan program musik Dangdut salah satu program unggulan Indosiar dalam mengejar rating, agar bisa terus bersaing dengan 10 tv free to air. Musik dangdut yang selama ini terkesan musik rakyat jelata dan pinggiran disulap oleh tim kreatif Indosiar menjadi musik dangdut berkelas, tata panggung dan lightingnya disuguhkan bak musik kelas dunia.   

Untuk memberi apresiasi insan dangdut yang terus berkarya dan eksis, Indosiar untuk ke 6 kalinya memberikan penghargaa pada penyanyi dan musisi yang berprestasi dengan label Indonesian Dangdut Award.

Tahun ini Indosiar dengan bangga kembali menghadirkan Tahta Dangdut Tertinggi bagi insan dangdut di ajang Indonesian Dangdut Awards 2019 (IDA 2019). Tahun ini IDA mengusung tema  “D’Music Of My Country“ akan disiarkan secara LIVE dari Studio 6 EMTEK City pada hari Kamis, 7 November 2019 pukul 18.30 WIB.     

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM berharap IDA 2019 dapat menjadi barometer sekaligus stimulus bagi musisi-musisi dangdut tanah air untuk terus berkarya serta berkontribusi positif untuk menjadikan dangdut semakin kokoh ekstensinya sebagai musik anak negeri. “Dangdut ternyata mampu tampil cair berinovasi dengan genre musik lain tanpa harus kehilangan identitas khasnya”, tutur Harsiwi.

Indosiar pun menyediakan aneka panggung bagi para insan dangdut untuk mengekplorasi serta mengekspresikan ragam kolaborasi semisal mengetengahkan lagi kejayaan campursari benuansa patah hati yang kembali populer, lagu pop beransemen dangdut koplo hingga lagu-lagu dangdut lawas yang didaur-ulang. Malam puncak penganugerahan IDA 2019 ini akan menjadi reka ulang dalam balutan tema “D’Music Of My Country“ dengan bertaburnya bintang-bintang seperti Sang Raja Dangdut Rhoma Irama  & Soneta Group, Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Dewi Perssik, Soimah, Nassar, Zaskia Gotik, Via Vallen, Siti Badriah, Sodiq, Giring Ganesha serta para alumni ajang pencarian bakat Indosiar yakni Fildan DA, Reza DA, Ical DA, Lesty DA, Weni DA, Evi DA, Aty DA, Putri DA, Irwan DA, Selfi LIDA,  Rara LIDA, Ridwan LIDA, Lilis BP, Jamila BP, Anna BP, Kania BP, Selvi BP, Fijo BP, Susi BP, Ratu BP, Eka BP dan Toto BP. Tentunya IDA 2019 akan semakin semarak dengan panduan Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga serta Jirayut dan Uyaina sebagai host malam itu. Selain itu, malam Indonesian Dangdut Awards 2019 juga akan semakin terasa luar biasa dengan penampilan Magician yakni The Sacred Riana serta music comedy Jigo yang memeriahkan acara.

Indosiar juga melibatkan pemirsa di rumah untuk menentukan pemenang dari kelima kategori yang akan dianugerahkan dengan cara polling SMS ketik IDA 1 / IDA 2 / IDA 3 / IDA 4 / IDA 5 (spasi) kode kirim ke 97288. Kelima kategori yakni “Lagu Dangdut Terpopuler”, “Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler”, “Penyanyi Solo Wanita Terpopuler”. “Penyanyi Solo Pria Terpopuler” dan “Duo / Group / Kolaborasi Terpopuler”. Sementara penghargaan tahta tertinggi lima kategori secara spesial yang dipersembahkan oleh Indosiar diantaranya “Penampilan Kostum Dangdut Terbaik”, “Penyanyi Dangdut Sosial Media Darling”, “Penghargaan Khusus Pencipta Lagu dan Musisi Dangdut”, “Maestro Campursari” dan “Lifetime Achievement”. 

Penyanyi Solo Wanita yang berhasil dua tahun berturut-turut memenangkan kategori Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler di IDA, Via Vallen kembali berhasil masuk dalam tiga nominasi kategori sekaligus diantaranya, Lagu Dangdut Terpopuler, Penampilan Kostum Dangdut Terbaik dan Penyanyi Solo Wanita Terpopuler. Bahkan bintang yang mulai melejit di tahun 2017 lewat lagu fenomenal “Sayang” ini berhadapan dengan para seniornya antara lain Inul Daratista, Rita Sugiarto, Zaskia Gotik, Dewi Perssik, Siti Badriah, Ayu Ting-Ting dan masih banyak lagi.

Sementara itu, bintang baru jebolan ajang pencarian bakat LIDA 2019 Faul LIDA, Puput LIDA dan Sheyla LIDA akan bersaing dengan Jirayut alumni Top 9 D’Academy Asia 4 dalam nominasi kategori Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler. Fildan yang meraih juara D’Star dan telah berhasil mengungguli Reza DA kini harus bersaing kembali dalam nominasi kategori Penyanyi Solo Pria Terpopuler.

Saksikan Indonesian Dangdut Awards 2019 “Tahta Tertinggi Dangdut Indonesia” hari Kamis, 7 November  2019 LIVE pukul 18.30 WIB hanya di Indosiar!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.