IPW: Selama ini Wiranto Tidak Pernah Bersentuhan Kasus Terorisme

Oleh : Herry Barus | Jumat, 11 Oktober 2019 - 08:00 WIB

Neta S Pane, IPW (Foto Dok Industry.co.id)
Neta S Pane, IPW (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kasus penusukan Wiranto yg disebut dilakukan jaringan teroris ISIS ini jadi pertanyaan besar bagi IPW. Sebab selama ini Wiranto tidak pernah "bersentuhan" dengan kasus terorisme dan bukan target yg sesungguhnya. Nama Wiranto hanya satu kali disebut sebagai "target" dan itu muncul usai pilpres 2019 pasca terjadinya kerusuhan 22 dan 23 Mei.

“IPW merasa prihatin dengan kasus penusukan ini dan merasa kasihan dengan Wiranto, karena terjadi setelah partai yg dibangunnya tidak lolos ke DPR dan kabinet Jokowi akan berakhir dan kabinet baru akan dibentuk Jokowi, “ ujar Neta S Pane Ketua Presidium Ind Police Watch, Jumat (11/10/2019)

Apa yg tersirat dari kasus penusukan ini hanyalah bahwa ancaman keamanan msh merupakan momok yg menakutkan di negeri ini dan orang orang nekat msh bergentayangan dan setiap saat bisa menyerang terhadap siapa saja.

Kasus ini semakin melegistimasi bahwa terorisme jaringan ISIS ada dimana mana di negeri ini. Tidak hanya di kota kota besar, di pedalaman juga mereka bisa beraksi secara cepat dgn peralatan teror seadanya, sekaligus kasus itu melegitimasi sikap nekat dan sikap siap mati para teroris, yang mereka harapkan bisa ditiru para pengikutnya di daerah lain.

Kasuss penusukan ini terjadi beberapa hari menjelang pelantikan Jokowi sebagai presiden dan di tengah maraknya ancaman demo maupun isu penolakan terhadap pelantikan Jokowi sebagai presiden, sehingga kasus penusukan Wiranto menambah kehebohan situasi sosial politik di negeri ini. Tentunya kss ini akan berdampak pada sikap politik Jokowi, baik menjelang pelantikan presiden maupun dlm penyusunan kabinet.

“Dengan adanya kasus penusukan Wiranto wajar muncul isu isu miring di seputarnya. Tapi percayalah kasus itu tidak akan mengganggu situasi keamanan yg makin kondusif di Indonesia menjelang pelantikan presiden maupun penyusunan cabinet, ujar Neta Pane

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 22 November 2019 - 20:50 WIB

Sederet Strategi Pemerintah Pacu Investasi dan Daya Saing Industri

Pemerintah terus mendorong peningkatan investasi sektor industri di Tanah Air. Adapun jenis sektor-sektor manufaktur yang dibidik, antara lain industri yang menghasilkan produk substitusi impor,…

Projeck WSBP

Jumat, 22 November 2019 - 20:04 WIB

Proyek KLBM WSBP Dukung Program Strategis Nasional Pemerintah

Jakarta - Proyek Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) merupakan proyek nasional pemerintah untuk mempercepat akses transportasi di Pulau Jawa serta mendukung peningkatan dan pemerataan perekonomian…

PWI menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Jumat, 22 November 2019 - 19:07 WIB

Budi Karya Sumadi Usulkan Acara Puncak Hari Pers Nasional 2020 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Dengan sumber daya alam kalsel seperti penghasil Batubara seperti sawit dan berbagai potensi lainya, menurut Menhub akan berperan cukup vital bagi perekonomian di pusat pemerintahan nanti.

BRI adakan santripreneur

Jumat, 22 November 2019 - 17:39 WIB

BRI Gelar Santripreneur

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Yayasan Santripreneur Indonesia menggelar program Santripreneur, pelatihan kepada 350 Santri dan Santriwati di Yogyakarta,…

Pegadaian jalin kerjasama dengan Bank BTN

Jumat, 22 November 2019 - 17:11 WIB

Pegadaian Jalin Kerjasama dengan Bank BTN, Mudahkan Nasabah Dalam Layanan Pendaftaran Haji

PT Pegadaian (Persero) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) dalam rangka wujudkan sinergi bisnis antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN).