Prabowo Subianto Punya Ketegasan dalam Semangat Bela Negara

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 12 Oktober 2019 - 13:30 WIB

Prabowo Subinato Ketum Partai Gerindra
Prabowo Subinato Ketum Partai Gerindra

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatya( Bamsoet)  bersama pimpinan MPR RI mengunjungi kandidat calon presiden 2019 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Jumat malam (11/10/19).

Selain mengantarkan undangan pelantikan Presiden - Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 di MPR RI, pimpinan MPR RI juga ingin mendapat berbagai masukan terkait masalah kebangsaan dari Prabowo Subianto.

"Sebagai seorang patriot, Pak Prabowo punya ketegasan dalam semangat bela negara dan cinta terhadap tanah air. Pimpinan MPR RI menyadari dalam melaksanakan wewenang dan tugas ke depan, memerlukan banyak nasihat dan pandangan serta dukungan dari para sosok negarawan dan tokoh bangsa yang sudah teruji senantiasa mendarma-bhaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara," ujar Bamsoet usai bertemu Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut turut hadir para Wakil Ketua MPR RI, antara lain Ahmad Basarah (F-PDI Perjuangan), Ahmad Muzani (F-Gerindra), Lestari Moerdijat (F-Nasdem), Jazilul Fuwaid (F-PKB), Syarief Hasan (F-Demokrat), Hidayat Nur Wahid (F-PKS), Arsul Sani (F-PPP) dan Fadel Muhammad (Kelompok DPD).

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini juga menyampaikan terimakasih karena berkat dukungan Prabowo Subianto, pemilihan Pimpinan MPR RI 2019-2024 dapat ditempuh melalui musyawarah mufakat. Karena itu, Pimpinan MPR RI bersepakat untuk selalu mengupayakan musyawarah-mufakat dalam setiap pengambilan keputusan di MPR RI. "Perlu kami sampaikan juga, di MPR hanya ada 1 (satu) Fraksi, yaitu Fraksi Merah Putih," tutur Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menuturkan, Prabowo berpesan kepada para pimpinan MPR untuk selalu rukun dan kompak. Namun, lantas tidak menjadi oligarki.

"Pak Prabowo meminta seluruh elite politik di Indonesia harus bersatu demi kepentingan bangsa dan rakyat. Bersatu itu keren kata Pak Prabowo. Untuk itu Pimpinan MPR yang saat ini berjumlah 10 orang pun diminta selalu harmonis dan menjaga kerukunan, tetapi jangan sampai menjadi oligarki," tutur Bamsoet.

Selain itu, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini memuji sikap kenegarawanan Ketua Umum Partai Gerindra yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa diatas kepentingan pribadi atau golongan. Prabowo memberikan contoh ada saatnya berkontestasi dan ada saatnya bersatu untuk kepentingan bangsa yang lebih luas lagi.

"Terimakasih kepada Pak Prabowo atas nilai-nilai kenegarawanan yang tadi disampaikan kepada kami. Beliau juga mengajak agar tetap menjaga hubungan silaturahim dan secara rutin berdiskusi untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sekali lagi, Bersatu itu keren," tegas Bamsoet.

Ketua DPR RI 2018-2019 ini menambahkan, Prabowo menyatakan akan hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober mendatang. Bahkan, jika tidak diundang pun Prabowo akan tetap hadir.

"Sikap kenegarawanan Pak Prabowo patut kita apresiasi setinggi-tingginya. Beliau langsung menyatakan kesediaan akan hadir saat kita sampaikan undangan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres K.H. Ma'ruf Amin. Bahkan, jika tidak diundang pun akan tetap hadir. Ini sangat luar biasa. Sikap kenegarawanan yang patut diteladani seluruh elemen bangsa," pungkas Bamsoet

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Biaya Kuliah Tinggi, Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?', Senin (18/3).

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Wow! Kabar Baik bagi Mahasiswa yang tidak mendapatkan KIP, Pemerintah Bakal Siapkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga

Jakarta, FMB9 - Pemerintah tengah mengkaji pinjaman sangat lunak untuk mahasiswa sebagai solusi pendanaan pendidikan di perguruan tinggi. Masih belum terjangkaunya biaya pendidikan tinggi bagi…

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Selasa, 19 Maret 2024 - 06:15 WIB

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terus mendorong pemanfaatan produk dalam negeri dalam pembangunan infrastruktur di Kementerian PUPR.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) berinteraksi dengan pelanggan GraPARI TelkomGroup Medan dalam rangkaian acara Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2024 di Medan, beberapa waktu lalu.

Selasa, 19 Maret 2024 - 05:33 WIB

Safari Ramadan 1445 H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi dan Salurkan Bantuan CSR

Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup…

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

Selasa, 19 Maret 2024 - 05:33 WIB

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI, dari Letjen TNI Eko Margiyono kepada…