PT Pupuk Indonesia (Persero) Tunjuk Bambang Eka Cahyana Pimpin Pupuk Kujang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Oktober 2019 - 07:00 WIB

PT Pupuk Indonesia (Persero) Tunjuk Bambang Eka Cahyana Pimpin Pupuk Kujang
PT Pupuk Indonesia (Persero) Tunjuk Bambang Eka Cahyana Pimpin Pupuk Kujang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) selaku pemegang saham PT Pupuk Kujang, mengangkat Bambang Eka Cahyana menjadi Direktur Utama PT Pupuk Kujang. Keputusan tersebut disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan di Kantor Pusat Pupuk Indonesia di Jakarta, pada Selasa, 15 Oktober 2019.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, pengangkatan Bambang Eka Cahyana sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kujang bertujuan untuk melengkapi susunan Dewan Direksi khususnya tugas Direktur Utama yang sebelumnya dilaksanakan oleh Rita Widayati selaku pejabat Pelaksana Tugas (Plt).

"Keputusan ini diharapkan dapat semakin memantapkan kinerja PT Pupuk Kujang, dan turut mensukseskan proyek serta program yang sudah dicanangkan,” ujar Wijaya.

Bambang Eka sebelumnya menjabat sebagai  Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) pada tahun 2009, kemudian menjabat sebagai Direktur Utama pada Agustus 2013.

Dengan demikian, susunan direksi PT Pupuk Kujang saat ini diisi oleh Bambang Eka Cahyana sebagai Direktur Utama, Maryono sebagai Direktur Produksi, Indra Armansyah sebagai Direktur SDM dan Umum, Direktur Teknik dan Pengembangan, serta Rita Widayati sebagai Direktur komersil.

Pada kesempatan yang sama, digelar pula RUPSLB PT Petrokimia Gresik yang menyetujui pengangkatan Sarwo Edhy dan Achmad Sigit Dwiwahjono sebagai komisaris perusahaan. Sarwo Edhy sendiri merupakan Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan). Sementara Achmad Sigit merupakan Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian.

Atas perubahan tersebut, susunan dewan komisaris PT Petrokimia Gresik yakni M. Djohan Safri sebagai Komisaris Utama, Sarwo Edhy sebagai Komisaris, Heriyono sebagai Komisaris, Achmad Sigit sebagai Komisaris, Mahmud Nurwindu sebagai Komisaris Independen, dan Yoke Chandra Katon sebagai Komisaris Independen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Synopsys

Selasa, 07 April 2020 - 11:00 WIB

Code quality and maintenance: Emerging risks of open source use

In the invaluable Gartner research paper Technology Insight for Software Composition Analysis, the analyst cites an interesting finding during his examination of the current state of SCA (software…

Logitech G

Selasa, 07 April 2020 - 10:40 WIB

Psysical Distancing, Logitech G Meluncurkan Gerakan #PlayAtHome

Logitech G, sebuah brand dari Logitech membuat gerakan bertajuk #PlayAtHome guna mendukung himbauan pemerintah dan WHO untuk menyukseskan physical distancing, sehingga semua masyarakat dapat…

BEM Universitas Binawan

Selasa, 07 April 2020 - 10:37 WIB

Penyataan Sikap Ketua BEM Universitas Binawan

Saya Yazid Albustomi sebagai Ketua BEM Universitas Binawan periode 2019/2020 memohon maaf yang sebesar – besarnya atas timbulnya keresahan pada tenaga kesehatan dan masyarakat Indonesia.

Presiden Jokowi

Selasa, 07 April 2020 - 10:18 WIB

Pasien Covid-19 Capai 2.491, Jokowi: Saya Meminta Masyarakat Patuh, Keluar Rumah Wajib Pakai Masker

WHO mengungkapkan bahwa penularan COVID-19 dapat menyebar dari orang ke orang melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut yang menyebar ketika orang yang terinfeksi COVID-19 batuk atau buang…

Media Luar Ruang City Vision

Selasa, 07 April 2020 - 10:10 WIB

City Vision Gandeng PT. KAI Beri Edukasi Tentang COVID-19 Lewat Media Luar Ruang

Kerjasama antara City Vision dan PT. Kareta Api Indonesia ini diharapkan mampu semakin meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan masyarakat akan bahaya virus corona melalui aset-aset digital…