YOU.C1000 Gelar Fashion & Make Up Contest

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 26 Oktober 2019 - 16:06 WIB

YOU.C1000 Gelar Fashion & Make Up Contest
YOU.C1000 Gelar Fashion & Make Up Contest

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 26-27 Oktober 2019 Tahun ini menjadi kali ke-5 YOU.C1000 Vitamin mengadakan acara tahunan YOU.C1000 Fashion Contest. Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, YOU.C1000 memberikan 1 tema besar untuk digunakan para peserta, dan untuk kali ini YOU.C1000 Fashion Contest mengusung tema besar Personality. Bekerjasama dengan 10 sekolah fashion ternama di Indonesia; Lasalle College, ESMOD Jakarta, LPTB Susan Budihardjo, Binus Northumbria School of Design, Sekolah Tinggi Desain Interstudi, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, Institut Kesenian Jakarta, Bunka School of Fashion, Universitas Kristen Maranatha, dan Islamic Fashion Institute diharapkan dapat menginterpretasikan tema Personality ini menjadi sebuah karya desain busana yang memesona.

Pada seleksi awal, sekolah akan melakukan proses penyisihan secara internal yang mana proses tersebut telah berlangsung dari bulan Januari sampai awal Oktober 2019 lalu. Hasil penyisihan akan menyisakan lima peserta terbaik yang akan maju mewakili sekolahnya di babak final yang akan diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka pada tanggal 26 Oktober, 2019.

Pada babak final, Ali Charisma selaku National Chairman Indonesia Fashion Chamber sebagai ketua tim juri YOU.C1000 Fashion Design Contest akan menentukan tiga pemenang dari tiap sekolah dan khusus untuk pemenang pertama akan mendapatkan Grand Prize Fashion Trip ke Seoul Fashion Week 2020.
  
“Kami bekerjasama dengan sepuluh sekolah fashion ternama di Indonesia ingin membantu para desainer muda dan dunia fashion Indonesia untuk lebih berkembang lagi. Melalui kontes fashion ini, kami memberikan kesempatan kepada para desainer muda Indonesia untuk mendapatkan pengalaman berpartisipasi dalam event fashion International, dalam hal ini Seoul Fashion Week. Kenapa Seoul Fashion Week? karena sebagai salah satu Negara Asia dengan trend yang cukup diperhatikan oleh masyarakat Indonesia, kami berharap para peserta bisa mempelajari dan mengaplikasikannya pengalaman tersebut, sebagai modal mereka di kemudian hari saat terjun di dunia fashion,” jelas Henky Prabowo, Nationalwide Sales & Marketing YOU.C1000. 

Tidak berhenti di fashion, tahun ini untuk kedua kalinya YOU.C1000 Vitamin juga menggandeng sekolah make up ternama di Jakarta untuk mengadakan make up contest. Bersama Puspita Martha International Beauty School, Chenny Han Beauty School, Rudy Hadisuwarno School dan Lasalle College telah melakukan proses screening yang telah berjalan dari bulan September sampai awal Oktober lalu. Seperti kompetisi fashion desain, Personality pun dipilih sebagai tema besar kontes make up YOU.C1000 Vitamin, yang  memasuki tahun kedua ini. 

Peserta terbaik yang lolos babak penyisihan dari masih-masing sekolah akan diajak berkompetisi di babak final yang akan diadakan di Mall Kota Kasablanka pada tanggal 27 Oktober, 2019.

Masih mengutip Hengky Prabowo sebagai Nationalwide Sales & Marketing YOU.C1000, pesatnya perkembangan dunia make up di Indonesia membuat kami dari YOU.C1000 Vitamin tergerak untuk memberikan wadah bagi para make up artist dapat menampilkan kreasi terbaik mereka. Tidak cuma itu, diharapkan semakin banyak talenta-talenta muda baik dari bidang tata busana dan rias Indonesia bisa berprestasi di kancah International. YOU.C1000 percaya bahwa anak muda Indonesia juga mempunyai potensi untuk bersaing secara International asalkan ada wadah dan kesempatan yang diberikan.
Dalam rangkaian acara Grand Final YOU.C1000 Beauty Contest diadakan demo make up dengan menghadirkan Make up Artist ternama Olis Herawati dan Selebriti Ivan Gunawan yang menggunakan produk Ivan Gunawan Cosmetics.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…