Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Pemkab Bogor Serius Berbenah

Oleh : Herry Barus | Kamis, 31 Oktober 2019 - 04:00 WIB

Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat.
Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat.

INDUSTRY.co.id - Cibinong-Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino pada FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, China, pada Jum’at (24/10/2019) lalu. Indonesia berhasil menyisihkan duo Amerika Selatan, Brasil dan Peru.

Pasca resmi ditunjuk, Indonesia melalui PSSI menyerahkan daftar 10 stadion kepada FIFA untuk menggelar pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-20 2021, salah satunya Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bupati Bogor Ade Yasin, mengaku Pemerintah Kabupaten Bogor sedang serius membenahi Stadion Pakansari untuk menggelar event lima tahunan tersebut.

“setelah mendengar informasi itu, kami langsung mengadakan Rakor bersama Kepala SKPD dan instansi terkait untuk menyiapkan Stadion Pakansari dalam gelaran Piala Dunia U-20, kami sedang serius berbenah,” ujar Ade Yasin usai memimpin Rapat Koordinasi, Senin (28/10).

Hasil Rakor tersebut, Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat itu menyampaikan, bahwa Pemkab Bogor akan memperbaiki akses keluar masuk Tol Sentul sampai lampu merah menuju Stadion Pakansari, selain itu juga akan menata kembali kawasan di sekitar Pakansari menjadi lebih indah.

“Kami juga sudah mengintruksikan kepada Dispora, DKPP, Dinas PUPR, dan DLH untuk lebih bekerja keras untuk persiapan Piala Dunia U-20, pada prinsipnya kami siap dan sedang serius berbenah,” tegas Politisi Partai berlambang Ka’bah tersebut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Hutan Reklamasi Pasca Tambang Batu Kapur di pabrik Tuban

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Ini Teknik Reklamasi SIG di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Menteri Agama Fachrul Razi

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:08 WIB

Menteri Agama: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan Eselon I dan II

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.

Direktur KSKK Madrasah Kemenag A.Umar

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:53 WIB

Mulai Tahun Pelajaran Baru 13 Juli Esok, Madrasah Gunakan Kurikulum PAI dan Bahasa Arab Baru

Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:29 WIB

Triwulan I, BSDE Telah Realisasikan 25% dari Target Marketing Sales

Pengembang properti terkemuka di tanah air, PT Bumi Serpong Damai Tbk (kode saham: BSDE), telah merealisasikan marketing sales Rp1,79 triliun atau 25% dari target tahun 2020 pada triwulan satu…