Sultan Najamudin Bisa Menetralkan ‘Gaduh’ Menyelimuti DPD

Oleh : Herry Barus | Selasa, 01 Oktober 2019 - 17:30 WIB

Sultan Najamudin
Sultan Najamudin

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Anak muda yang berpengalaman ini, terpilih secara aklamasi sebagai Pimpinan DPD dari Wilayah Barat Satu. Ini menarik dicermati dan bisa menjadi Ketua DPD-RI. Pasalnya, dunia saat ini membutuhkan sosok yang demikian.

Tak masuk dalam pusaran konflik, bisa menetralkan suasana ‘gaduh’ menyelimuti Dewan Perwakilan Daerah (DPD).  Sultan Najamudin, dengan santun bisa mendekatkan diri kepada tokoh senior di DPD, “gajah-gajah” berkonflik dalam memperebutkan Ketua DPD.

Perseteruan  bisa normal, jika yang terpilih sebagai Ketua DPD RI adalah anggota DPD, yang bisa mendapat suara anggota DPD incumbent (yang lama bertahan) juga anggota DPD yang baru dilantik, hari ini.

Undangan Sidang Paripurna DPD-RI ke tiga sudah beredar. Nanti, jam tujuh malam,  di Gedung Nusantara, akan diadakan pemilihan Pimpinan DPD-RI. Seru!

Untuk nama-nama Ketua DPD yang akan  menjadi  “kuda hitam” atau sosok yang  pantas, rasanya Sultan Najamudin. Tokoh politik kekinian yang juga dikenal di dunia internasional.

Ada 136 anggota DPD yang baru dilantik. “Dari Kita Oleh Kita Untuk Bangsa”, yang diselenggarakan Kaukus Senator Muda Indonesia 2019-2024 sukses “mendinginkan” suasana, di tengah iklim politik yang memanas.

Tak hanya anggota DPD RI yang santap malam, ngobrol asyik dalam suasana akrab. Mereka  berkomunikasi dengan baik,  tak ada sekat antara yang baru dan yang lama.

Sultan membangun kekompakan dan persatuan menuju DPD RI bermartabat. Seiring keinginan anggota DPD RI yang baru tak merasakan langsung adegan friksi.  Ada 30 persen, yang terpilih terdiri dari anak-anak muda.

Fenomena baru. Cepatnya generasi kepemimpiman politik di Indonesia. Ketua DPD-RI, ya dari generasi muda. Sosok yang representatif pimpinan DPD, berpengalaman, sebagai unsur penguatan DPD RI ke depan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dubes Rosan Lepas Kepulangan Presiden Jokowi ke Tanah Air

Senin, 16 Mei 2022 - 11:23 WIB

Dubes Rosan Lepas Kepulangan Presiden Jokowi ke Tanah Air, Netizen: Luar Biasa, Terimakasih Pak atas Keramahannya...

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani melepas langsung kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke tanah air dari pangkalan militer Andrews…

Pentas Seni dan Pameran Sastra Saraswati Sewana 2022 yang bertajuk "Nuwur Kukuwung Ranu" di Pura Segara Ulun Danu Batur, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali (Foto: Kemenparekraf)

Senin, 16 Mei 2022 - 11:15 WIB

Bangkitkan Ekonomi, Pentas Seni Sastra Saraswati Sewana diharapkan Bisa digelar Tiap Tahun

Saat menghadiri Pentas Seni dan Pameran Sastra Saraswati Sewana 2022 yang bertajuk "Nuwur Kukuwung Ranu" di Pura Segara Ulun Danu Batur, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali beberapa waktu lalu,…

Anthony Leong Pakar Digital

Senin, 16 Mei 2022 - 11:05 WIB

Ini Saran Pakar Agar Perang Digital di Pilpres 2024 Kondusif

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diprediksi masih akan diwarnai oleh perang buzzer atau pendengung. Fenomena perang buzzer sebelumnya terjadi pada Pilpres 2014 dan 2019.

Myanmar (iStock)

Senin, 16 Mei 2022 - 10:30 WIB

Myanmar Mulai Menerima Visa untuk Wisatawan Asing

Myanmar sekarang akan mengizinkan wisatawan untuk mengajukan visa, setelah menutup perbatasannya selama dua tahun. Dengan demikian, negara ini akan segera mengizinkan wisatawan untuk melakukan…

 Presiden Jokowi menghadiri KTT Khusus ASEAN-AS, di Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Washington DC, Jumat (13/05/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Senin, 16 Mei 2022 - 10:10 WIB

Indonesia Kian Disegani Dunia! Menlu Retno Beberkan Isi KTT ASEAN-AS

Jakarta-Menteri Luar Negeri RI (Menlu RI) Retno Marsudi mengungkapkan Konferensi Tingkat Tinggi Khusus ASEAN-Amerika Serikat (AS) atau ASEAN-US Special Summit di Washington DC menghasilkan ASEAN-US…