Kecantikan Empat Pelukis Wanita Taiwan di WTC 2 Jakarta

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:00 WIB

Lukisan Wang Liang Yin, seniman Taiwan
Lukisan Wang Liang Yin, seniman Taiwan

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Jakarta Land mempersembahkan pameran seni yang menggabungkan pemikiran dari 4 (empat) seniman perempuan Taiwan. Pameran Ethereal Minds akan digelar selama sebulan yang akan berlangsung di Lobi World Trade Center 2 yang dibuka pada tanggal 15 Oktober dan berlangsung hingga 15 November 2019.

Dengan dukungan dari Spotlight Taiwan dan Taipei Economic and Trade Organization di Jakarta,opening reception adiadakan pada hari dibukanya pameran in Selasa 15/10/2019i, yang didahului oleh press preview dengan dihadiri oleh tamu kehormatan; perwakilan dari Taipei Economic and Trade Council.

Pameran ini dikuratori oleh galeri seni dan perusahaan konsultan proyek seni mewah yang berbasis di Jakarta; ISA Art & Design.

“Ada 13 Lukisan yang dipamerkan kali ini. Terdiri dari lukisan cat minyak, cat air dan mix media lainnya, “ujar Deborah Iskandar, Founder and Principle of ISA Art&Design.

Ethereal Minds memberi penghormatan pada karya-karya 4 (empat) seniman kontemporer Taiwan; Yang Yi Shiang, Liu Hsin Ying, Huang Chia Ning dan Wang Liang Yin. Istilah kecantikan Ethereal secara universal menggambarkan kecantikan yang abadi dan lembut. Karya-karya mereka sama-sama memiliki narasi dan gambar puitis yang disampaikan ke dalam gaya artistik kontemporer.

Para seniman ini juga sama-sama memiliki nilai-nilai dan simbol-simbol tradisional yang melampaui asal-usul mereka. Berlanjut untuk mengilustrasikan secara visual ke dalam gaya kontemporer modern dan pengaruh barat. Pameran ini juga mengeksplorasi ambivalensi budaya Taiwan yang ditampilkan dalam keunggulan seniman kontemporer perempuan Taiwan. Para seniman terpilih telah memamerkan karya-karya mereka di berbagai galeri, museum, pameran senilokal Taiwan dan juga secara internasional.

Pameran ini juga merupakan langkah yang baik untuk hubungan perdagangan budaya antara Indonesia dan Taiwan. Dengan dukungan dari Spotlight Taiwan serta Taipei Economic and Trade Office, pameran seni yang berlangsung selama sebulan ini bertujuan untuk mengekspos keragaman seni kontemporer Taiwan kepada masyarakat Indonesia dan internasional.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:40 WIB

Genjot Program Santripreneur, Kemenperin Siapkan Anggaran Capai Rp10 Miliar

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) semakin gencar menciptakan wirausaha baru di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) melalui program…

Presiden Direktur BCA Syariah Jhon Kosasih bersama direksi lainnya

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:25 WIB

2020, Pertumbuhan BCA Syariah Dibidik 15 Persen

PT. Bank BCA Syariah (BCA Syariah) komitmen untuk menjalankan fungsi intermediasi secara optimal dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian.

Elnusa Petrofin

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:23 WIB

Elnusa Petrofin Dukung Peningkatan Keselamatan Distribusi BBM

PT Elnusa Petrofin (EPN) terus melakukan terobosan untuk menjaga dan meningkatkan faktor keselamatan khususnya dalam menghantarkan BBM Pertamina ke seluruh pelosok negeri mencakup keselamatan…

Direktur Jenderal International Rice Research Institute (IRRI), Matthew Morell

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:09 WIB

Anggota IRRI Tertarik Terapkan Agriculture War Room

Direktur Jenderal International Rice Research Institute (IRRI), Matthew Morell mengunjungi Agriculture War Room (AWR) Kementerian Pertanian, Selasa (18/2).

Rupiah (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:01 WIB

Komposisi Pembiayaan BCA Syariah Terbesar ke Komersil

Penyaluran pembiayaan BCA Syariah di Desember 2019 mencapai Rp5,6 triliun atau meninggat 15,2% secara yoy sementara industri perbankan syariah tumbuh 11,6% yoy (data November 2019).