IPW: Selama ini Wiranto Tidak Pernah Bersentuhan Kasus Terorisme

Oleh : Herry Barus | Jumat, 11 Oktober 2019 - 08:00 WIB

Neta S Pane, IPW (Foto Dok Industry.co.id)
Neta S Pane, IPW (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kasus penusukan Wiranto yg disebut dilakukan jaringan teroris ISIS ini jadi pertanyaan besar bagi IPW. Sebab selama ini Wiranto tidak pernah "bersentuhan" dengan kasus terorisme dan bukan target yg sesungguhnya. Nama Wiranto hanya satu kali disebut sebagai "target" dan itu muncul usai pilpres 2019 pasca terjadinya kerusuhan 22 dan 23 Mei.

“IPW merasa prihatin dengan kasus penusukan ini dan merasa kasihan dengan Wiranto, karena terjadi setelah partai yg dibangunnya tidak lolos ke DPR dan kabinet Jokowi akan berakhir dan kabinet baru akan dibentuk Jokowi, “ ujar Neta S Pane Ketua Presidium Ind Police Watch, Jumat (11/10/2019)

Apa yg tersirat dari kasus penusukan ini hanyalah bahwa ancaman keamanan msh merupakan momok yg menakutkan di negeri ini dan orang orang nekat msh bergentayangan dan setiap saat bisa menyerang terhadap siapa saja.

Kasus ini semakin melegistimasi bahwa terorisme jaringan ISIS ada dimana mana di negeri ini. Tidak hanya di kota kota besar, di pedalaman juga mereka bisa beraksi secara cepat dgn peralatan teror seadanya, sekaligus kasus itu melegitimasi sikap nekat dan sikap siap mati para teroris, yang mereka harapkan bisa ditiru para pengikutnya di daerah lain.

Kasuss penusukan ini terjadi beberapa hari menjelang pelantikan Jokowi sebagai presiden dan di tengah maraknya ancaman demo maupun isu penolakan terhadap pelantikan Jokowi sebagai presiden, sehingga kasus penusukan Wiranto menambah kehebohan situasi sosial politik di negeri ini. Tentunya kss ini akan berdampak pada sikap politik Jokowi, baik menjelang pelantikan presiden maupun dlm penyusunan kabinet.

“Dengan adanya kasus penusukan Wiranto wajar muncul isu isu miring di seputarnya. Tapi percayalah kasus itu tidak akan mengganggu situasi keamanan yg makin kondusif di Indonesia menjelang pelantikan presiden maupun penyusunan cabinet, ujar Neta Pane

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:20 WIB

Bupati Bekasi Komitmen tak Terjadi Disfungsi Lahan Pertanian

Bupati Bekasi, Jawa Barat, Eka Supria Atmaja mendukung sikap Mentan Syahrul Yasin Limpo yang meminta agar pelaku alih fungsi lahan pertanian dipidanakan.

Meikarta Siapkan Fasilitas Hidup Generasi Milennial

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:00 WIB

Meikarta Siapkan Fasilitas Hidup Generasi Milennial

Meikarta hidupkan tahun 2020 dengan semangat baru melalui hadirnya jajaran manajemen dan logo baru. Keduanya melambangkan optimisme Meikarta untuk terus bergerak maju dan berkembang membangun…

World Bank (Foto Ist)

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:29 WIB

Bank Dunia Apresiasi Perkembangan Standar Akuntansi dan Audit Indonesia

Otoritas Jasa Keuangan sebagai koordinator Tim Kerja Nasional penerapan standar internasional akuntansi dan audit Indonesia menyampaikan bahwa Bank Dunia telah menerbitkan hasil penilaiannya…

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:00 WIB

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

PT Angkasa Pura Logistik, anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), menandatangani kerja sama sewa pesawat dengan PT Pelita Air Service untuk mendukung peningkatan konektivitas dan distribusi…

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:36 WIB

Komisi IV DPR RI: NTB Mampu Menjadi Lumbung Benih Nasional

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.