Signify Menyinari Qutub Minar dengan Pencahayaan LED Warm White

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 Oktober 2019 - 09:00 WIB

Signify Menyinari Qutub Minar dengan Pencahayaan LED Warm White
Signify Menyinari Qutub Minar dengan Pencahayaan LED Warm White

INDUSTRY.co.id - New Delhi– Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, mengumumkan bahwa perusahaan telah menyinari Qutub Minar yang ikonis di New Delhi, India menggunakan sistem pencahayaan Color Kinetics EssentialWhite. Signify memasang 445 titik lampu LED berwarna warm white (putih kekuningan) untuk menciptakan desain impresif yang menekankan fitur-fitur arsitektural menara. Pencahayaan LED yang baru ini juga memampukan menara tersebut untuk mewujudkan dirinya menjadi sebuah ikon perkotaan di jantung area Mehrauli, New Delhi, semakin mengukuhkan citra kota dan mendorong wisata malam.  
 
Lampu-lampu LED yang baru dipasang tidak hanya hemat energi, tetapi juga lebih hemat biaya dalam jangka panjang karena konsumsi daya listrik lebih rendah dan tahan lama, jika dibandingkan dengan pencahayaan konvensional. Meskipun beberapa bagian dari monumen purbakala tersebut sudah disinari sebelum proyek ini, pencahayaan yang baru dipasang akan mempercantik kompleks Minar secara signifikan, memungkinkan pengunjung untuk melihat secara detil kekayaan arsitektur, ayat-ayat kaligrafi, lekuk bangunan, dan ukiran rumit meskipun di malam hari, sekaligus juga meningkatkan jumlah pengunjung di monumen tersebut.  
 
 “Di Signify, kami berkomitmen untuk membantu kota-kota di India mengembangkan landmark wisata yang lebih ramah lingkungan dengan menggunakan pencahayaan LED untuk menurunkan penggunaan energi dan mengurangi biaya pengoperasian. Qutub Minar telah menjadi bangunan sosial abadi yang mencerminkan identitas kota sebagai pusat politik bersejarah negara ini. Kami bangga untuk menghidupkan keajaiban menara di malam hari dengan pencahayaan LED Color Kinetics kami yang menyoroti fitur-fitur arsitekturalnya dan pada saat yang sama, hemat biaya dan hemat energi,” kata Sumit Padmakar Joshi, Vice Chairman dan Managing Director Signify di India.
 
Proyek terbaru ini melengkapi penyinaran monumen-monumen bersejarah lainnya yang dilakukan Signify, seperti Red Fort dan Safdarjung Tomb, dalam mendukung kota ini menyelenggarakan wisata malam.
 
Qutub Minar adalah salah satu landmark paling terkenal di New Delhi dan populer di kalangan warga dan wisatawan karena mendominasi pemandangan kota dan posisinya dalam sejarah. Signify baru-baru ini menerangi monumen tersebut bekerjasama dengan Archaeological Survey of India (ASI) dan National Buildings Construction Corporation Limited India (NBCC India). Proyek pencahayaan termasuk penyinaran menara ikonik dan monumen bersejarah penting dari kompleks Qutub yang mengelilinginya.
 
Menara abad ke-13 ini merupakan bagian dari kompleks Qutub yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Qutub Minar adalah menara runcing setinggi 73 meter dengan lima lantai, memiliki diameter dasar 14,3 meter yang meruncing menjadi 2,7 meter di bagian puncak. Pembangunannya dimulai pada tahun 1192 oleh Qutub-ud-Din Aibak, pendiri Kesultanan Delhi, dan diselesaikan oleh penerus dan menantu Aibak, Shamsuddin Iltutmish pada tahun 1220. Selama bertahun-tahun, menara tersebut telah rusak beberapa kali akibat bencana alam, dan dibangun kembali oleh penguasa yang berbeda.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 November 2019 - 10:57 WIB

Bank Bukopin Gelar Program Buy 1 Get 1 Nonton Charlie’s Angels

Denpasar – Bank Bukopin hari ini menggelar program nonton bareng (Nobar) film ‘Charlie’s Angels’ di 7 kota dengan promo Buy 1 Get 1 (senilai Rp1,-) untuk pembayaran menggunakan aplikasi…

Jalan Margonda Depok

Jumat, 15 November 2019 - 10:05 WIB

Tahun Depan, Jalan Margonda, Daan Mogot dan Kalimalang Bakal Berbayar

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan menerapkan sistem jalan berbayar  atau electronic road pricing (ERP) pada tahun 2020. Pada tahap awal, jalan berbayar akan diterapkan…

Panglima TNI Terima Audiensi Ketua KPU

Jumat, 15 November 2019 - 09:00 WIB

Panglima TNI Terima Audiensi Ketua KPU

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. dan…

Ilustrasi obligasi

Jumat, 15 November 2019 - 08:33 WIB

Ini Analisa Pasar Obligasi Akhir Pekan

Pasar obligasi cenderung terjaga yang akan bergerak hari ini meskipun melemah. Investor bisa memanfaatkan situasi ini terhadap obligasi.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 15 November 2019 - 08:17 WIB

Ini Tujuh Saham Pilihan Hari Ini

Jakarta - Pergerakan IHSG terlihat sedang menguji support level, namun peluang kenaikan IHSG masih cukup besar. IHSG akan berada di level 6024 - 6202.