Harga Trinitan Metals and Minerals Melesat 50 Persen di Perdagangan Perdana

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 09 Oktober 2019 - 10:08 WIB

Richard Tandiono, Presiden Direktur PT Trinitan Metals and Minerals Tbk berikan kata sambutan pada Perdagangan Perdana Saham di BEI. (Foto: Abe)
Richard Tandiono, Presiden Direktur PT Trinitan Metals and Minerals Tbk berikan kata sambutan pada Perdagangan Perdana Saham di BEI. (Foto: Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Harga saham PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (PURE) melonjak 50% menjadi Rp450 per unit pada perdagangan perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (09/10/2019) dibandingkan harga yang ditetapkan pada Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS) sebesar Rp300 per unit.

Produsen Timbal (Pb) dan Antimoni (Sb) yang menggunakan teknologi ramah lingkungan tersebut merupakan perusahaan ke-40 yang mencatatkan sahamnya di BEI pada tahun ini. Dalam PUPS tersebut, perseroan menawarkan 333.333.500 unit saham seharga Rp300 per unit.

“Dengan demikian, dalam PUPS ini, kami memperoleh tambahan modal sebesar Rp100 miliar. Sementara itu, saham PURE mengalami kelebihan permintaan (oversubscribe) sebanyak 234 kali,” ujar Richard Tandiono, Presiden Direktur PURE, dalam kata sambutannya di Gedung BEI, Rabu (09/10/2019).

Richard menuturkan, setelah dikurangi biaya-biaya emisi saham, sekitar 76,28 persen dari dana hasil PUPS tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal perseroan, yaitu pembelian mesin dan peralatan seiring dengan pengembangan kegiatan usaha serta penambahan lini produksi di Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Adapun sisanya sebesar 23,72 persen digunakan untuk membiayai modal kerja perseroan.

Di samping itu, demikian Richard, perseroan dalam PUPS tersebut juga menerbitkan 333.333.500 unit Waran Seri I yang menyertai saham baru perseroan dengan harga pelaksanaan Rp360 per unit, sehingga total hasil pelaksanaan Waran Seri I tersebut mencapai Rp120 miliar.

Dalam PUPS tersebut, manajemen PURE menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi. (Abraham Sihombing)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Beras (Doc: Kementan)

Senin, 23 Mei 2022 - 11:24 WIB

Akademisi UI: 3 Tahun Indonesia Tidak Impor Beras, Pemerintah Buktikan Kinerjanya

Peneliti dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia, Riyanto menilai salah satu keberhasilan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian adalah meningkatnya…

Stok beras

Senin, 23 Mei 2022 - 11:20 WIB

Irma Suryani: 3 Tahun Tidak Impor Beras Bukti Mentan SYL Jalankan Perintah Presiden

Pemerhati Pangan, Irma Suryani Chaniago mengapresiasi kerja cerdas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) yang mampu menjalankan semua perintah dan arahan Presiden Joko Widodo.

Orang Utan

Senin, 23 Mei 2022 - 11:00 WIB

Program Konservasi Orangutan TPA Turunkan Potensi Konflik Antara Orangutan-Manusia Hingga 98,5%

Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia atau International Day for Biological Diversity diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Mei. Sebagai negara yang dikaruniai alam subur dan memiliki keanekaragaman…

Kementerian Kesehatan Arab Saudi bersama Binawan Merekrut 220 Perawat Indonesia

Senin, 23 Mei 2022 - 10:53 WIB

Kementerian Kesehatan Arab Saudi bersama Binawan Merekrut 220 Perawat Indonesia, Ini Syaratnya

Kementerian Kesehatan Arab Saudi membuka kembali kesempatan untuk perawat Indonesia untuk bisa bekerja di Arab Saudi. Tahun ini Binawan dipercaya kembali untuk menjadi mitra kerja MOH dalam…

Komunitas The Famous Club Laksanakan Senam Bersama

Senin, 23 Mei 2022 - 10:41 WIB

Komunitas The Famous Club Laksanakan Senam Bersama

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran…