PT Pupuk Indonesia (Persero) Tunjuk Bambang Eka Cahyana Pimpin Pupuk Kujang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Oktober 2019 - 07:00 WIB

PT Pupuk Indonesia (Persero) Tunjuk Bambang Eka Cahyana Pimpin Pupuk Kujang
PT Pupuk Indonesia (Persero) Tunjuk Bambang Eka Cahyana Pimpin Pupuk Kujang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) selaku pemegang saham PT Pupuk Kujang, mengangkat Bambang Eka Cahyana menjadi Direktur Utama PT Pupuk Kujang. Keputusan tersebut disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan di Kantor Pusat Pupuk Indonesia di Jakarta, pada Selasa, 15 Oktober 2019.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, pengangkatan Bambang Eka Cahyana sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kujang bertujuan untuk melengkapi susunan Dewan Direksi khususnya tugas Direktur Utama yang sebelumnya dilaksanakan oleh Rita Widayati selaku pejabat Pelaksana Tugas (Plt).

"Keputusan ini diharapkan dapat semakin memantapkan kinerja PT Pupuk Kujang, dan turut mensukseskan proyek serta program yang sudah dicanangkan,” ujar Wijaya.

Bambang Eka sebelumnya menjabat sebagai  Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) pada tahun 2009, kemudian menjabat sebagai Direktur Utama pada Agustus 2013.

Dengan demikian, susunan direksi PT Pupuk Kujang saat ini diisi oleh Bambang Eka Cahyana sebagai Direktur Utama, Maryono sebagai Direktur Produksi, Indra Armansyah sebagai Direktur SDM dan Umum, Direktur Teknik dan Pengembangan, serta Rita Widayati sebagai Direktur komersil.

Pada kesempatan yang sama, digelar pula RUPSLB PT Petrokimia Gresik yang menyetujui pengangkatan Sarwo Edhy dan Achmad Sigit Dwiwahjono sebagai komisaris perusahaan. Sarwo Edhy sendiri merupakan Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan). Sementara Achmad Sigit merupakan Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian.

Atas perubahan tersebut, susunan dewan komisaris PT Petrokimia Gresik yakni M. Djohan Safri sebagai Komisaris Utama, Sarwo Edhy sebagai Komisaris, Heriyono sebagai Komisaris, Achmad Sigit sebagai Komisaris, Mahmud Nurwindu sebagai Komisaris Independen, dan Yoke Chandra Katon sebagai Komisaris Independen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIG by Indosat Ooredoo dan Audra menghadirkan Internet Sehat

Rabu, 20 November 2019 - 06:00 WIB

GIG by Indosat Ooredoo dan Audra menghadirkan Internet Sehat

Meskipun internet telah memberikan kenyamanan dan kemudahan terhadap hidup kita, namun juga telah menyebabkan ketergantungan dan meningkatnya kecanduan terhadap internet ini di seluruh dunia,…

TPP Sukses Gelar Kompetisi Digital Construction Hack

Rabu, 20 November 2019 - 05:00 WIB

PTPP Sukses Gelar Kompetisi Digital Construction Hack

Usai sukses menyelenggarakan Digital Construction Hack Workshop (DCHW) 2019 pada 25 September lalu, PT PP (Persero) Tbk (“PTPP”) menggelar acara kompetisi Digital Construction Hack (DCH)…

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Rabu, 20 November 2019 - 04:00 WIB

Bamsoet Dorong Perdagangan Produk Indonesia ke Negara Eropa Tenggara dan Timur Balkan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong perlunya Indonesia meningkatkan pasar perdagangan produk Indonesia hingga ke negara-negara di Eropa Tenggara dan Timur Balkan. Hal tersebut…

realme X2 Pro

Selasa, 19 November 2019 - 20:57 WIB

Rasakan Tampilan Terhalus Smartphone Flagship realme X2 Pro dengan Layar 90Hz dan Snapdragon 855+

Smartphone ini membawa standar baru ke dunia perponselan antara lain melalui kamera 64MP, In-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, dan desain trendi.

Samsung Memenangkan 46 CES 2020 Innovation Award

Selasa, 19 November 2019 - 20:45 WIB

Sebanyak 46 Inovasi Terbaru Samsung Menangkan CES 2020 Innovation Award

Samsung Electronics, pemimpin teknologi global, baru-baru ini mengumumkan bahwa 46 inovasi produk terbarunya telah mendapat pengakuan sebagai pemenang CES 2020 Innovation Awards, termasuk tiga…