PT Pupuk Indonesia (Persero) Tunjuk Bambang Eka Cahyana Pimpin Pupuk Kujang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Oktober 2019 - 07:00 WIB

PT Pupuk Indonesia (Persero) Tunjuk Bambang Eka Cahyana Pimpin Pupuk Kujang
PT Pupuk Indonesia (Persero) Tunjuk Bambang Eka Cahyana Pimpin Pupuk Kujang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) selaku pemegang saham PT Pupuk Kujang, mengangkat Bambang Eka Cahyana menjadi Direktur Utama PT Pupuk Kujang. Keputusan tersebut disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan di Kantor Pusat Pupuk Indonesia di Jakarta, pada Selasa, 15 Oktober 2019.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, pengangkatan Bambang Eka Cahyana sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kujang bertujuan untuk melengkapi susunan Dewan Direksi khususnya tugas Direktur Utama yang sebelumnya dilaksanakan oleh Rita Widayati selaku pejabat Pelaksana Tugas (Plt).

"Keputusan ini diharapkan dapat semakin memantapkan kinerja PT Pupuk Kujang, dan turut mensukseskan proyek serta program yang sudah dicanangkan,” ujar Wijaya.

Bambang Eka sebelumnya menjabat sebagai  Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) pada tahun 2009, kemudian menjabat sebagai Direktur Utama pada Agustus 2013.

Dengan demikian, susunan direksi PT Pupuk Kujang saat ini diisi oleh Bambang Eka Cahyana sebagai Direktur Utama, Maryono sebagai Direktur Produksi, Indra Armansyah sebagai Direktur SDM dan Umum, Direktur Teknik dan Pengembangan, serta Rita Widayati sebagai Direktur komersil.

Pada kesempatan yang sama, digelar pula RUPSLB PT Petrokimia Gresik yang menyetujui pengangkatan Sarwo Edhy dan Achmad Sigit Dwiwahjono sebagai komisaris perusahaan. Sarwo Edhy sendiri merupakan Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan). Sementara Achmad Sigit merupakan Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian.

Atas perubahan tersebut, susunan dewan komisaris PT Petrokimia Gresik yakni M. Djohan Safri sebagai Komisaris Utama, Sarwo Edhy sebagai Komisaris, Heriyono sebagai Komisaris, Achmad Sigit sebagai Komisaris, Mahmud Nurwindu sebagai Komisaris Independen, dan Yoke Chandra Katon sebagai Komisaris Independen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menperin Agus Resmikan xEV Center Milik Raksasa Otomotif Asal Jepang di Karawang

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan xEV Center, yang berlokasi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang 3, Kamis (19/5/2022).

DR. Basuki Ranto, Dewan Pakar ICMI

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:55 WIB

Perekonomian Daerah Nyata Bergerak Naik Dampak Mudik Lebaran

Jakarta-Masyarakat gegap-gempita melakukan mudik lebaran 2022, setelahdianya akses mudik tahun ini juga disinyalir mendorong perekonomian daerah.

Changemakers Nusantara Day

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:52 WIB

Changemakers Nusantara Day: Pertemuan Akbar Ribuan Pembawa Perubahan Tanah Air

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi nirlaba pembawa perubahan bagian dari Grup GoTo, menggelar Changemakers Nusantara Day untuk merayakan keberhasilan ribuan pembawa perubahan yang telah…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:43 WIB

PLN Batam Setop Rencana Ekspor Listrik ke Singapura

PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) menghentikan rencana ekspor listrik ke Singapura. Hal tersebut diutarakan Komisaris PT PLN Batam Rizal Calvary Marimbo di Jakarta, kemarin usai…

Tugu Insurance

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:39 WIB

Laba Meningkat, Tugu Insurance Tebar Dividen Sebesar Rp 126,6 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 menyetujui pemberian dividen sebesar Rp 126.592.140.666…