Sultan Najamudin Bisa Menetralkan ‘Gaduh’ Menyelimuti DPD

Oleh : Herry Barus | Selasa, 01 Oktober 2019 - 17:30 WIB

Sultan Najamudin
Sultan Najamudin

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Anak muda yang berpengalaman ini, terpilih secara aklamasi sebagai Pimpinan DPD dari Wilayah Barat Satu. Ini menarik dicermati dan bisa menjadi Ketua DPD-RI. Pasalnya, dunia saat ini membutuhkan sosok yang demikian.

Tak masuk dalam pusaran konflik, bisa menetralkan suasana ‘gaduh’ menyelimuti Dewan Perwakilan Daerah (DPD).  Sultan Najamudin, dengan santun bisa mendekatkan diri kepada tokoh senior di DPD, “gajah-gajah” berkonflik dalam memperebutkan Ketua DPD.

Perseteruan  bisa normal, jika yang terpilih sebagai Ketua DPD RI adalah anggota DPD, yang bisa mendapat suara anggota DPD incumbent (yang lama bertahan) juga anggota DPD yang baru dilantik, hari ini.

Undangan Sidang Paripurna DPD-RI ke tiga sudah beredar. Nanti, jam tujuh malam,  di Gedung Nusantara, akan diadakan pemilihan Pimpinan DPD-RI. Seru!

Untuk nama-nama Ketua DPD yang akan  menjadi  “kuda hitam” atau sosok yang  pantas, rasanya Sultan Najamudin. Tokoh politik kekinian yang juga dikenal di dunia internasional.

Ada 136 anggota DPD yang baru dilantik. “Dari Kita Oleh Kita Untuk Bangsa”, yang diselenggarakan Kaukus Senator Muda Indonesia 2019-2024 sukses “mendinginkan” suasana, di tengah iklim politik yang memanas.

Tak hanya anggota DPD RI yang santap malam, ngobrol asyik dalam suasana akrab. Mereka  berkomunikasi dengan baik,  tak ada sekat antara yang baru dan yang lama.

Sultan membangun kekompakan dan persatuan menuju DPD RI bermartabat. Seiring keinginan anggota DPD RI yang baru tak merasakan langsung adegan friksi.  Ada 30 persen, yang terpilih terdiri dari anak-anak muda.

Fenomena baru. Cepatnya generasi kepemimpiman politik di Indonesia. Ketua DPD-RI, ya dari generasi muda. Sosok yang representatif pimpinan DPD, berpengalaman, sebagai unsur penguatan DPD RI ke depan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Sabtu, 06 Juni 2020 - 22:00 WIB

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Sebuah helikopter gagal mendarat tidak jauh dari Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu sore (6/6/2020).

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Sabtu, 06 Juni 2020 - 21:55 WIB

Operasi Pengendalian Transportasi Berakhir, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Kembali Dibuka Secara Bertahap Mulai Malam Ini

Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono menyatakan bahwa pengoperasian kembali Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap.

Aice

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:30 WIB

Respon Kunjungan UPTDK Kemnaker Terkait PHK Sejumlah Karyawan, Aice Group Rampungkan Empat Poin Perbaikan Nota Pengawasan Ketenagakerjaan

“Per hari ini kami menyatakan Aice Group telah merampungkan semua poin dalam nota pengawasan ketenagakerjaan. Berbagai perbaikan yang perusahaan jalankan membuktikan bahwa perusahaan selalu…

Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:26 WIB

Dukung Konservasi Satwa, Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

HERO Group membantu meringankan beban operasional Taman Safari Indonesia akibat dampak COVID-19 sebagai perwujudan tanggung jawab sosial perusahaannya (CSR)

Pengusaha Basuki

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:13 WIB

Gelontorkan Ratusan Juta, Bos Airmas Group Ingin Anak Muda Kuasai Industri Digital

Basuki Surodjo Pengusaha Airmas Group membagikan hadiah mencapai ratusan juta rupiah.