BCA Raih Penghargaan di Ajang International Convention on Quality Control Circles 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 Oktober 2019 - 10:00 WIB

BCA Raih Penghargaan di Ajang International Convention on Quality Control Circles 2019
BCA Raih Penghargaan di Ajang International Convention on Quality Control Circles 2019

INDUSTRY.co.id - Jepang– PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mendapat penghargaan atas keberhasilannya dalam menerapkan budaya inovasi dan continuous improvement. Kali ini, BCA berhasil menyabet dua Gold Award yang merupakan penghargaan tertinggi di ajang International Convention on Quality Control Circles (ICQCC) 2019.

Hadir untuk menerima penghargaan, Vice President of Learning and Development BCA Ferawaty Kurnadi, Vice President of Operation-Strategy Development BCA Setiady, Vice President of Electronic Banking Services BCA Andy Wijaya di Jepang, Kamis (26/09).

Ferawaty mengatakan, digitalisasi yang kian masif belakangan ini juga turut mendorong kami untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan perbankan berbasis digital. Kami menyadari bahwa gebrakan inovasi harus terus dilakukan guna memudahkan transaksi para nasabah setia. Di ajang ICQCC ini kami mengusung dua topik inovasi yakni Cash Handling Transformation Through Automated Cash Processing Center dan Synergy Through ATM Order Management Centralization. Keduanya berhasil masuk nominasi dan berhasil memperoleh penghargaan Gold Award.

ICQCC 2019 merupakan ajang improvement atau inovasi untuk institusi atau korporasi dari berbagai bidang seperti manufacturing, service public sector, healthcare, dan education. Berbagai ide inovasi dan peningkatan mutu perusahaan dipresentasikan di ajang ini melalui aktivitas Quality Control Circles (QCC), Total Quality Management, Innovation Management, Continuous Improvement (KAIZEN), Six Sigma, Lean Manufacturing, Business Excellence Through Quality, dan lain-lain.

Jepang menjadi tempat penyelenggaraan tahun ini pada tanggal 23 – 26 September 2019 dan diikuti oleh 2.150 peserta dari 16 negara yang terbagi dalam 368 tim. Suatu kehormatan bagi BCA karena berhasil mendapat kesempatan untuk berkompetisi dengan para peserta dari negara-negara besar seperti Amerika Serikat, Inggris, China, Jepang, Korea, Taiwan, dan masih banyak lagi.

“Prestasi Gold Award menjadi kebanggaan tersendiri bagi BCA, mengingat penghargaan ini melibatkan banyak perusahaan dari lokal hingga internasional. Kami berterima kasih kepada ICQCC yang telah menganugerahi penghargaan ini. Tahun ini merupakan tahun ketiga BCA menerima penghargaan dari ICQCC dan harapannya BCA dapat secara konsisten mengembangkan inovasi demi inovasi,” tambah Ferawaty.

“Penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi BCA untuk terus menciptakan inovasi mutakhir  yang bermanfaat dan menjadi motivasi bagi perusahaan-perusahaan dalam penerapan continuous improvement. Harapan kami, semoga penghargaan ini juga semakin mengukuhkan BCA sebagai bank andalan masyarakat,” tutup Ferawaty.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

Braveheart Center, Brawijaya Hospital Saharjo.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:10 WIB

Brawijaya Hospital Saharjo Hadirkan BraveHeart Center, Pusat Layanan Jantung, Pembuluh Darah dan Otak

Didukung oleh Tim medis yang berpengalaman serta fasilitas diagnostic yang lengkap, BraveHeart Center, Brawijaya Hospital Saharjo mampu menangani kasus–kasus kompleks pada jantung, pembuluh…

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…