Sultan Najamudin Bisa Menetralkan ‘Gaduh’ Menyelimuti DPD

Oleh : Herry Barus | Selasa, 01 Oktober 2019 - 17:30 WIB

Sultan Najamudin
Sultan Najamudin

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Anak muda yang berpengalaman ini, terpilih secara aklamasi sebagai Pimpinan DPD dari Wilayah Barat Satu. Ini menarik dicermati dan bisa menjadi Ketua DPD-RI. Pasalnya, dunia saat ini membutuhkan sosok yang demikian.

Tak masuk dalam pusaran konflik, bisa menetralkan suasana ‘gaduh’ menyelimuti Dewan Perwakilan Daerah (DPD).  Sultan Najamudin, dengan santun bisa mendekatkan diri kepada tokoh senior di DPD, “gajah-gajah” berkonflik dalam memperebutkan Ketua DPD.

Perseteruan  bisa normal, jika yang terpilih sebagai Ketua DPD RI adalah anggota DPD, yang bisa mendapat suara anggota DPD incumbent (yang lama bertahan) juga anggota DPD yang baru dilantik, hari ini.

Undangan Sidang Paripurna DPD-RI ke tiga sudah beredar. Nanti, jam tujuh malam,  di Gedung Nusantara, akan diadakan pemilihan Pimpinan DPD-RI. Seru!

Untuk nama-nama Ketua DPD yang akan  menjadi  “kuda hitam” atau sosok yang  pantas, rasanya Sultan Najamudin. Tokoh politik kekinian yang juga dikenal di dunia internasional.

Ada 136 anggota DPD yang baru dilantik. “Dari Kita Oleh Kita Untuk Bangsa”, yang diselenggarakan Kaukus Senator Muda Indonesia 2019-2024 sukses “mendinginkan” suasana, di tengah iklim politik yang memanas.

Tak hanya anggota DPD RI yang santap malam, ngobrol asyik dalam suasana akrab. Mereka  berkomunikasi dengan baik,  tak ada sekat antara yang baru dan yang lama.

Sultan membangun kekompakan dan persatuan menuju DPD RI bermartabat. Seiring keinginan anggota DPD RI yang baru tak merasakan langsung adegan friksi.  Ada 30 persen, yang terpilih terdiri dari anak-anak muda.

Fenomena baru. Cepatnya generasi kepemimpiman politik di Indonesia. Ketua DPD-RI, ya dari generasi muda. Sosok yang representatif pimpinan DPD, berpengalaman, sebagai unsur penguatan DPD RI ke depan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bhinneka Life

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:16 WIB

Bhinneka Life Luncurkan Program Save Pro

Jakarta – Perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) kembali mewujudkan komitmennya untuk terus berinovasi mengembangkan produk dan layanan melalui peluncuran…

Topping off Tamansari Bintaro Mansion

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 17:32 WIB

Tamansari Bintaro Mansion Siap Serah Terima Tahun 2020

Tangerang - Tamansari Bintaro Mansion, Apartment besutan PT WIKA Realty yang bekerjasama dengan PT Gaharu 88 Property dan berlokasi di Jl. Jombang Raya Kav. 88, Tangerang Selatan ini telah memasuki…

Area Parkiran/ilustrasi

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:42 WIB

Potensi Pendapatan Parkir DKI Jakarta Mencapai Rp 2 Triliun

Jakarta-Pertumbuhan kendaraan baru di ibu kota yang kian tak terkendali data Statistik Transportasi DKI Jakarta 2018, mobil penumpang mencatat pertumbuhan tertinggi 6,48% per tahun pada periode…

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:02 WIB

Ekspor dan Pupulasi Industri Terus Naik

Nilai ekspor sektor industri mengalami peningkatan setiap tahunnya selama 2015-2018. Pada tahun 2015, tercatat nilai eskpor sektor industri sebesar USD108,6 Miliar, melonjak menjadi USD130 Miliar…

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator yang mendukung perusahaan skala enterprise melalui solusi dan mitra terbaik agar berbagai perusahaan dapat mewujudkan kinerja yang unggul,…